alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed0ab21ee5dfb5428b4578/polisi-kumpulkan-data-dari-instansi-dki-usut-robohnya-jpo-pasar-minggu
Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu
Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menyambangi sejumlah instansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdy Iriawan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menyelidiki kasus robohnya Jembatan Penyeberangan Orang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.


"Bukan diperiksa, kita sifatnya mengumpulkan data dan wawancara lah," kata Ferdy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/9/2016).


Baca: Sebelum Roboh, Kondisi JPO Pasar Minggu Mengkhawatirkan


Menurut Ferdy, polisi menyambangi instansi Pemda itu buat mencari data perawatan JPO. Polisi hanya fokus menyambangi dinas yang berwenang soal JPO di Jakarta Selatan. "Seperti penerimaan plang reklame," jelas Ferdy.


Ferdy membantah, hal itu dilakukan lantaran pihaknya mengendus adanya dugaan korupsi dalam kasus JPO roboh. Dia juga masih enggan menyimpulkan penyelidikan kepolisian terkait permasalahan tersebut.


"Kita kan maksudnya mencari, siapa tahu memang ada yang tidak seharusnya. Sambil menunggu hasil labfor tentang robohnya JPO kemarin," ungkap Ferdy.


Baca: 79 JPO Di Jakarta Bakal Diperbaiki Tahun Ini


Beberapa instansi yang disambangi polisi, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pelayanan Pajak, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di wilayah Jakarta Selatan.


Meski demikian, Ferdy masih enggan membocorkan hasil pengumpulan data yang dilakukan anggotanya tersebut.


"Saya minta waktu. Ini juga baru jalan tiga hari. Mungkin nanti ya perkembangannya," pungkas Ferdy.


Baca: PUPR Akui Banyak Papan Reklame di JPO tak Sesuai Aturan


Sebelumnya, Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan roboh, pada Sabtu 24 September 2016. Kejadian yang mengakibatkan tiga orang tewas ini diduga karena pemasangan reklame yang tidak sesuai aturan.


Harusnya papan reklame tak menempel langsung ke JPO. Setelah kejadian ini, Pemprov DKI mengaudit seluruh reklame dan JPO di DKI Jakarta.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...o-pasar-minggu

---

Kumpulan Berita Terkait JPO ROBOH :

- Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu

- Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu PUPR Akui Banyak Papan Reklame di JPO tak Sesuai Aturan

- Polisi Kumpulkan Data dari Instansi DKI Usut Robohnya JPO Pasar Minggu 79 JPO Di Jakarta Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Di cek juga tu JPO, papan reklame maupun pagar yang baut2 nya berkarat.

Banner, poster, dan spanduk yang besar juga memberikan kesempatan pada pelaku kejahatan saat malam maupun siang . karena orang yang menyebrang tidak terlihat dengan jelas
Besi tua semua itu JPO, semoga JPO lain diberesin juga deh. emoticon-Big Grin
×