alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed2a21d675d44b778b458d/terdakwa-pemerkosa-dan-pembunuh-yuyun-dijatuhi-hukuman-mati
Terdakwa pemerkosa dan pembunuh Yuyun dijatuhi hukuman mati
Salah seorang dari enam terdakwa kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan siswi SMP bernama Yuyun dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Curup, Provinsi Bengkulu, Kamis (29/09).
Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan Zainal alias Bos terbukti memerkosa dan membunuh Yuyun. Dasar hukum yang digunakan untuk menjerat pria berusia 23 tahun ini adalah Pasal 340 KUHP junctoPasal 55 KUHP, Pasal 80 Ayat (3) dan Pasal 81 Ayat (1) juncto Pasal 76 huruf d Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
Vonis yang dijatuhkan majelis hakim sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Arlya Noviana Adam. "Ya, itu sudah sesuai tuntutan," kata Arlya usai sidang, sebagaimana dikutip wartawan di Bengkulu, Rika Kurnia Ningsih.

Selain Zainal, empat terdakwa, yakni Suket (19), Faisal (19), Bobi alias Tobi (20), dan Dedi dijatuhi hukuman 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp2 miliar. Mereka terbukti secara sah dan meyakinkan telah memerkosa serta membunuh Yuyun.

Seorang terdakwa lainnya sebenarnya juga dituntut dengan pasal-pasal serupa. Namun, karena dia masih berusia 13 tahun, hakim Heny Faridha memutuskan untuk menjatuhkan hukuman rehabilitasi dan pelatihan kerja di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Marsudi Putra Jakarta Timur selama satu tahun.

Kasus ini bermula ketika Yuyun, seorang siswi SMP Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menghilang pada awal April lalu. Tiga hari berselang, dia ditemukan tanpa nyawa dengan tulang pinggang patah dan luka-luka di tubuhnya.
Setelah insiden itu, kepolisian menahan 14 tersangka pelaku. Pada Mei lalu, sebanyak tujuh orang diajukan ke pengadilan dan dijatuhi vonis hukuman penjara selama 10 tahun dengan pelatihan kerja selama enam bulan. Kini, dengan dijatuhinya hukuman terhadap enam orang, hampir seluruh tersangka awal telah divonis. Adapun seorang tersangka bernama Firman masih buron.

Meski sempat sepi dari publikasi, kasus ini menimbulkan reaksi dari masyarakat. Sebagian besar menuntut pelakunya kasus tersebut dihukum mati. Bahkan Presiden Joko Widodo melalui Twitter juga mengungkap duka atas meninggalnya Yuyun, "Kita semua berduka atas kepergian YY yang tragis. Tangkap & hukum pelaku seberat-beratnya. Perempuan & anak2 harus dilindungi dari kekerasan." Beberapa pekan setelah kasus ini bergulir, Presiden Jokowi menerbitkan Perppu nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 2 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Di dalam Perppu itu, memuat beragam hukuman, termasuk kebiri kimia.

sumber: http://www.bbc.com/indonesia/berita_...vonis_terdakwa

Sebelum mati, ane sih yakin di dalem sel udah dipermak sama tmen2 seangkatan emoticon-Wkwkwk
Kok cumam seorang doang emoticon-Mad
Coba TS ceritakan permak itu seperti apa
emoticon-Traveller
gak semua?
enak bener tuh yang 13 taon yang malah dikasi pelatihan kerja emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kencing.dibotol
enak bener tuh yang 13 taon yang malah dikasi pelatihan kerja emoticon-Hammer2



masalahnya pelatihan kerja jadi apa?
tukang parkir? emoticon-Big Grin
Bukannya pelaku lain juga pada minta dihukum mati ya? daripada 20 tahun jadi sasaran di penjara , tau kan maksud ane dengan jadi sasaran?

emoticon-Cool
Denda 2 miliar emoticon-Matabelo
otaknya neh paling... Ane sih mengapresiasi buat putusan ini....

paling tidak inilah akibat yang diterima kalo merkosa yang disertai menghilangkan nyawa orang...

semoga bisa beetobat sebelum eksekusi....
yang sisanya mending dibimbing


















dibimbing ke jurang
emoticon-Wkwkwk
menjalani azab yg pedih emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By rama.biz
Coba TS ceritakan permak itu seperti apa
emoticon-Traveller


semacam kayak "gini" lah gan emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By indra.irawans
Bukannya pelaku lain juga pada minta dihukum mati ya? daripada 20 tahun jadi sasaran di penjara , tau kan maksud ane dengan jadi sasaran?

emoticon-Cool



jangan lupakan dek yuyun pilkada boleh tenggelamkan yang lain, jessica boleh tenggelamkan yang lain tapi firman di mana kau ?
hukum ingin kepala mu dipotong juga tau ?
emoticon-Marah
Quote:Original Posted By been.tank
menjalani azab yg pedih emoticon-Selamat


Yang pasti dengan PANT4T yg PEDIH emoticon-Leh Uga
Tatto "pemerkosa anak" di jidat, trus masukin penjara
sudah seharusnya emoticon-Ultah
semoga menjadi pelajaran bagi kita semua gan.mari jaga keluarga kitaemoticon-Shakehand2
itulah seharusnya
bagus lah, cepet2 aja di eksekusi.. emoticon-Jempol
kasih pesan buat pedo lainnya