alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed1c19162ec255238b456d/walikota-depok-tebar-100-ribu-benih-ikan-di-tiga-situ
Walikota Depok Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Tiga Situ
Walikota Depok Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Tiga Situ


Kimdepok.com – Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan situ yang ada di Kota Depok, Walikota Depok beserta jajarannya menebarkan 100 ribu benih ikan ke tiga situ.

Dimana benih jenis ikan konsumsi ini ditebarkan di Situ Cilodong di Kecamatan Cilodong, Situ Tipar dan Situ Gadog yang ada di Kecamatan Cimanggis, Kamis (29/09/2016).

 

“Kami menyebar ratusan ribu benih jenis ikan konsumsi yakni ikan mas, nila dan nilem ke tiga situ yang ada di Depok. Ini dilakukan dalam rangka pelestarian situ di Kota Depok,” tutur Idris Abdul Shomad selaku Walikota Depok ketika ditemui saat acara penyebaran benih ikan di Situ Tipar, Mekarsari.

 

Ia mengungkapkan, situ merupakan salah satu asset potensial yang ada di Depok. Walaupun sampai saat ini belum ada situ yang ideal di Depok. Tapi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus berupaya dalam membenahi dan memaksimalkan potensi tersebut.

 

“Kami mengajak kepada seluruh warga Depok untuk senantiasa menjaga lingkungan situ dan sekitarnya agar tetap asri, bersih dan indah. Mari bersama-sama kita tingkatkan potensi situ ini agar bisa menjadi salah satu objek wisata yang lebih massif dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Nunu Heriyana yang merupakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok menjelaskan, dari seratus ribu benih ikan yang ditebar di 3 situ tersebut, sebanyak 30 ribu benih ikan berasal dari Distankan Kota Depok sedangkan 70 ribu benih lainnya berasal dari Balai Pelestarian Perikanan Perairan Umum dan Ikan Hias (BP3UIH) Cianjur.

 

“Total benih ikan yang disebar sebanyak 100 ribu. Dari Distankan 30 ribu dan 70 ribunya berasal dari BP3UIH Cianjur. Kami berharap kedepannya setelah ditebar benih ikan ini bisa mempertahankan kekayaan alam yang ada di dalamnya serta ikan terus beregenerasi. Warga sekitar situ juga bisa menikmati ikan-ikan ini apabila sudah berkembang dan siap untuk dipanen,” tandasnya.

 

Penulis : ED/KIM Kel. Mekarsari

Editor : Redaksi KIM Kota Depok

Untuk Sumber Lengkapnya, Yuk Baca di :

http://kimdepok.com/index.php/item/5...n-di-tiga-situ
Mantap, bbrp bulan lg bisa dipanen. Duduk santai makan belimbing pake tangan kanan, tangan kiri megang kail.
calon trit sepi

yang penting makan belimbing pake tangan kanan, nyebok eek pake tangan kiri emoticon-Kaskus Banget