alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5b63bd44f9fe9468b4592/pns-dki-hingga-veteran-gratis-naik-transjakarta

PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Peraturan Gubernur DKI Nomor 160 Tahun 2016 mengamanatkan TransJakarta memberikan layanan gratis kepada 10 kategori khusus. Lima kategori pertama yang dibebaskan biaya TransJakarta adalah PNS DKI Jakarta dan pensiunannya, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), penerima Kartu Jakarta Pintar, karyawan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) serta penghuni rusun.


"TransJakarta memberikan layanan gratis dengan wajib memiliki 'JakCard Combo Bank DKI'," kata Humas TransJakarta, Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2016).


Sebenarnya layanan gratis sudah dilakukan sejak awal Pergub tersebut dikeluarkan dengan pencatatan sistem manual. Namun, mulai 17 Oktober 2016, warga kategori khusus tersebut wajib menggunakan JakCard Combo yang teregistrasi oleh Bank DKI.


"Tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov DKI dan karyawan swasta tertentu dengan gaji sesuai UMP melalui Bank DKI juga digratiskan. Semuanya wajib memiliki rekening di Bank DKI tidak ada lagi pencatatan manual," ujarnya.


PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

Informasi mengenai pelayanan TransJakarta Gratis. Foto: Dok/Istimewa


Bagi PNS DKI hingga karyawan swasta yang belum memiliki 'Jakcard Combo' dapat menukarkan kartu ATM Bank DKI terlebih dahulu di kantor cabang Bank DKI terdekat. Namun sebelum 17 Oktober 2016, pelanggan kategori khusus masih dapat menggunakan layanan gratis hanya dengan menunjukkan KTP dan KJP.


"Segera tukarkan kartunya. Untuk saat ini sistem gratis masih hanya berlaku di seluruh koridor TransJakarta. Pelanggan yang menggunakan feeder untuk sementara belum bisa gratis," ucap Prasetia.


Gunakan 'TJ Card'


Selain lima pelanggan di atas, layanan gratis TransJakarta juga dapat digunakan untuk penduduk lansia, difabel, veteran, pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS), dan penduduk Kepulauan Seribu. Sedikit berbeda dari kategori sebelumnya, pelanggan khusus ini bisa menggunakan 'TJ Card' untuk mendapat layanan gratis.


"Lansia KTP DKI berumur 60 tahun ke atas dan anggota Veteran Republik Indonesia ditunjukkan dengan Kartu Legiun Veteran akan digratiskan dengan 'TJ Card'," kata dia.


PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

Informasi mengenai pelayanan TransJakarta Gratis. Foto: Dok/Istimewa


Untuk mendapatkan 'TJ Card', pelanggan kategori ini dapat melakukan registrasi di seluruh halte di koridor TransJakarta. Pendaftaran 'TJ Card' dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dan bisa digunakan mulai 1 November 2016.


"Pendaftaran dibuka sampai 17 Oktober di booth atau pun halte Bus TransJakarta dengan estimasi pengerjaan kartu 15 hari," jelas dia.


Jika kartu 'TJ Card' sudah selesai, para pelanggan akan dihubungi melalui telepon dan bisa diambil di tempat pendaftaran. Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono memastikan seluruh pelayanan ke pelanggan dapat mudah dijangkau dengan sosialisasi langsung ke masyarakat.


“Khusus mengenai pembuatan kartu 'TJ Card' ini, petugas halte TransJakarta sudah melakukan sosialisasi kepada pelanggan dan masyarakat. Hal ini cukup memudahkan untuk proses pembuatan kartu TJ Card yang dimaksud,” kata Budi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...k-transjakarta

---

Kumpulan Berita Terkait TRANSJAKARTA :

- PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

- PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta DKI Siapkan Rp2,5 Triliun Buat Beli Bus Scania

- PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta Jalan Layang Tendean-Ciledug Ditargetkan Rampung Akhir 2016

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
PERTAMAAAAAXXXXX PERTAMA KALIII emoticon-Big Grinemoticon-Baby Boy 1
Nasbung gratis ngga? emoticon-Big Grin
kapan ya di Medan bisa kayak gini ?
Quote:


kapan² emoticon-shakehand:
Quote:


jawaban yang sangat klise
emoticon-Ngakak
PNS DKI hingga Veteran Gratis Naik TransJakarta

panasbung nyinyir provinsinya sdr aja ya emoticon-Embarrassment
Akhirnya bokap nyokap gw bisa nikmatin uang hasil pajak yg dari dulu mereka bayar emoticon-2 Jempol
bikin ngiri nih sama jkt emoticon-Metal
mantap.. bonyok ane kebagian neh


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di