alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed18e554c07ae1028b4572/anak-anak-bukit-duri-kini-bisa-bermain-di-tempat-layak
Anak-anak Bukit Duri Kini Bisa Bermain di Tempat Layak
Anak-anak Bukit Duri Kini Bisa Bermain di Tempat Layak
Naysilla, 8, dan Aisyah, 8, bermain sepatu roda di Rusun Rawa Bebek. Foto: MTVN/Whisnu


Quote:Jakarta: Anak-anak warga relokasi Bukit Duri kini bisa bermain di tempat layak setelah direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur. Mereka mulai betah menghuni tempat tinggal baru. Mereka punya hobi baru, bermain sepatu roda.

Suasana sore di Rusun Rawa Bebek cukup cerah. Embusan angin terasa sejuk. Banyak pula warga yang sekadar duduk-duduk bercengkrama dengan tetangganya.

Sementara, Naysilla, 8, dan Aisyah, 8, tampak asyik menggoyangkan kaki mereka ke kanan dan ke kiri agar sepatu roda yang digunakannya meluncur. Rupanya, bermain sepatu roda menjadi hobi baru anak-anak. Jalanan yang dibeton dan rata memang pas untuk menyalurkan hobi ini.

Naysilla mengaku, sudah lama memiliki sepatu roda sejak tinggal di Bukit Duri di RT 10 RW12. Namun, jalanan yang sempit dan tidak rata, membuat sepatu rodanya menjadi pajangan di rak sepatu.

Sepatu rodanya hanya dipakai di Car Free Day. Sepatu yang dibelikan ayahnya di Pasar Jatinegara seharga Rp200 ribu itu kini benar-benar terlihat fungsinya. Hampir setiap sore ia mengitari rusun dengan sepatu rodanya.

"Sore pulang sekolah mainnya. Tadinya cuma sendiri, sekarang sudah banyak yang punya," kata Naysilla kepada metrotvnews.com, di Rusun Rawabebek, Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (29/9/2016).

Tak mau kalah dengan temannya, Aisyah pun tampak lihai memainkan sepatu beroda empat itu. Terlihat sekali ia sudah terlatih mampu menjaga keseimbangan badanya meski roda tidak berputar. Belum genap sebulan menghuni rusun ia sudah kerasan.

"Enak di sini, di Bukit Duri engga bisa main beginian," kata Aisyah.

Kata Aisyah kini yang memiliki sepatu roda sudah banyak. Kadang-kadang mereka saling berlomba mengitari rusun.

Dari pantauan Metrotvnews.com, tak hanya sepatu roda, beberapa anak juga tampak asyik menghabiskan waktu senja dengan bersepeda. Sementara, Ibu-ibu menyuapi anaknya dan duduk-duduk santai.

Pemprov DKI merelokasi warga yang tinggal di 400 bidang bangunan di Bukit Duri. Tepatnya di RW 09, 10, 11, dan 12. Kawasan tersebut terkena dampak pembangunan proyek normalisasi Kali Ciliwung. Dari data terakhir sudah 313 bidang bangunan yang dibongkar dan penghuninya bersedia pindah ke rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Pemerintah menyediakan 400 unit Rumah Susun Rawa Bebek untuk warga yang kena penertiban. Sebanyak 313 unit sudah diambil kuncinya. Masih ada 70 unit Rusun Rawa Bebek belum diambil warga yang kena penertiban.



http://news.metrotvnews.com/metro/aN...i-tempat-layak

Ahok jahat.
kenapa kau pindahkan mereka dari tempat seperti ini

Anak-anak Bukit Duri Kini Bisa Bermain di Tempat LayakAnak-anak Bukit Duri Kini Bisa Bermain di Tempat Layak
Nasbung mahh gk bakalan paham kek ginian
Satoe lagi boekti kedjahatan pemimpin kapir
Wah berita buat nyenengin nasbung ini
pake baju ojen klo kata anak tetangga gw
Udah paling enak lah rusunawa
Parkir motor gratis, kjp, bpjs, tranjakarta gratis, ada dokter, suka dapet oprasi pasar
Sebulan jutaan tuh kalo diitung2 fasilitas dr pemprovnya dibanding maintanance cuma 300 rb

Kecuali bagi tuan tanah
Tanah ilegal ada tuanyaemoticon-Big Grin
Nasbung kelojotan baca nya
itu poto termasuk sample cagar budaya

malah di gusur

dasar ahox

emoticon-Blue Guy Bata (L)
paling nasbung bilank berita boonk dan fitnah itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ,sumbernya ngk kredibel sudah dibeli ahok
yg warga jekardah, isa confirm yg tengah2 itu wilayah yg tadi kena gusur?
Spoiler for duri:

emoticon-Bingung (S)
btw, pict nyomot dari TL di twitter emoticon-Malu
Quote:Original Posted By samber...gledek
Udah paling enak lah rusunawa
Parkir motor gratis, kjp, bpjs, tranjakarta gratis, ada dokter, suka dapet oprasi pasar
Sebulan jutaan tuh kalo diitung2 fasilitas dr pemprovnya dibanding maintanance cuma 300 rb

Kecuali bagi tuan tanah
Tanah ilegal ada tuanyaemoticon-Big Grin


Coba ente ke rusun marunda dah, kalo ga punya kendaraan jauh ke tempat kerja, transjakarta dan bus sekolah belon masuk, paling angkot kalo ke monas, bisa 3 kali naek angkot, temennya kontener wkwkwkwk
Berita yg bkin nasbung geger emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Masa kecil kalian terselamatkan dik emoticon-Toast
Quote:Original Posted By criponk
itu poto termasuk sample cagar budaya

malah di gusur

dasar ahox

emoticon-Blue Guy Bata (L)


betul.
ahok menghilangkan kearifan budaya lokal.
ini cinaisasi.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By sistemik


Coba ente ke rusun marunda dah, kalo ga punya kendaraan jauh ke tempat kerja, transjakarta dan bus sekolah belon masuk, paling angkot kalo ke monas, bisa 3 kali naek angkot, temennya kontener wkwkwkwk


http://megapolitan.kompas.com/read/2...runda?page=all

trus itu bus apa gan yang masuk ke marunda??
Quote:Original Posted By sistemik


Coba ente ke rusun marunda dah, kalo ga punya kendaraan jauh ke tempat kerja, transjakarta dan bus sekolah belon masuk, paling angkot kalo ke monas, bisa 3 kali naek angkot, temennya kontener wkwkwkwk


Jauhan yg dibekasi, cibinong, bogor, bisa tuh kejakarta
Ntar juga nyampe sono transjakartanya
Bus sekolah belom dateng, kebalaikota dong tagih, wong gubernurnya tiap hari nongol kok!
Quote:Original Posted By luh.goblok


http://megapolitan.kompas.com/read/2...runda?page=all

trus itu bus apa gan yang masuk ke marunda??


Oalah, ternyata tuh panasbung anjeng lagi jihad dengan fitnah kapir supaya masuk sorga toh
Ckckck, segitunya
Quote:Original Posted By samber...gledek


Oalah, ternyata tuh panasbung anjeng lagi jihad dengan fitnah kapir supaya masuk sorga toh
Ckckck, segitunya


biasalah om yang namanya panasbung ya gitu,ngk pernah make otak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By samber...gledek


Jauhan yg dibekasi, cibinong, bogor, bisa tuh kejakarta
Ntar juga nyampe sono transjakartanya
Bus sekolah belom dateng, kebalaikota dong tagih, wong gubernurnya tiap hari nongol kok!


Udah deh ente mendingan liat dulu kondisinya baru komen, ente ga pernah liat kan kontainer pagi sm sore pada baris dijalan?
Quote:Original Posted By luh.goblok


biasalah om yang namanya panasbung ya gitu,ngk pernah make otak emoticon-Ngakak


Emang nastak pada pake otak juga wkwkwk
×