alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed2fdb1ee5df5a748b456c/bpbd-dki-66-kelurahan-di-jakarta-kini-bebas-banjir
BPBD DKI: 66 Kelurahan di Jakarta Kini Bebas Banjir
JAKARTA, KOMPAS.com - Normalisasi sungai dan saluran yang digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membuahkan hasil.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto mengatakan, ada 66 kelurahan di Ibu Kota yang terbebas dari banjir.

Padahal, tahun sebelumnya kelurahan itu masih menjadi daerah langganan banjir.

"Tahun ini 66 kelurahan yang dulu terdampak banjir sudah tidak lagi. Karena memang ada normalisasi sungai dan saluran yang dilakukan," kata Denny, Kamis (29/9/2016).

BPBD DKI Jakarta mencatat, dari 267 kelurahan yang ada di Jakarta, 108 kelurahan di antaranya masih terdampak banjir.

Dari jumlah itu, 37 di antaranya merupakan wilayah yang baru mengalami banjir tahun ini. Sementara itu, 71 kelurahan lainnya sudah sering terjadi banjir.

Di luar itu, ada 87 kelurahan yang sejak semula memang tidak terdampak banjir. Sisanya, kelurahan yang berlokasi di Kepulauan Seribu.

"Yang sudah terbebas dari banjir itu seperti Kampung Pulo di Kampung Melayu, dan Petamburan," ujarnya.

Denny menambahkan, tahun ini titik genangan cendereung beralih ke arah Selatan.

Sementara pada tahun lalu, banjir terjadi paling banyak di bagian utara, seperti di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur bagian utara.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/29/19483141/bpbd.dki.66.kelurahan.di.jakarta.kini.bebas.banjir

kalo banjir udah berkurang ya bagus deh
pasti salah ahok
gw sebagai warga jakarta se berasa banjir dah ga kaya dulu, khususnya tahun 2008 ke atas ini yg parah, tiap ujan gede besok pasti libur malah pernah 3 hari
Baguslah kalo begitu emoticon-Traveller

sukur deh, bangga aq...
Bakal sepi nih thread,

Mantapppp, salam 2periode
Hoax. Si bacot mana ada prestasi. Buktikan dlu dong 2017 nanti setelah Gw pilih
Makanya ganti gubernur supaya bisa bebas banjir dan macet 100%
emoticon-Traveller
Klo anies yg kepilih kira2 bisa ga ya?
baguslahh emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


kerja siapa nihh emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Sekarang tinggal berdoa emoticon-Nyepi
Makasih Prabowoemoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By sas.lfc
Klo anies yg kepilih kira2 bisa ga ya?


Bisa kasih kata2 yg menyejukan hati buat para korban banjir emoticon-Malu

Kalau mario teguh disandingkan jadi wagubnya lebih cocok lagi, bisa memberikan motivasi untuk bangkit bagi para korban banjir. emoticon-Matabelo
Kasian ga libur panjang gara gara banjir


panasbung mode on
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


makasih om prof ucril miki mous
dki ada berapa total kelurahan..?
fix salah ahok
terima kasih om wowo kuda emoticon-Embarrassment
Makasih wo...
Serapan anggaran rendah, hasil audit bpk masih wdp
kok bisa menghilangkan banjir di 66 kelurahan?

Fix, warga nya sudah dibeli sama ahok
60 bebas, msh ada 200 lg,,, kerja kerja kerja