alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf5e696bde6820d8b4567/evi-diana-erry-nuradi-raih-bunda-paud-2016
Evi Diana Erry Nuradi Raih Bunda PAUD 2016
JAKARTA, Ketua TP PKK Sumut Ny. Evi Diana Erry meraih Anugerah Bunda PAUD 2016 yang diserahkan Ny Iriana Joko Widodo didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla dan Mendikbud Muhadjir Effendy di gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Kamis (29/9).

Ny. Evi Diana Erry juga istri Gubsu HT Erry Nuradi mengaku terharu menerima anugerah ini. ‘’Pendidikan anak usai dini sangat penting. Kami terus berupaya mensosialisasikan dan mendatangi rumah ke rumah dan berkoordinasi dengan ibu-ibu PKK di 33 kab/kota di Sumut agar seluruh anak bisa mengenyam pendidikan,’’ tutur Evi.

Evi menyebutkan pendidikan sangat penting bagi anak dan peran kedua orangtua mutlak diperlukan. Tanpa motivasi dan dorongan semangat orangtua, anak tidak akan mampu meraih prestasi yang baik. “Kami terus berupaya meningkatkan ualitas PAUD di daerah agar tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,” sebut Evi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai menyerahkan Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional Tahun 2016 mengaku bangga, sebab dari 34 provinsi bisa hadir dan mendapat anugerah PAUD ini. “Tidak mudah untuk mendapatkan anugerah ini karena ada seleksi tingkat desa ke tingkat kecamatan atau kabupaten lalu ke tingkat kota dan terakhir provinsi,” sebut Iriana.

Di akhir sambutannya, Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa. “Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan kalau bisa dapat beasiswa,” tutur Iriana.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pengabdian guru-guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia. “Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih masyarakat, kerja keras dan kepedulian atas PAUD maka 15 wilayah provinsi, 31 PAUD kota, bunda PAUD akan menerima penganugeraahan atas kerja nyata untuk PAUD berkualitas,” ujar Muhadjir dalam sambutannya.


http://sumutpaten.com/2016/09/29/evi...nda-paud-2016/
Sudah ada TK dirikan PAUD,(kerjaan bini SBY),ujung2nya yg di desa2 terjadi persaingan tdk sehat antara TK dan PAUD(dalam hal perekrutan murid),karena kebanyakan para guru PAUD di desa2 main rekrut aja,tdk peduli usia si anak yg seharusnya usia TK tetep aja direkrut,sementara masyarakat awam mana tau apa itu PAUD dan TK,beda dgn di kota2,PAUD betul2 menempatkan diri pada fungsi yg sebenarnya.
Your submission could not be processed because a security token was invalid.
If this occurred unexpectedly, please inform the administrator and describe the action you performed before you received this error.

Wtf..??
Quote:Original Posted By purrious
Sudah ada TK dirikan PAUD,(kerjaan bini SBY),ujung2nya yg di desa2 terjadi persaingan tdk sehat antara TK dan PAUD(dalam hal perekrutan murid),karena kebanyakan para guru PAUD di desa2 main rekrut aja,tdk peduli usia si anak yg seharusnya usia TK tetep aja direkrut,sementara masyarakat awam mana tau apa itu PAUD dan TK,beda dgn di kota2,PAUD betul2 menempatkan diri pada fungsi yg sebenarnya.


yap di desa dan kota sangat berbeda realitanya mengenai PAUD,,,,

TK itu udah tempat bbermain masih aja dibikin PAUD.. emoticon-Big Grin
Ane masih bingung paud=tk ato gimana....

Coz disini habis paud langsung naik ke sd
berita maha penting ya ? emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By adistupidfruit
Ane masih bingung paud=tk ato gimana....

Coz disini habis paud langsung naik ke sd


Kalo di tmpat ane paud, tk, sd.
Biasany paud tk sd, tp emg g jauh bda sih paud sama tk, bdanya plg tk lbh banyak kgiatan ekstrakulikulerny, imo ..
ah elah plus satu di trut sepi....


ane gak paud... langsung SD
sejak dini anak2 dididik menjadi preman

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adistupidfruit
Ane masih bingung paud=tk ato gimana....

Coz disini habis paud langsung naik ke sd


Seharusnya PAUD-TK-SD,tapi karena (lihat komen ane diatas),jadinya PAUD langsung ke SD,PAUD itu kelompok bermain,jadi tdk ada kegiatan belajar mengajar,berbeda dgn TK,di dalam PAUD itu sebenarnya termasuk TK,tapi di desa2 malah bangun gedung sendiri,makanya terjadi persaingan tidak sehat dlm perekrutan itu tadi,ditambah lagi awamer tdk ngerti PAUD itu apa,kalo di kota,PAUD hanya tempat penitipan anak dan tentunya dididik sesuai kurikulum yg sdh ditentukan,kalo di desa2 malah salah kaprah,sistem pendidikannya disamakan dgn TK,jadinya setelah PAUD langsung masuk SD pun bisa,utk lebih jelasnya tanya saja pada guru yg bergelar S.Pd.AUD.
mulusnya mana?
Quote:Original Posted By TheTenant


yap di desa dan kota sangat berbeda realitanya mengenai PAUD,,,,

TK itu udah tempat bbermain masih aja dibikin PAUD.. emoticon-Big Grin


PAUD memang tempat bermain gan,tentunya tdk sekedar bermain,kalau TK sudah diajarin membaca,menulis dan berhitung.(sesuai dgn kurikulum),PAUD dibawah naungan SKB,kalau TK dibawah dinas pendidikan,sayangnya di desa2 justru PAUD disamakan dgn TK,banyak tu terjadi perang dingin antara guru TK dan PAUD di desa2,mereka bukannya memberi arahan para org tua malah bersaing dalam perekrutan,yg seharusnya usia TK tetep aja direkrut di PAUD.
my baby boy ane udah PAUD emoticon-Embarrassment

semoga guru PAUD bisa mencontoh si ibuk nyah emoticon-Smilie
PAUD itu aslinya populer karena ortu dua2nya sibuk kerja, dan ga ada pengasuh
Jadi sekalian aja nitip anaknya di tempat bermain sekaligus sosialisasi
Makanya PAUD populer di daerah perkotaan ketimbang desa
hahaha
berita ngga penting