alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ed0001162ec2054b8b456a/setelah-bukit-duri-ahok-bakal-gusur-kawasan-elite-kemang
Setelah Bukit Duri, Ahok Bakal Gusur Kawasan Elite Kemang
http://m.news.viva.co.id/news/read/8...n-elite-kemang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan melakukan penggusuran lagi dalam waktu dekat. Sasarannya kali ini Kemang, kawasan bantaran Kali Krukut di wilayah Mampang, Prapatan, Jakarta Selatan.
Kemang sering kali disebut sebagai kawasan eliet. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, rencana penertiban mulai disusun hari ini juga, setelah kawasan Bukit Duri ditertibkan Rabu kemarin, 28 September 2016.
" Next project (rencana penertiban) yang dekat ini (bantaran Kali) Krukut. Karena (penyalahgunaan zona peruntukan) Kemang sudah akut," ujar Ahok usai meresmikan Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.
Ahok mengatakan, ada setidaknya 500 bangunan yang akan terkena penertiban. Bangunan-bangunan itu berdiri dalam jarak hingga 20 meter dari Kali. Padahal, jarak tersebut seharusnya steril dari apa pun, tidak hanya tiga meter seperti sekarang. Kondisi itu terjadi sepanjang empat kilometer kawasan bantaran Kali Krukut di Kemang.
Berbeda dengan kawasan Bukit Duri dan Kampung Pulo di mana penertiban dilakukan terhadap bangunan liar, para pemilik bangunan di Kemang memiliki sertifikat atas tanah dan bangunan mereka. Ahok mengatakan, pemerintah akan tetap melakukan penertiban.
Ada anggaran pembelian lahan hingga Rp1,5 triliun yang akan digunakan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2016. "Kalau kena (bangunan berada di daerah yang seharusnya steril), mau ada sertifikat dan enggak ada sertifikat, akan kita sikat semua," ujar Ahok.
Ahok berjanji, penertiban dilakukan pada tahun ini juga. Pemerintah berusaha menghindari banjir parah terjadi pada awal 2017. Puncak musim hujan yang terjadi bersamaan dengan fenomena La Nina dikhawatirkan membuat cuaca ekstrim terjadi yang bisa mengakibatkan dampak dari curah hujan yang tinggi menjadi tidak terkendali. "Tahun ini akan kita beresin ," ujar Ahok.
Maraknya bangunan yang lokasinya menyalahi zona peruntukan di Kemang disoroti setelah Kemang dilanda banjir parah usai hujan deras pada Sabtu, 27 Agustus. Merujuk pada Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Jakarta, kawasan Kemang adalah zona yang memiliki fungsi daerah resapan air, ruang terbuka hijau (RTH), dan permukiman. Namun, Kemang menjadi zona komersial.


kalo bener terjadi berarti ga kaya ga miskin kalo salah ya harus disikat ampe abis, di negri ini ga boleh ada orang2 tolol yg sok pinter..
loh katanya ahok pro elite emoticon-Leh Uga
Kemang iku endi?
emoticon-Traveller
plin plan nih ahok. emoticon-Wakaka
Hm, bangunan si Uno gimana neh emoticon-Ngakak
kapan glodok di gusur????
tak mungkin terjadi

cuma berani sama wong cilik si mahok emoticon-Blue Guy Bata (L)
walah.. ada sertifikat sikat juga emoticon-Takut
If gusur pemukiman kumuh liar = yes then
Ahok = "Bengis, pro pengembang"
Else
Errorr
End if
Quote:Original Posted By nodali
Hm, bangunan si Uno gimana neh emoticon-Ngakak


Itu duluan yg digusur emoticon-Wkwkwk
tantangan buat ahok nih,kalo kawasan elite beneran digusur.bisa heboh dunia politik emoticon-Takut (S)



emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By titisan.sukarno
tak mungkin terjadi

cuma berani sama wong cilik si mahok emoticon-Blue Guy Bata (L)


Gw bingung, lu nastak apa nasbung?
Kek sarkas banget...
lah ntar bocah paok yg pada doyan dugem dikemang mau dikemanain ??emoticon-Hammer2
Ratakan kemang emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By SENSORguson
kapan glodok di gusur????


Bisa digusur kalau masuk jalur hijau , tapi kayaknya daerah glodok aman soalnya deket sama bangunan bangunan bersejarah , beda lg sama rumah bung tomo yg malah kebobolan sampe bisa kena gusur emoticon-Wkwkwk
Hotel Uno yang pertama kali digusur oleh tukang gusur, tukang gusur
Quote:Original Posted By JohnPrice


Gw bingung, lu nastak apa nasbung?
Kek sarkas banget...


Aslinya nasbung gan ... Gara gara keseringan ama hartoyo jadi nastak dah dia
disana gak ada nasbung hok
karena disana daerah elit jadi bisa dipastikan minim panasbung
jadi pasti dijamin gak ada yang demo-demo

emoticon-Leh Uga
yang PINGGIR kali ,yang tadinya daerah penghijauan,prasarana cuma terlanjur ditempati pasti digusur,, apalagi yang gak punya IMB, yang ada sertipikat harus diganti setelah dicek ke BPN dan valid emoticon-Shakehand2
Aye gembok emoticon-Cool