alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed3a0656e6af532a8b4568/rentan-salah-gunakan-jabatan-icw-minta-ahok-cuti-saat-kampanye
Rentan Salah Gunakan Jabatan, ICW Minta Ahok Cuti saat Kampanye
Rentan Salah Gunakan Jabatan, ICW Minta Ahok Cuti saat Kampanye




JAKARTA – Koordinator Divisi Peneliti Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz, meminta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat cuti saat masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017.

Donal mengatakan, potensi penyalahgunaan wewenang fasilitas negara ketika masa kampanye rentan dilakukan Ahok-Djarot apabila tak cuti dari jabatan gubernur dan wakil gubernur.
"‎Potensi menyalahgunakan wewenang sangat besar. Salah satu tujuan diwajibkan cuti untuk bagi incumbent agar mencegah penyalagunaan fasilitas negara dalam pilkada," kata Donal di Kantor ICW, Jalan Kalibata IV, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

‎Donal menjelaskan bahwa ICW mendukung aturan yang mewajibkan cuti bagi petahana bila maju kembali dalam perebutan kursi DKI 1.

"‎Kami dari ICW sangat setuju dengan itu (petahana wajib cuti) karena sangat rawan di mana-mana, dan kampanye juga nanti dengan falitas negara. Ini bukan hanya Ahok tapi petahana lainnya. Kalau diberikan cuti dampaknya bukan hanya Ahok tapi calon kepala daerah lain," jelas Donal.

Ia menyayangkan adanya gugatan uji materi Undang-Undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilayangkan Ahok. Pasalnya, apabila gugatan tersebut dikabulkan maka akan berdampak sistemik bagi seluruh proses Pilkada Serentak 2017 di Indonesia.

"‎Gugatan ini sangat dilematis karena kalau dikabulkan akan berdampak juga untuk daerah lain. Menurut saya, sebaiknya peraturannya tidak diubah. Kita berharap (ditolak gugatannya) agar fair," kata dia.

Guna mengantisipasi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan jajaran di bawahnya selama ditinggal cuti, Ahok seharusnya membangun sistem yang baik di Pemprov DKI. Sehingga, alasan Ahok enggan cuti untuk mengawal anggaran dapat dilakukan oleh anak buahnya.

‎"Harusnya dengan Ahok membangun sistem yang baik. Dia pasti punya staf untuk mengawal anggaran sehingga hasil temuan dia soal anggaran siluman bisa dicegah oleh staf-stafnya," tutup Donal.

http://news.okezone.com/read/2016/09...-saat-kampanye

potensi ngarang
salam 2 periode
ICW temennya lulung pasti emoticon-Big Grin
kita tunggu aja tar bkl cuti atau nggak.
Maju ke mk suruh keputusannya di tunda... ahok pasti cuti tuh.. otomatis
ICW bukannya dah dibeli Ahok ya??¿ pencitraan ini
rugi bray klo di suruh cuti

mending maen 2 sekaligus

tau ndiri tu makluk ga mau ngalah emoticon-doctor
Quote:Original Posted By mbahmomon
kita tunggu aja tar bkl cuti atau nggak.


sipp mbahhh
Kl orangnya bnr, kaga bakalan d slah gunakan tuh jabatannya
Malah enak kl ketahuan slah gunakan jabatan
Tggl kaga ush d plih lg itu petahana nya, gtu aja kok repot emoticon-Ngacir
G ush cuti pun saban hari trit promosi di bp ahok byk di mari emoticon-Nohope baik iti trit kebencian mau pun cacian atau pujian emoticon-Paw
DASAR AHOK,!!! DIEM DIRUMAH APA SUSAHNYA SIH. DISURUH CUTI AJA SUSAH emoticon-Marah APALAGI DISURUH KERJA emoticon-Marah
dilema nihh
lumayan dapet fasilitas buat kampanye.. emoticon-Wkwkwk
Setuju. Nggak cuti malah nambah potensi fitnah nantinya
bacot icw emoticon-Najis
Quote:Original Posted By alta000
bacot icw emoticon-Najis


emoticon-Recommended Seller