alexa-tracking

Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed27ec9e74043a2f8b4568/himpun-dana-kampanye-kubu-anies-tiru-cara-ahok-tapi-lebih-merakyat
Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat
Spoiler for Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat:

Merdeka.com - Ketua Tim Relawan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Sadikin mengungkapkan akan meniru calon petahana Basuki Tjahaja Purnama untuk menggalang dana kampanye. Namun bedanya, mereka akan lebih murah dan merakyat.
Boy mengatakan, Basuki atau akrab disapa Ahok itu memasang tarif yang cukup tinggi. Sedangkan mereka hanya akan mengenakan biaya sebesar Rp 50 ribu untuk setiap kursi makan bersama Anies atau Sandiaga.

"Kan Ahok bukan dari baju ajakan, makan bersama yang Rp 50 juta. Kan sudah dibilang sama tim akan rencana, Rp 50 ribu apa ya? Kaya tadi harga per mejanya. Kalau pak Ahok kan 50 juta satu orang," katanya di rumahnya, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin ini mengungkapkan, nantinya setiap makan bersama dalam satu meja akan terdapat sekitar 10 kursi. Sehingga dengan biaya yang relatif terjangkau, maka Anies-Sandiaga dapat lebih merakyat.

"Kalau saya maunya ke bawah saja. Makan-makan sama rakyat," tutup Boy.

Sebelumnya, Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah memiliki 20 janji untuk makan malam sebagai cara untuk menghimpun dana kampanye. Untuk tarif sekali makan, dia membanderolnya dengan harga Rp 10 juta.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiasi dari para relawan yang mendukungnya, termasuk Teman Ahok. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memasang tarif untuk dapat makan bersamanya.

"Silakan bikin pertemuan mau makan pagi bersama makan siang bersama maupun makan malam bersama silakan. Tapi yang datang beli tiket," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/9).

Untuk biaya, mantan Bupati Belitung Timur ini membaginya menjadi beberapa kelas. Dia memasang tarif mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 10 juta.

"Kalau kelas lebih murah Rp 10 ribu, kalau kelas lebih mahal Rp 2-3 juta. Mau duduk dekat saya mungkin Rp 10 juta. Kan boleh saja kan," ujarnya.

Ahok mengatakan, akan kembali menggunakan cara yang dulu telah diterapkan oleh Teman Ahok. Di mana pendukungnya akan melakukan donasi dana kampanye dengan membeli tiket.

Cara kampanye ini tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yaitu dengan menerapkan tiket masuk ke arena kampanye.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, cara lain untuk menghimpun dana kampanye adalah dengan menerima donasi dari pendukungnya. Dia akan menerima sumbangan sebesar Rp 10 ribu dari seorang pendukungnya yang akan diakomodir Teman Ahok.

Cara ini juga pernah dilakukan Presiden Joko Widodo saat melakukan kampanye Pilpres 2014 silam. Sebab kala itu, warga dapat menyumbang dana kampanye kepada mantan Wali Kota Solo ini dengan cara mentransfernya.

Plagiat

Ga kreatif banget, klo ahok tetapkan tarif mahal karena sasarannya jelas masyarakat yg mampu, lah si Uno yg kaya raya gitu malah tetapkan tarif murah (10k) dengan harapan bisa mungut dari orang2 kecil emoticon-Wkwkwk

kalo dipangku bayar berapa pak?
yg penting ga minta duit dr pengembang kayak teman mahok.
Panasbung kalo diajak Makan... malah minta di Bayarin loh...

Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyatHimpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat
Quote:Original Posted By aghilfath
Spoiler for Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat:

Merdeka.com - Ketua Tim Relawan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Sadikin mengungkapkan akan meniru calon petahana Basuki Tjahaja Purnama untuk menggalang dana kampanye. Namun bedanya, mereka akan lebih murah dan merakyat.
Boy mengatakan, Basuki atau akrab disapa Ahok itu memasang tarif yang cukup tinggi. Sedangkan mereka hanya akan mengenakan biaya sebesar Rp 50 ribu untuk setiap kursi makan bersama Anies atau Sandiaga.

"Kan Ahok bukan dari baju ajakan, makan bersama yang Rp 50 juta. Kan sudah dibilang sama tim akan rencana, Rp 50 ribu apa ya? Kaya tadi harga per mejanya. Kalau pak Ahok kan 50 juta satu orang," katanya di rumahnya, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin ini mengungkapkan, nantinya setiap makan bersama dalam satu meja akan terdapat sekitar 10 kursi. Sehingga dengan biaya yang relatif terjangkau, maka Anies-Sandiaga dapat lebih merakyat.

"Kalau saya maunya ke bawah saja. Makan-makan sama rakyat," tutup Boy.

Sebelumnya, Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah memiliki 20 janji untuk makan malam sebagai cara untuk menghimpun dana kampanye. Untuk tarif sekali makan, dia membanderolnya dengan harga Rp 10 juta.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiasi dari para relawan yang mendukungnya, termasuk Teman Ahok. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memasang tarif untuk dapat makan bersamanya.

"Silakan bikin pertemuan mau makan pagi bersama makan siang bersama maupun makan malam bersama silakan. Tapi yang datang beli tiket," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/9).

Untuk biaya, mantan Bupati Belitung Timur ini membaginya menjadi beberapa kelas. Dia memasang tarif mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 10 juta.

"Kalau kelas lebih murah Rp 10 ribu, kalau kelas lebih mahal Rp 2-3 juta. Mau duduk dekat saya mungkin Rp 10 juta. Kan boleh saja kan," ujarnya.

Ahok mengatakan, akan kembali menggunakan cara yang dulu telah diterapkan oleh Teman Ahok. Di mana pendukungnya akan melakukan donasi dana kampanye dengan membeli tiket.

Cara kampanye ini tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yaitu dengan menerapkan tiket masuk ke arena kampanye.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, cara lain untuk menghimpun dana kampanye adalah dengan menerima donasi dari pendukungnya. Dia akan menerima sumbangan sebesar Rp 10 ribu dari seorang pendukungnya yang akan diakomodir Teman Ahok.

Cara ini juga pernah dilakukan Presiden Joko Widodo saat melakukan kampanye Pilpres 2014 silam. Sebab kala itu, warga dapat menyumbang dana kampanye kepada mantan Wali Kota Solo ini dengan cara mentransfernya.

Plagiat

Ga kreatif banget, klo ahok tetapkan tarif mahal karena sasarannya jelas masyarakat yg mampu, lah si Uno yg kaya raya gitu malah tetapkan tarif murah (10k) dengan harapan bisa mungut dari orang2 kecil emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By unwell

kalo dipangku bayar berapa pak?


Quote:Original Posted By rozaaqi.
yg penting ga minta duit dr pengembang kayak teman mahok.


Quote:Original Posted By GeorgeSatan
Panasbung kalo diajak Makan... malah minta di Bayarin loh...

Himpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyatHimpun dana kampanye, kubu Anies tiru cara Ahok tapi lebih merakyat


Berarti FIX hanya FOLLOWER ya gan ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By unwell

kalo dipangku bayar berapa pak?


lekong kok pengen dipangku lekong emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By rozaaqi.
yg penting ga minta duit dr pengembang kayak teman mahok.


Bukti dong ommmm.... kasian aku kalo om dapet dosa fitnah cuma gara2 ahox.

"Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan" guru ngaji ane bilang gini.
mirip yah ndak papa emoticon-Malu (S) ibarat ngutip, cantumkan sumbernya, yah kan? emoticon-Malu (S)

kalo bisa lebih baik malah bagus... emoticon-Big Grin gudlak buat kampanye nya emoticon-Malu

pesan ane: kalo ada yang itu ajak foto2 suruh pergi aja... entar.... (isi sendiri)
Quote:Original Posted By phithor








Berarti FIX hanya FOLLOWER ya gan ... emoticon-Big Grin


Yup, receh lagi emoticon-Wkwkwk

Dilihat hari H aja berapa hasil masing2, klo besar yg diperoleh ahok, fix ahok antek pengembang, klo besar sandi, fix ahok ga laku emoticon-Leh Uga
Menunya?

Kalo saya dateng acara makan berharap makan beneran.
Kalo tiket 10rb terus dateng beneran makan, sisanya buat dana kampanye tinggal berapa?

emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By aghilfath


Yup, receh lagi emoticon-Wkwkwk

Dilihat hari H aja berapa hasil masing2, klo besar yg diperoleh ahok, fix ahok antek pengembang, klo besar sandi, fix ahok ga laku emoticon-Leh Uga


walau saya org sumut... saya mau kok nyumbang ahok kalau ada no.reknya ... emoticon-raining
belum2 aja udh fitnah bilank ahok terapkan harga 50juta,n bikin kesan merakyat dengan harga 50 ribu,padahal ahok ada yang cuma 10 ribu kok,sistemnya yang kaya subsidi yang miskin dan selama ini sudah ahok terapkan dengan cara csr pembangunan rusun buat rakyat miskin yang direlokasi.emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
gaya nya alay emoticon-Najis
Quote:Original Posted By unwell

kalo dipangku bayar berapa pak?


kalo pake sempak 1 juta saja
kalau tanpa sempak kena 9 juta udah termasuk pajak ya brayy .................emoticon-Cool
Quote:Original Posted By phithor


walau saya org sumut... saya mau kok nyumbang ahok kalau ada no.reknya ... emoticon-raining


Mungkin nanti gan dibuka rekeningnya, kan belum waktu kampanye emoticon-Traveller
aga susah nih, lawan ahok maennya alus . . . .
Itu tangannya ngapain ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By unwell
kalo dipangku bayar berapa pak?



Panda semok dipangku...
Pecah telor yg mangku emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By adistupidfruit
Itu tangannya ngapain ya emoticon-Bingung



Lambang freemason kali...
atau rhemason wkwkaa

Ane ragu dgn cara yg dilakukan ini hnya bertujuan skedar pencitraan, bukan murni bertujuan penggalangan dana. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Dari hitungan 50k/org, skali makan 10 kursi artinya skali makan terkumpul dana 500k (asumsi stiap makan smua kursi terisi).
Umumnya orang makan 3 kali dlm 1 hari, artinya 1 hari terkumpul 1,5 jt.
Utk mengumpulkan dana 500jt, maka pasangan ini harus setiap hari selama 334 hari (hampir 1 tahun) pagi, siang, dan malam makan dgn undangan.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bagi seorang pengusaha like Uno, 500jt itu tdk terlalu berarti emoticon-Cool
×