alexa-tracking

Sidak di Samsat, Ganjar Omeli Polisi yang Lakukan Pungli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5828214088dc46d8b4567/sidak-di-samsat-ganjar-omeli-polisi-yang-lakukan-pungli
Sidak di Samsat, Ganjar Omeli Polisi yang Lakukan Pungli


MAGELANG, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memarahi salah seorang anggota polisi yang kedapatan tertangkap basah melakukan pungutan liar (pungli) dalam kepengurusan pajak surat kendaraan kendaraan bermotor.

Hal itu dilakukannya inspeksi mendadak di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kabupaten Magelang, Rabu (5/10/2016) ini.

"Katanya cek fisik kendaraan gratis, tapi kenapa tadi bapak ini ditarik Rp 50.000? Saya minta uangnya dikembalikan, sekarang," pinta Ganjar setelah menerima aduan dari warga.

Dia mengatakan, praktek pungli di Samsat terus saja terjadi. Apalagi saat sidak, Ganjar bertanya langsung kepada warga yang sedang mengurus cek fisik kendaraan. Saat itulah warga diminta membayar Rp 50.000.

Seorang warga bernama Sugiharto (61) saat cek kendaraan mengaku ditarik uang sebesar Rp 50.000. Dia tidak tahu alasan mengapa dimintai uang dengan jumlah nominal tersebut.

"Tadi saya diminta uang Rp 50.000. Katanya untuk administrasi formulir, padahal setahu saya gratis," ujar Sugiharto.

Uang yang diberikan kepada polisi itu tidak diberi kuitansi pembayaran. Warga lain yang mengurus kegiatan serupa ternyata juga ditarik dengan nominal serupa.

"Yang lain juga semua ditarik. Saya terpaksa bayar, katanya karena alurnya memang begitu," imbuh warga Gang Kantil III nomor 17, Kecamatan Magelang Tengah ini.

Ganjar meminta Sugiharto menunjukkan mana polisi yang meminta uang tersebut. Didapatlah kemudian anggota polisi bernama Brigadir Dani. Sejurus kemudian, polisi itu dicecar pertanyaan oleh orang nomor satu di Jateng tersebut.

Ganjar juga meminta agar uang pungli yang ditarik untuk dikembalikan pada warga. Brigadir Dani pun terlihat gemetar dan seketika mengembalikan uang pecahan bergambar I Gusti Ngurah Rai tersebut.

"Saya minta jangan diulangi lagi. Ini harus dibenahi. Saya banyak menerima keluhan (pungli) seperti ini dan saya kecewa sudah sejak lama," imbuh pria berambut putih ini.

Sang polisi hanya bisa pasrah saat gubernur beberapa kali mencecar dengan berbagai pertanyaan. Setelah sidak, Ganjar bergegas melanjutkan road show untuk mengisi kuliah umum di salah satu kampus Magelang.

http://regional.kompas.com/read/2016...lakukan.pungli

delapan enam oh delapan enam

katanya cuma oknum tapi oknum 86 nya banyak buanget emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
indon memang bangsa yg miskin integritas emoticon-Cape d... (S)
kesehatan 20rebu emoticon-Ngacir
mana ibu2nya galak emoticon-Busa
tukang parkir tangan panjang oknum
KASKUS Ads
image-url-apps
pkb itu pemasukan pemda,kenapa polishit masih ikut2xan?
divregiden emang lahan basah
image-url-apps
miris yah, padahal sudah punya gajih perbulan, udah enak gak harus bekerja di bawah terik matahari dengan cucuran keringat yang banyak...

masiiiiihhhhh saaajaaaa Sidak di Samsat, Ganjar Omeli Polisi yang Lakukan Pungli
image-url-apps
Ini pasti salah Aherrr
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
siap 86 !!!
siap 50.000 jg gpp,,,, anteng2 sajalah,,,,
image-url-apps
Ini ganjar sudah menjadikan ketidak setabilan setoran rutin, klo nga memenuhi target teraancam berkibar bendera tengkorak.
image-url-apps
Ahok berani ga sidak ke samsat?
Gusur rakyat kecil doang yg berani..
image-url-apps
Ya sebenernya sih, masalah pungli bukan rahasia lagi emoticon-Smilie
Quote:


Tergantung senyumanmu bray, ane masuk kesehatan mbak-mbak nya pada senyum semua. Jangan terlalu siang kalau masuk bayar 20rb nya, makin siang makin sumpek orangnya, jam 8-9 masih kondisi paling bening, make up juga masih pada nempel emoticon-Jempol
image-url-apps
loh itu kan atas perintas si kumandan... itu satu atap berjamaah lah... kurang greget kalo cuma mutasi mestinya kena sp plus turun pangkat semuanya kalo emang niat
image-url-apps
Ahh ini sih cuma dikembalikan pas ada pak ganjar doank, emang pak ganjar atasan nya polisi? Pak ganjar pulang ya mulai lagi

Makanya polisi kan mati2an gak mau samsat di geser ke kementerian perhubungan. Dari pungli aja hasilnya udah ketahuan. Belum dari yang resmi. Ehh kebalik ya emoticon-Ngakak (S)
kaga heran gua mah
image-url-apps
Quote:

ane kok pengen emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
cuma BACOTT nih njarrr....


gak berani pecat permanen mah perCUMAA..!!!


rakyat di bawah mah udah bosen kalo cuman liatt BACOTT di media





emangnya kapok cuman digituin, udah tau lama tuh kelakuan brengseknya..




FENCITRAAN 11 12 sama PKSS.... emoticon-Wakaka

image-url-apps
Udah ganjang pergi, pungli berlanjut.

polisi indonesia ini lohh..

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Perloe repormasi birokrasi pada djadjaran polisi sampai ke akar akarnja
Inget, rakjat boekan sapi perah
Quote:



biar ditempatin disana itu setorannya buaaanyyyyaaaakkkkkk gan
musti setor sana sini belon lagi emang setoran resmi ke lembaga kepolisiannya
tapi biasanya 3-4 bulan udah balik modal itu setoran silumannya, setoran resmi mah tetep gak berubah emoticon-Big Grin
ane tau soalnya ada temen yg kerja di samsat emoticon-Ngakak
Yang nggak ketahuan banyak
semua walikota jadi ikut tren ahok
marah2 biar dibilang tegas tuuh
emoticon-Wkwkwk yang ada cepet stroke marah2 terus emoticon-Wkwkwk
×