alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed13635a51637e2d8b4568/10-agama-gila-yang-pengikutnya-masih-ada-hingga-sekarang
10 Agama Gila yang Pengikutnya Masih Ada Hingga Sekarang
Telah berabad-abad sudah, agama telah menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan manusia. Tidak sedikit dari umat manusia di dunia yang mengenal dan menganut agama sebagai media untuk menciptakan hubungan antara manusia dengan Yang Maha Kuasa.
Di samping agama-agama umum yang hingga kini kita kenal, ternyata di luar sana masih bersembunyi agama-agama lain yang cukup berbeda karena konsep mereka yang aneh, unik, dan pastinya membuat kita menggeleng-gelengkan kepala. Bahkan, tidak sedikit dari agama-agama itu yang memiliki pengikut yang luar biasa banyak. Penasaran? Langsung aja simak artikelnya di bawah ini.

1. Nuwaubianisme

Agama yang hampir seluruh pengikutnya adalah orang berkulit hitam ini percaya bahwa orang kulit putih selamanya ditakdirkan untuk memperbudak kulit hitam, walaupun beberapa orang berkata bahwa takdir tersebut meleset. Mereka juga percaya bahwa wanita lebih dahulu ada beberapa generasi sebelum pria diciptakan lewat rekayasa genetik.
Pemimpin mereka yang bernama Dr. Malachi Z. York (dijuluki Dwight York) sudah tidak ada karena ditangkap atas tuduhan pencucian uang dan pelecehan seksual, ternyata para pengikut Nuwaubianisme yang dinamakan Nuwaubian Nation of Moors dirumorkan masih ada, bahkan bersembunyi di antara masyarakat hingga saat ini.



2. Gerakan Pangeran Phillip

Bernama lain Prince Phillip Movement atau disingkat PPM , pengikut dari agama ini kebanyakan berada di
Vanuatu . Suatu hari, Ratu Elizabeth II berkunjung kesana bersama dengan suami dan ayah surinya. Setelah para pengikut PPM di sana melihat bagaimana cara penduduk lokal Vanuatu menyambut kedatangan Ratu Elizabeth II, mereka langsung percaya dan menganggap bahwa suami dari sang Ratu ialah anak dari roh Bumi yang menyeberangi lautan untuk menikahi seorang wanita yang berkuasa, sesuai cerita legenda yang telah lama mereka yakini. Pengikut agama ini selalu melakukan perayaan keagamaan mereka setiap 10 Juni, yaitu tanggal dimana ayah dari Pangeran Charles berulang tahun.



3. Raelisme

Claude Vorilhons , pendiri agama yang sekaligus mantan pembalap dari Prancis ini mengaku bahwa alasannya mendirikan kepercayaan ini ialah karena dirinya pernah diculik oleh Alien yang memberinya nama Rael , ke sebuah planet yang jauh bernama planet Elohim . Dia juga mengaku bahwa berkat peristiwa penculikannya itu, Ia bisa memperoleh kehormatan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh keagamaan dan filsuf terkenal sepanjang sejarah, seperti Yesus, Konfusius, Buddha, dan Joseph Smith. Setelah itu, ia memperingatkan semua orang bahwa pada tahu 2025, para Alien akan datang ke Yerusalem.



4. Pana Wave

Pada abad 21, Jepang dikenal sebagai negara yang penuh akan cerita aneh. Salah satunya adalah ya Pana Wave ini, sebuah ajaran yang dimana para pengikutnya percaya bahwa gelombang elektromagnetik adalah pelaku yang harus bertanggungjawab atas segala bencana yang ada di muka Bumi ini. Para pengikut Pana Wave yang terdiri atas orang-orang cerdas, benar-benar menyalahkan gelombang tersebut atas adanya kekacauan lingkungan dan perubahan iklim.
Pada tahun 2003 silam, ada seekor anjing laut dari Kutub Utara yang terdampar di sungai Tokyo. Para pengikut Pana Wave langsung menganggap bahwa kejadian tersebut adalah salah satu bukti nyata dari kejahatan sang gelombang. Akhirnya mereka bersikeras untuk mengembalikan anjing laut itu ke Kutub Utara, dengan alasan yang lebih aneh lagi, yaitu untuk mencegah terjadinya kiamat .


5. Universe People (Kaum Alam Semesta)

Hampir sama dengan Raelisme, agama ini juga mengandung unsur mahluk asing di dalam ajaran mereka. Para anggotanya yang bernama The Cosmic People of Light Powers, benar-benar percaya akan keberadaan mahluk asing bernama kaum Ashtar. Kaum Ashtar memiliki pemimpin agung bernama Ivo Benda , yang dipercaya sejak 1997 terus melakukan komunikasi rahasia dengan pendiri agama ini. Konon katanya Ivo Benda terus memerintah anak buahnya untuk mengorbitkan kapal-kapal mereka melewati Bumi, dan memberikan hadiah kepada manusia yang memiliki sifat baik dan setia, dengan cara membawa mereka ke dimensi lain yang penuh damai.



6. Church of All Worlds (Gereja Semua Dunia)

Nama mereka yang diambil dari
Strange in a Strange Land karya Robert Heinlein , agama ini penuh akan unsur fantasi, yang salah satunya bisa dilihat dari bagaimana cara mereka berpakaian, serta dari nama pendiri mereka yang juga aneh, yaitu Oberon Zell-Ravenheart yang memiliki status sebagai kepala gereja, beserta istrinya yang bernama Morning Glory. Pengikut dari agama yang didirikan di tahun 1962 ini dinamai Waterkin . Para Waterkin rajin menyembah gua
Gaea dan para dewa yang kebanyakan dari legenda Yunani Kuno.



7. Rastafarianisme

Agama aneh ini adalah salah satu agama aneh yang pernah menggemparkan dunia. Agama ini sudah ada sejak 1930, dengan pengikutnya yang sangat banyak, yang menamai diri mereka dengan kaum
Rasta. Salah satu gerakan keagamaan mereka yang sungguh terkenal ialah gerakan Rastafari , yakni sebuah gerakan yang meyakini bahwa mantan Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja di atas Raja, Tuan segala Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda, atau dengan kata lain adalah Tuhan yang berkuasa di Dunia.
Gerakan ini tumbuh sangat pesat di Jamaika. Tetapi, dikabarkan bahwa gerakan tersebut sudah tidak ada setelah ditentang oleh kaum Rasta itu sendiri karena dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap diri mereka. Loh kok?



8. Jedism

Bagaikan virus yang begitu kuat, film
Star Wars memproduksi bergitu banyak penggemar fanatiknya. Jika kamu adalah salah satunya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan konsep ‘ Light Side Vs Dark Side ’. Konsep itulah yang dijadikan sebagai konsep utama dalam ajaran agama ini.
Setiap pengikutnya akan diajak untuk mengabdikan diri mereka di sisi baik (Light Side) yang berisikan ajaran-ajaran kebaikan ala Jedi. Semua ajaran mereka berlandaskan hanya pada satu hal, yaitu 16 ajaran Jedi, yang berisi pencampuran antara nilai-nilai kemanusian dalam film Star Wars dengan ajaran agama lain dari Asia Timur seperti Ajaran Buddha dan Tao. Mereka mempunyai ‘tempat ibadah’ di Texas yang mereka namakan dengan The Temple of Jedi Order.



9. Creativity Movement (Gerakan Kreatifitas)

Berlandaskan pada unsur kreatifitas, agama ini sama sekali tidak merujuk pada konsep kebesaran dan kekuasaan Tuhan, akan tetapi malah merujuk pada para pengikutnya sendiri. Agama yang pertama kali digalang oleh Ben Klassen pada awal tahun 1973 ini, hampir musnah setelah Ia meninggal, tetapi seakan bangkit kembali berkat
Matthew F. Hale lewat gerakan New Church of the Creator pada 3 tahun kemudian.
Sayangnya, pria yang berperan sebagai 'Pontifex Maximus ' (Imam Tertinggi) dari agama tersebut ditangkap oleh pihak berwajib atas tuduhan pembunuhan yang bahkan juga melibatkan kepala keamanan mereka,
Anthony Evola .



10. Happy Science (Ilmu Kebahagiaan)

Dengan misi utama mereka untuk membawa kebahagiaan dan perdamaian di seluruh dunia, pengusaha asal Jepang, Ryuho Okawa mendirikan sebuah agama baru bernama Happy Science yang menyalurkan energi dan ajaran yang dibawa oleh tokoh-tokoh dan nabi-nabi dari beberapa agama, setelah berhenti dari karir bidang keuangannya di Kota New York.
Para pengikut dari agama ini yang luar biasa banyaknya, percaya bahwa akan ada Malaikat Jibril yang datang ke Bumi di masa depan, dan akan mendarat tepat di Kota Bangkok. Ryuho bahkan sempat nekat untuk memperingatkan pemerintah kota Bangkok soal kesiapan mereka akan kehadiran malaikat tersebut.



Bagaimana? Cukup gokil bukan? Berbagai rangkaian agama-agama aneh di atas cukup hanya kita manfaatkan sebagai sarana memperluas pengetahuan saja. Bagaimanapun, apapun agama yang sudah kita imani sejak kecil, harus kita terus pertahankan, kembangkan, hingga bisa sangat bermanfaat suatu hari nanti.


Sumber : https://jalantikus.com/gokil/agama-gila-dan-lucu
hmmmm
Berasa Baca koran emoticon-DP
jalantikus ya
kirain okejon emoticon-Leh Uga

baru blajar gan. lewat hp juga. . haha
Satanisme atau 666 mana nihhh emoticon-Matabelo

Bawah ane penganut gereja setan.
Yang percaya yesus kalah oleh setan emoticon-Matabelo
dirapihin gan
:nyantai :nyantai
Quote:Original Posted By reivenom
Satanisme atau 666 mana nihhh emoticon-Matabelo

Bawah ane penganut gereja setan.
Yang percaya yesus kalah oleh setan emoticon-Matabelo


Emang masih ada gan satanisme. .
emoticon-Bingung
Rapihin dong gan trit nya pusing bacanya ane
Quote:Original Posted By scottk
jalantikus ya
kirain okejon emoticon-Leh Uga



kalo okejon ama jalantikus kenapa gan??? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bloooo
Rapihin dong gan trit nya pusing bacanya ane


baru blajar gan. . . pakai hp juga. . jadi bingung. .
Quote:Original Posted By reivenom
Satanisme atau 666 mana nihhh emoticon-Matabelo

Bawah ane penganut gereja setan.
Yang percaya yesus kalah oleh setan emoticon-Matabelo


Wuk
Quote:Original Posted By satriyaa77


Emang masih ada gan satanisme. .


Ada dung..
Cek aja digugel kalo gak percaya emoticon-Leh Uga

Ente mantan alumni sana. Masa gak tau?
Quote:Original Posted By tts123
dirapihin gan
:nyantai :nyantai


baru blajar gan. . bantu rapiin juga boleh. . :nyantai
Quote:Original Posted By reivenom
Satanisme atau 666 mana nihhh emoticon-Matabelo

Bawah ane penganut gereja setan.
Yang percaya yesus kalah oleh setan emoticon-Matabelo


Wukicikicik emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By abighifari22


Wukicikicik emoticon-Ngakak


Jiaaahhh... Ini bukan dece mamen emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By satriyaa77


baru blajar gan. . bantu rapiin juga boleh. . :nyantai


Emot elo gak nongol tuh :nyantai
kasih gambar gan biar menarik emoticon-Cool
Gembok ah
×