alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed2d4312e2578c358b457a/perjalan-hidup-true-story
Perjalan Hidup (True Story)
Part 1

Kehidupan yg kita jalani ga mungkin semulus yg kita fikirkan dan bayangkan. Kadang setelah tersenyum lebar akan di dampingi dengan tangisan. Ane hanya mau sharing disini, ga ada tempat yg bisa dengerin kisah ane ini gan. Semoga semua yg ane alami ga akan agan2 alami.

2008
Keluar dari SMA kita pasti sedih karna kita harus mulai memikirkan masa depan kita harus seperti apa, kontradiksi dengan kenyataan bahwa masa-masa di SMA sangat membahagiakan. Dengan berat hati ane hrs memulai kehidupan yg nyata dan harus memutuskan masa depan yg akan ane hadapi. Setelah memutuskan masa depan, ane akhir nya berfikir untuk memilih kuliah dan bersyukur ane keterima di perguruan tinggi negeri favorit di Bandung yaitu UNPAD. Seneng banget gan rasanya bisa masuk ke kampus tersebut dan melihat orang tua ane seakan2 bangga memiliki anak yg bisa masuk kampus teraebut. Ane pun mulai membangun mimpi2 di masa depan, ane yakin bakal sukses gan!!

2009
Taun pertama kuliah di lewati dengan sangat mudah, 2 semester ga ada matkul yg harus ngulang. Kebiasaan dari SMA ane pun msh berjalan seperti biasa, nongkrong bareng temen2 gan maklum cowok gan hehe. Saat kuliah di semester 3 dan 4 mulai nih dapet cobaan gan, ane dengan kesenangan nya nongkrong jd lupa akan kewajiban ane untuk kuliah. Mulai deh dari situ nilai akademik ane agak menurun dan lumayan banyak matkul yg harus di ulang.

2010
Tahun ini ane ikutan semester pendek buat ngejar kekurangan2 nilai ane, and the story begin gan!!
Salah satu matkul di semester 5 ane harus presentasi tentang wirausaha, ane bingung hrs presentasi apa. Setelah berfikir panjang akhirnya ane menemukan usaha apa yg harus ane presentasiin gan. Berawal dari ane ga sengaja bikin celana denim custom di daerah Bandung tercetuslah ide untuk presentasi pembuatan celana denim custom. Setelah ane presentasikan di dpn kelas ternyata hasilnya bagus gan!! Bukan hanya dosen yg tertarik tp temen2 sekelas ane pun tertarik gan. Dari situ dimulai lah karir ane gan hehe, ane mulai nerima orderan2 celana custom di kampus ane gan. Hasil nya sangat menjanjikan waktu itu untuk ukuran mahasiswa. Ane mulai dapet titik terang, apa ini ya masa depan ane yg ane fikirkan waktu keluar SMA? dapet uang banyak dan kerjaan yg tiap hari nya ada. Ane mulai fokus pada usaha ini gan, seneng banget ane udah bisa nemuin pekerjaan yg ane suka. Tapi di satu sisi kuliah ane mulai terganggu dengan aktivitas usaha ane lama kelamaan ane ga fokus lg dengan kuliah ane. Gatau apa yg ane fikirkan waktu itu, yg penting ane udah dapet penghasilan yg cukup lumayan besar waktu itu. Kehidupan ane pun mulai berubah, gila kerja dan yg pasti ane mulai pendekatan sama cewek yg ane suka dari jaman SMA dia adik kelas ane 2 thn di bawah ane. Karna ane org nya ga pedean ane cuman bisa nyekill di ym(yahoo messenger) haha pada jaman nya ini nge hits bgt gan!! ane nyekil dari taun 2009 dan ane blm pernah sama sekali ketemu langsung gan cuman berani di ym aja. udah 1thn ane nyekil nih cewek tp ane blm pede buat ketemuan sama dia haha lucu bgt deh pokoknya.

2011
Ane taun baruan di pulau tidung bareng temen2, keren bgt waktu itu blm terlalu rame juga sih. Kehidupan ane begitu indah saat itu gan, usaha ane masih berjalan dan cewek yg ane pedekate in mulai ngasih sinyal2 pgn ketemu ane gan!! Masih dengan chatting ym nya ane mulai ngumpulin keberanian buat ketemu dia. Sebelum ketemu dia ane kirim foto tulisan nama dia di pasir putih gan biar agak gimana gitu hehe sepulang dari tidung besoknya ane ketemu deh, deg2an bgt gan rasanya seneng bgt haha klo skg irg2 banyak nyebut alay mungkin yaa. Pertemuan pertama rasanya ane udah deket bgt sama dia gan setelah itu kita sering ketemu dan guess what? tgl 11 januari 2011 ane jadian deh sama dia pas bgt kan sama lagu nya gigi? hehehe
Waktu terus berjalan sepulang ane kerja bokap ane terlihat sedih dan marah, ternyata beliau melihat selembaran surat dari kampus ane bahwa ane di DO gan!! ane ga bisa berkata apa2, yg bisa ane lakuin ane liatin hasil usaha ane aja gan dan lama kelamaan ortu ane pun bisa mengerti. Kehidupan ane mulai sempurna usaha ane maju dan didampingi pacar yg dari dulu ane kejar, BAHAGIA!!!

2012
Ane mulai melompat ke step berikutnya dan mulai memiliki konveksi sendiri dengan 3 pegawai. Orderan banyak pada sat itu gan dan mulai dapet kendala2 gan mulai dari pengerjaan yg telat tidak sesuai deadline dan uang yg ane puterin pada sat itu kebanyakan uang dp konsumen2 ane gan dan pegawai ane yg banyak keluar masuk jd pengaruh terhadap kualitas!! Banyak komplain dari konsumen ane dan ane mulai merasa mungkin ane blm bisa ngatur ini semua. Seiring berjalan nya waktu ane mulai dapet solusinya dengan banyak sharing sama calon mertua ane yg punya usaha konveksi juga gan. Kehidupan ane pun masih dalam benang merah gan, usaha ane lancar dan pacar ane keterima di salah satu Bank swasta besar di Indonesia, BAHAGIA!!

2013
Ane mulai berfikir untuk membawa hubungan ane ke jenjang yg lebih serius. Mulai lah perbincangan kecil tentang pernikahan kita gan karna ane fikir udah cukup lama juga hubungan kita sudah 2thn. Tapi kenyataan nya ane harus bersabar dulu karna cewe ane statusnya masih pegawai kontrak dan harus mengabdi selama 3thn sampai akhirnya dia nanti diangkat jadi pegawai tetap. Dimulai lah perdebatan untuk pernikahan kita, di satu sisi ane ga bisa memaksakan kehendak karna bekerja di perusahaan tersebut adalah cita2nya juga. Jadi ane mulai mengalah dan harus sabar menunggu 3thn ke depan, ane mulai berfikir apa ini gt jodoh ane tp yasudahlah jalani aja dulu yg penting ane ikhtiar dulu buat nabung modal nikah gan!! Berjalan waktu usaha ane mulai banyak masalah gan, orderan mulai kacau banyak pekerjaan numpuk engga selesai alhasil konsumen semua komplain dan di penghujung tahun usaha ane mulai bangkrut!! Hutang udah dimana mana gan!! Perasaan campur aduk, rasanya ane blm bisa mengatasi masalah pada waktu itu tp untungnya cewe ane tegar dampingin ane dan ane harus BANGKIT!!

2014
Ane mulai menata hidup ane lagi, coba buat kerja dengan ijazah SMA. Nyesek rasanya gan dan penyesalan mulai datang, kuliah di DO usaha bangkrut dan sekarang ane harus nyari kerja hanya dengan ijazah SMA. Ane mulai coba melamar pekerjaan dan akhirnya ane keterina di perusahaan mobil terbesar di Indonesia sebagai marketing. Berjalan waktu ternyata kerja sebagai marketing mobil sangat menjanjikan apalagi klo ane dapet bonus dari penjualan mobil, sedikit demi sedikit hutang ane pun terbayar. Ane mukai yakin lg nih mungkin ini tempat kerja yg cocok buat ane, hasil nya besar bgt ampe ane bisa kebeli apa aja yg ane mau mulai dari hp baru, motor baru bahkan bisa kebeli mobil walaupun kredit hehehe. Ane betah kerja disini dan mulai lagi mimpi2 ane sampai suatu saat ane dapet konsumen yg mau beli mobil baru tp dia pengen jual mobil bekas nya dulu, setelah ane olah dan itung wah ane bakal dapet untung gede dari orderan ini gan mungkin bisa belasan juta!! Ane cari referensi buat ngelempar mobil bekas nya dan udah dapet penawaran tertinggi!! Cuan gede nih gan!! Setelah itu ane nego2 harga sama konsumen ane dan tadaaa, DEAL!! Senengnya ga karuan gan langsung ane nelp pacar ane dengan bangga klo ane bakal dapet cuan gede haha. Konsumen ane langsung transfer uang nya ke kantor ane buat dp mobil baru karena kita udah deal mobil bekasnya jd pake uang pribadinya dulu baru besok uang mobil bekas nya transaksi. Dan mobil nya langsung ane bawa hari itu gan!! Keesokan hari nya ane ketemu sama sorum mobil bekas yg mau beli mobilnya sambil ane senyun2 mau dapet cuan gede hari ini. Eh pas mobil nya diliat sama sorum ternyata mobil tersebut bekas nabrak gan, puyeng kepala ane gan!! selisih harga nya terlalu jauh klo ane deal in bakal nombok gede bgt. Ane coba konfirmasi konsumen ane malah beliau marah2 dan ngancem ga bakal jadi beli mobil baru nya, ane berfikir mending ga jadi sekalian deh tp ane ga usah nombok. Setelah ane konsultasi ke spv ane klo pembatalan sepihak uang konsumen di potong 50% hadeuh ane makin puyeng gan!! dan akhirnya setelah itu ane coba runding ke kantor dan ane melakukan kesalahan fatal jadi ane dikeluarin dari perusahaan tersebut. Perasaan ane campur aduk lagi gan!! ane harus ngomong apa sama ortu ane dan pacar ane. Akhirnya ane bicara pertama kali ke pacar ane bahwa ane dipecat dan untungnya pacar ane masih setia sama ane gan, dan harus BANGKIT LAGI!!

2015
Ane masih nganggur dan blm tau harus kerha dimana akhirnya ane mulai deh jadi calo mobil bekas dengan ilmu yg waktu itu ane dapet jd ane udah mulai tau kondisi mobil cara ngecek mobil yg layak di jual beli kan. Dimulai lagi pengalaman baru nih gan, dapet pengahasilan yg besar cuman jd calo mobil bekas doang. Tapi di sisi lain pacar ane mulai khawatir dengan masa depan ane, apa mau jadi calo terus ampe rumah tangga? perdebatan mulai lagi karna taun ini taun terakhir dia habis kontrak dan akan diangkat jadi pegawai tetap. Berkali kali ane coba yakinin pacar ane dan ngebuktiin hasil nya, ane mulai kredit rumah buat tempat tinggal kita nanti dan akhirnya pacar ane pun mulai mengerti. Ane sama pacar mulai ngobrolin serius buat pernikahan kita gan!! Seneng bgt rasanya pacaran udah 4thn dan kita bakal nikah taun depan. Kita mulai cari2 apa aja yg dibutuhin buat pernikahan mukai dari gedung ampe yg lain nya. Suatu saat ane udah dapet tempat yg cocok dan kita berdua udah deal mau pake gedung itu. Perasaan ane sangat bahagia waktu itu gan, ga nyangka bakal dateng juga hari pernikahan kita!! Ane mulai ngerencanain buat lamaran dulu rencana nya di bulan januari 2016 ini bertepatan 5thn hubungan kita dan nikah di bulan Mei. BAHAGIA!!

2016
Bulan januari ini ada agenda besar lamaran ane dan hari ultah ane gan, hidup ane sempurna bgt pada waktu itu gan!! coba agan bayangin deh ane bakal nikah sama cewe yg emg ane sayang dari dulu. Berjalan waktu usaha ane masih normal2 aja dan malah mendukung bgt tau mungkin ane mau nikah jadi rezeki dateng darimana aja gan, sampai suatu hari H-3 lamaran ane. Waktu itu ane ada order jual mobil 2 unit, seperti biasa nego2 harga dan deal!! ane bersyukur bgt bakal dapet cuan gede lagi nih gan!! tapi jgn seneng dulu ternyata salah satu mobil nya masih kredit dan harus pelunasan dulu. Nah ane ke calon pembeli mobil 2 unit ini minta untuk masukin dp buat pelunasan ke leasing dulu biar bpkb nya bisa diambil dan konsumen tersebut mau membayar dp dlu minimal bayar 1 mobil dlu yg bokb nya ready. Karena yg mau mobil ini ane kenal gan udah lama dia minta waktu sehari buat bayar tuh 2 mobil tapi minta mobil dibawa dulu buat laporan ke bos nya dan dengan tenangnya ane meng iyakan permintaan dia asalkan masuk dulu uang 1 mobil sekarang dan sisanya besok. Ane berfikir karna mobil 1 lg kan bpkb nya masih di leasing dan ane msh punya kendali. Akhirnya dia transfer uang buat 1 mobil tersebut dan mobil pun dua2 nya dibawa. Keesokan hari nya ane coba hubungi dia buat nagih uang mobil yg 1 nya lg yg bpkb nya masih di leasing, ane coba telp kok ga aktif hp nya oh mungkin msh tdr nanti coba ane telp lg siangan, ane coba telp lg kok masih ga aktif terus beberapa kali ane coba telpon. Ane mulai ga enak hati nih ane coba dateng langsung ke leasing mobil nya buat ngecek bpkb nya udah di ambil atau blm dan ternyata bpkb nya udah diambil td pagi pake surat kuasa. Kepala ane puyeng gan mana ane udah janji sama org yg jual mobil mau setor uang nya hari ini. ane coba cari cara, ane cari tmn ane yg beli mobil 2 itu ga ketemu gan mana 2 haro lg ane mau lamaran!! aaah apes bgt hari itu gan, ane coba tutupin masalah ini supaya ortu dan pacar ane gatau dulu. Di sisi lain pacar ane lg nyiapin buat lamaran 2 hari mendatang. Org yg jual mobil udah nagih uang nya kok ga masuk2, perasaan ane campur aduk gan!! ane bingung mesti ngapain dan bodoh nya ane nih gan ane matiin hp dan ane mulai nyari org yg bawa mobil itu sampai hari lamaran tiba ane ga ngabarin sama sekali ke ortu dan pacar ane!! selang 2 hari kemudian ane coba telp pacar ane dan dia nangis, ane ga bisa apa2 cuman bisa bilang maaf aja. Setelah itu ane minta ketemuan sama pacar ane, kondisi saat itu ga bisa di jelasin gan yg pasti sedih bgt rasanya gan ngelewatin hari lamaran ane dan emg ini kesalahan ane, ane coba jelasin ke dia dan dia pun akhirnya ngerti. Ane masih didampingin pacar ane yg sabar gan yg mau nerima ane apa adanya dalam kondisi apapun sampai suatu hari ga ada angin ga ada hujan dia minta putus karna ternyata lamaran yg ga jadi itu masih ngebekas di hati nya, ane coba minta pengertian nya dan meminta maaf tp dia skg berbeda sikap seolah gamau tau. akhirnya setelah pacaran setelah 5thn dan rencana bulan mei ini menikah hilang dalam sekejap kita akhirnya putus gan!!! memang kesalahan ada di ane gan tp ane coba minta pengertian dia trus dan meminta maaf, dan ga berhasil gan dia tetap pada keputusan nya untuk putus dari ane. Ane seperti kehilangan arah pada saat itu galau sedih dan juga ane harus tanggung jawab atas kehilangan mobil konsumen ane yg 1 itu, akhirnya ane jual semua yg ada motor, mobil semua ane jual buat nutupin hutang ane walaupun hanya setengah nya bisa ketutup. Ane gatau harus ngapain semuanya hilang dalam sekejap termasuk kehilangan pacar ane yg udah menjalin hubungan 5thn dan akan nikah taun ini. Dan sampai skg ane masih blm bisa bangkit dari keterpurukan ane gan!! ane gatau mesti mulai darimana lagi skg hancur hati ane.
Apa yg kita rencanakan belum tentu sesuai dan kita harus siap2 nerima yg terburuk agar kita tidak kecewa dan jatuh saat menerimanya jgn kyk ane yg msh dalam keadaan terjatuh blm bisa bangkit sampai skg.
maaf klo tulisan ane acak2an ya gan ane cuman mau sharing pengalaman hidup ane aja, semoga agan2 bisa memahami tiap kalimat nya.
Panjang amat ,,Menikmati apanya ? emoticon-Hammer2
waduh, ane ga paham tiap kalimatnya
baca aja enggak emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By route16
waduh, ane ga paham tiap kalimatnya
baca aja enggak emoticon-Hammer (S)


Wah parah lu brey ,,gak ngehargai TSnya
Padahal dia cepe2 tuh nulis emoticon-Turut Berduka
Hmm
Agan putus pas mau nikah emoticon-EEK!
Perjalanan hidupnya mantap emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By zetsjar


Wah parah lu brey ,,gak ngehargai TSnya
Padahal dia cepe2 tuh nulis emoticon-Turut Berduka


ente ga pengertian bgt sih..
klo tau dia capek, ya sono lah ente pijitin
Quote:Original Posted By route16


ente ga pengertian bgt sih..
klo tau dia capek, ya sono lah ente pijitin


Jawaban yg gak diharap kan !! Gw sebenarnya pengen ditanya "lu emang baca ?"

Terus gw jawab "enggak" emoticon-Big Grin

Ogah banget mijitin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zetsjar


Jawaban yg gak diharap kan !! Gw sebenarnya pengen ditanya "lu emang baca ?"

Terus gw jawab "enggak" emoticon-Big Grin

Ogah banget mijitin emoticon-Big Grin


lu emang baca? emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By route16


lu emang baca? emoticon-Hammer2


Yaelah telat lu , gw udah tanya sendiri jawab sendiri emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By zetsjar


Yaelah telat lu , gw udah tanya sendiri jawab sendiri emoticon-Hammer2


emoticon-Wkwkwk
Hal yg aneh perusahaan leasing mau ngasih surat bpkb sesudah dikasih surat kuasa. Surat dari siapa? Bukannya kalau blum lunas ga bakal dikasih ya bpkbnya?

2010 dah semester 5. Semester 1-2 oke. Semester 3-4 bermasalah. Semester 5 ikut semester pendek. Semester 6 kena DO? emoticon-Matabelo kayaknya secara kasar aja kalau 2 semester pertama bagus, 2 semester berikutnya jeblok, masih rata2 tuh alias nutup. Lha kok tau2 di semester 6 keluar surat do? Aneh banget ini. setau ane ga secepet itu univ main kirim surat do. Ada proses bertahap mulai dari panggil mahasiswa, panggil ortu, sampai buat surat pernyataan kalau ga memperbaiki nilai bakal ngajukan mengundurkan diri dari kuliah.
wah.. kandas..
ane cm bs bilang sabar..emoticon-Berduka (S)
Wah, berat beud hidup lu bray
Tetap tenang, sabar, ikhlas, banyak doa

Mulai perbaiki semua sedikit demi sedikit.
Lapor polisi/ cari terus teman lu, coba ke rumah ortunya, saudaranya, dll
Cari kerjaan lain. Jangan yg sales lagi.
Lanjutin kuliah lu, ambil swasta atau UT
Keep contact sama (mantan) lu atau cari cewek lain, tapi ya urungkan dulu niat lu kalo mau serius. Tunggu kondisi lu udah stabil.
Either ceritanya fiktif karena banyak bgt red flag. Atau tsnya incredibly stupid kayak keledai bloon stengah mati.
edit dulu dong...

terutama di enter dulu...

sakit mata gue bacanya serius...
ente ga teliti gan..

jangan patah semangat.. harus bangkit lagi.

Dan lebih teliti lagi.
terlalu panjang banget gan ...
tapi turut prihatin ya gan semoga agan mendapatkan yang lebh baik lagi amiinn
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By route16
waduh, ane ga paham tiap kalimatnya
baca aja enggak emoticon-Hammer (S)

maaf ya gan soal nya ane nulis di hp kirain pendek hehe maklum ane bukan penulis jd acak2an gan semoga bisa di mengerti bacaan nya
Quote:Original Posted By handstylez
Hmm
Agan putus pas mau nikah emoticon-EEK!
Perjalanan hidupnya mantap emoticon-thumbsup

iya ganss emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By ladhaa
terlalu panjang banget gan ...
tapi turut prihatin ya gan semoga agan mendapatkan yang lebh baik lagi amiinn
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)


amin thanks gan emoticon-Shakehand2
×