alexa-tracking

***** Jokowi: Saya prioritaskan keuangan syariah dalam 5 tahun ke depan*****

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed2a3a2e04c83e258b4569/jokowi-saya-prioritaskan-keuangan-syariah-dalam-5-tahun-ke-depan
***** Jokowi: Saya prioritaskan keuangan syariah dalam 5 tahun ke depan*****
Quote:
Merdeka.com - Presiden RI, Joko Widodo menyoroti perkembangan industri keuangan syariah Tanah Air. Menurutnya, potensi industri keuangan syariah Tanah Air sangat menjanjikan. Sebab, market share perbankan syariah saja masih di bawah 5 persen.

Menurut Jokowi, Indonesia seharusnya bisa menjadi tuan rumah industri keuangan syariah dunia. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Sebanyak 216 juta penduduk muslim untuk mendorong ekonomi syariah berkembang. Sekarang baru 5 persen dari potensi yang ada, maka ada peluang 95 persen potensi yang harus kita kembangkan," ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (29/9).

Potensi perkembangan industri tersebut bisa digenjot dengan apa yang sudah dimiliki Indonesia, seperti UU Perbankan Syariah, UU Sukuk hingga UU Asuransi Syariah. "Ini peluang yang bisa kita ambil. Saya memprioritaskan pada keuangan syariah dalam 5 tahun ke depan," ucap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminta agar industri keuangan syariah dalam negeri turut berperan aktif mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. "Ini baik buat ekonomi syariah, keuangan, perbankan, asuransi, pariwisata halal, industri kosmetik halal, ini banyak sekali. Silakan ambil peluang ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meyakini pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia masih menjanjikan. Market share perbankan syariah terhadap industri perbankan nasional diperkirakan akan mencapai 5,13 persen pada tahun ini.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK, Sarjito mengatakan, peluang bertumbuhnya industri syariah masih terbuka di tengah banyaknya tantangan dan ketidakpastian.

"Saya yakin masa depan industri keuangan syariah menjanjikan. Meskipun demikian, masih banyak tantangan dan ketidakpastian," kata Sarjito di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (29/9).

Dia mengatakan, selama ini industri keuangan syariah terkendala sulitnya mengembangkan bisnis di yurisdiksi yang berbeda karena terbentur regulasi lokal dan juga interpretasi terhadap syariah itu sendiri. Tidak hanya itu, ada juga tantangan lainnya seperti lemah dan rentannya manajemen dan tata kelola keuangan syariah.

"Terakhir yakni kurangnya sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki kapasitas memadai dalam keuangan syariah," ungkapnya.
Sumurr....


Muantabbbphhh pakde
yang penting pemimpin ngayomi semua rakyatnya
tidak alergi syariah

PANCASILA :
1. KETUHANAN YANG MAHA ESA


emoticon-2 Jempol
Juoshhhh !!!!
Kalau benar seperti ini


layak disebut


you dont know how lovely you are
Rumus panastak berlaku gak utk yg enih?
kata orang keuangan, bank itu ga ada yang murni syariah.
Quote:Jokowi meminta agar industri keuangan syariah dalam negeri turut berperan aktif mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. "Ini baik buat ekonomi syariah, keuangan, perbankan, asuransi, pariwisata halal, industri kosmetik halal, ini banyak sekali. Silakan ambil peluang ini," ungkapnya.


bank muamalat yg menerapakan syariah katanya full syariah tutup emoticon-Big Grin
kagak tahu klo asuransi yg full syariah emoticon-Big Grin
Ane apresiasi..yg penting bank2 syariah itu mesti diawasi agar gak syariah kw

we will seeemoticon-Big Grin
BI syariah kah? emoticon-Malu (S)

kalo bisa sih gitu... emoticon-Hammer (S) jadi utang negara gak pake bunga... ***** Jokowi: Saya prioritaskan keuangan syariah dalam 5 tahun ke depan*****
Apa iya bisa bener2 syariah..

emoticon-Big Grin emoticon-Peace

.
.
.
emoticon-Ngacir
Secara garis besar kan sistem ekonomi terbagi 2 garis: liberal & sosialis.

Kalau syariah itu lebih condong ke mana yah.? Serius nanya. emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By iblistolol
Apa iya bisa bener2 syariah..

emoticon-Big Grin emoticon-Peace

.
.
.
emoticon-Ngacir



Apa iya juga ada bener bener kapitalis dan sosialis. ? emoticon-Big Grin

kyaknya jokowi mulai berhijrah..
emang bedanya ekonomi syariah sama ekonomi ala adam smith apaan tong ? cuman beda istilah, yang satu pake istilah arab, yang satu istilah inggris emoticon-Wakaka emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By pupan
kyaknya jokowi mulai berhijrah..



Kayaknya membidik perbankan syariah gan, krn dgn syariah tidak takut terkena krisis moneter seperti th 98
Quote:Original Posted By qcoax
Secara garis besar kan sistem ekonomi terbagi 2 garis: liberal & sosialis.

Kalau syariah itu lebih condong ke mana yah.? Serius nanya. emoticon-Bingung


Kebalikan dari Liberalis sosialis, jadinya sosialis liberalis

Loh kan ??