alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f590d0162ec2b66c8b456a/ini-survei-survei-yang-menunjukkan-ahok-kian-tertekan

Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan


Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan

Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan

Sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil poling mereka terhadap calon gubernur DKI Jakarta. Setidaknya dari tiga survei yang dirilis tampak elektabilitas pejawat Gubernur Basuki Tjahaja Purnam kian turun. 

Survei terakhir dikeluarkan oleh PolMark Reseacrh Center (PRC) yang menyebut elektabilitas Ahok turun hingga lebih dari 10 persenn.

Pada Juli, Ahok memiliki elektabilitas 42,7 persen kini hanya 31,9 persen pada bulan Oktober. Survei ini dilakukan terhadap 1.190 responden yaitu warga Jakarta berhak pilih.  PRC sebelumnya telah melakukan tiga kali survei pada Februari, Juli dan Oktober 2016.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network juga mencatat eletabilitas Ahok yang emakin menurun. Berdasarkan hasil survei terakhir LSI awal bulan ini, elektabilitas Ahok-Djarot hanya 31,1 persen, lebih kecil dari hitungan PRC.
Survei dilaksanakan pada 28 September - 2 Oktober terhadap 440 responden warga DKI Jakarta.

Padahal pada Maret lalu masih mencatat persentase elektabilitas pasangan pejawat mencapai 59,3 persen. Bahkan, dalam survei pada Maret lalu, posisi Ahok tetap unggul jika dibandingkan dengan persentase 10 calon lain yang digabungkan. Elektabilitas 10 calon penantang Ahok saat itu hanya mencapai 26,30 persen.

Sementara Peneliti senior dari Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun mengatakan, lektabilitas pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) saat ini hanya 34,2 persen dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) sebesar 25,4 persen.

Baca juga,  Pengamat Bukan Mustabil Survei Menyebut Ahok Potensial Kalah.

"Sementara, elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berkisar pada angka 21 persen," kata Rico kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/10).

Dia menuturkan, angka tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Pilgub DKI 2017 tidak bisa selesai hanya dalam satu putaran. Pasalnya, sesuai aturan yang tercantum dalam UU Pilkada, syarat untuk menuntaskan Pilgub DKI dalam satu putaran mengharuskan adanya kandidat yang berhasil meraup suara sebesar 50 persen plus satu.

"Dari ketiga pasangan calon yang ada, tak ada satu pun yang memenuhi syarat tersebut, sehingga besar kemungkinan akan ada putaran kedua di Pilgub nanti," ujarnya. 

Berikut perhitungan dari tiga lembaga survei;

Media Survei Nasional

Ahok-Djarot 34,2 persen
Anies-Sandi 25,4 persen
Agus-Silvy 21,0 persen
Belum menentukan pilihan 19,4 persen

Lingkaran Survei Indonesia (LSI)

Ahok-Djarot 31,10 persen
Anies-Sandiaga 22,30 persen
Agus-Sylviana 20,20 persen
Belum menentukan pilihan 26,40 persen

PolMark Research Center

Ahok-Djarot 31,9 persen
Anies-Sandiaga 23,2 persen
Agus-Sylvi 16,7 persen
Belum menentukan pilihan 28,2 persen

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-kian-tertekan


Dgn semua yang dilakukan teman hoak, buzzer dan medianya, elektabilitas petahana ternyata masih bisa digoyang, sementara lawan belum banyak bergerak..
Diubah oleh ini.mukidi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
iya aja dah supaya seneng emoticon-Ngakak (S)
Nastaik langsung epilepsi
Cyrus kentot ga dimasukkan?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
1..2..3..4..5 Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan
masih menang
kalo emang bener ya jadi warning buat tetep ahok biar lebih solid, gitu aja
wakkakaka emoticon-Wkwkwk
kian terprosok di jurang nista nih bacot (basuki cahya purnama-jarot) emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk

turun sgitu aja senengnya dah minta ampun, gimana kalo menang lalu ahok jd menteri emoticon-Wkwkwk

karir ahok masih panjang, dia udah gores sejarah penting tahun2 ini

jangan kira kalo ngagus dan nganies menang kalian langsung jadi makmur wahai para hamba uang

emoticon-Leh Uga
ga cuma ahok aka hoktod yg tertekan... para nastak dimari juga tertekan krn disuruh lebih aktif dan beringas kampanye di internet. klo ga... gaji ga turun...
Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan
yang penting masih bisa 2 periode bikin nasbung kejang kejang emoticon-Wakaka
makin tipis bedanya, makin sakit hati nasbung emoticon-Wakaka
dulu wowo vs wiwi juga beda tipis
Quote:


Gak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Yang bener2 anti ahok kebanyakan ke kubu anies-uno, kalau agus-sylvy lebih fleksible pemilihnya.

Kalau mau pastikan kekalahan ahok ada 3 skenario :

1. Jika putaran pertama ahok masih rank. 1 maka,

- jangan sampai agus terdepak di putaran pertama, krn pendukung anies-uno 99% pasti akan ke agus.

- Kalau sampai yang maju ahok-djarot dan anies-uno, maka kekalahan ahok semakin mustahil, karena 50:50 pendukung agus-silvy akan merata tersebar ke 2 calon.

2. Jika putaran pertama ahok rank. 2, maka

- Tidak peduli anies atau agus yang maju, ahok pasti kalah.

3. Buat ahok kalah di putaran pertama, ini pling sulit krn jarang sekali petahana tdk lolos putaran pertama

Itu prediksi saya emoticon-Malu (S)

Nb. Kalau memang asal bukan ahok, lebih baik para anti ahok fokus menaikan agus di putaran pertama. Naikin juga anies tapi tetap di bawah agus elektabilitasnya. ITU
Diubah oleh bungtak.selalu
Quote:

mayan buat beli miras gajinya emoticon-Wkwkwk
Ini Survei-Survei yang Menunjukkan Ahok Kian Tertekan
gue sih cuma mau ingetin, sudah banyak pasangan calon kepala daerah terdahulu yang kecewa dengan hasil survei pada akhirnya, ngamuk ngamuk gak jelas, terus karena gak puas perkara di pengadilan, ada yang sampe gila beneran... semua gara gara mimpi "hampir menang menurut survei"



Mao turun
Mao tipis
Mao telak
Mao loncat

Menang ya menang
Kalah ya kalah

Asal legowo aja yaa
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Diliat aja ahok masi peringkat 1..

Nasbung kerja yg keras yaaa

emoticon-Ngacir
Diubah oleh apatisotie
Quote:

Bahkan bukti puluhan kontainer
blm nyampe2 sampai sekarang...

Truk Gps nya salah lock emoticon-Big Grin

Quote:


Njierr..lehuga
Menanggapi hasil tersebut, Ahok hanya berujar santai. Ia justru berterimakasih dengan lembaga-lembaga yang telah melakukan survei ini. Pihaknya justru merasa diuntungkan, karena tak perlu membayar biaya survei yang memakan biaya mahal.

"Terima kasih ya. Artinya saya enggak perlu keluar duit, sudah ada hasil survei. Tinggal sekarang Teman Ahok sama partai-partai kerja lebih keras saja," katanya.
Sumber : http://m.detik.com/news/berita/d-3314423/elektabilitas-ahok-terus-menurun-ini-tren-kekuatan-3-cagub-dki

Ahok emang hebat, orang lain yg disuruh kerja keras

Mantab elu hok 👍
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di