alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf59b12e257c54a8b4567/rampok-di-bida-asri-i-gasak-satu-keluarga-tiga-korban-terluka
Rampok di Bida Asri I Gasak Satu Keluarga, Tiga Korban Terluka
Permisi agan sista sekalian mohon doanya ya untuk saudara ane yang terluka pagi ini karena aksi perampokan.

Quote:Anggi, warga sekitar, menceritakan, meliahat satu orang pelaku perampokan turun dari mobil dan menghampiri rumah korban di Blok D, depan SD Bida Asri. Saat itu korban tengah berjualan kelontongan.

"Tidak tahu awalnya kenapa. Yang terlihat koka Ho Djoe Liong berantam dengan orang di depan warungnya, terus masuk ke rumah," kata dia di lokasi.

Anak korban, Noriven (28), mengatakan, tiga anggota keluarganya mengalami luka akibat aksi rampok tersebut. Bapaknya Ho Djoe Liong (60) mengalami luka pada bagian pelipis mata, ibunya Gwat Ha (53) luka di telinga dan adiknya Noriren Afrita Sari Ho (24) mengalami luka di kepala belakang.

"Bapak tidak mau nurut apa yang dimintanya, makanya perampok itu melajukan pemukulan dan dilawan sama bapak," turur Noriven yang mengaku baru tiba dari kediamannya di Nagoya.

Ia menduga terjadi perlawan oleh keluarganya di dapur. Sebab, dapur dalam keadaan berantakan. "Kemungkinan tadi berantem di dapur, karena saya datang tetangga sudah pada bantu anggkat ke rumah sakit," katanya.

Cincin adiknya, kata Noriven, sempat dirampas pelaku, namun pelaku membuang cincin itu sambil meninggalkan keluarganya yang terluka. Sebab, aksi para perampok sudah diketahui warga. "Barang lain saya tidak tau. Setahu saya dari adik, cincin yang dirampas dibuang kembali," katanya.

Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin mengatakan, kemungkinan perampokan dilakukan oleh tiga pelaku. "Di mobil dua orang, satu orang aja yang turun," terang Arwin

Arwin juga mengatakan, olah TKP sudah dialakukan tim INAFIS bersama Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian untuk mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan.

"Kita tengah mencari keberadaan CCTv di sekitar TKP, mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," tuturnya.

SUMBER


Quote:Nekat, Perampok Beraksi Pagi Hari di Batam Kota, 3 Terluka

POSMETRO.CO : Perampokan nekad terjadi di Perumahan Bida Asri 1 blok D, Batam Kota. Tiga pelaku perampokan melakukan aksinya pada pukul 08.00 WIB pagi, Kamis (29/9), didepan sejumlah anak sekolah yang memang lokasi tempat kejadian perkara (TKP), bertepatan dengan SDN Bida Asri.

Menurut saksi Anggi, satu orang pelaku perampokan awalnya turun dari sebuah mobil sedan menghampiri rumah tersebut, dan disambut pemilik rumah Ho Djoe Liong (60) yang memang berjualan kelontongan. Tidak tahu persis kejadiannya, tiba tiba korban Ho DJoe Liong berantem dengan pelaku di depan tokonya.

"Tadi lihat satu orang, terus berantem diluar lalu masuk lagi," ujar Anggi. Sementara itu, anak dari korban Noriven (28) menjelaskan, ada tiga korban yang terluka dalam kejadian tersebut. Selain bapaknya yang luka dipelipis mata, ibunya bernama Gwat Ha (53) luka ditelinga dan adiknya Noriren Afrita Sari Ho (24) luka dibagian kepala belakang.

Noriven menduga perampok melakukan penganiayaan, karena mendapat perlawanan saat masuk ke dapur. "Saya tinggal di Nagoya, tahu ada perampokan saya bergegas. kemungkinan tadi berantem di dapur, karena saya datang tetangga sudah pada bantu anggkat ke rumah sakit. Bapak saya lemah sudah tua, makanya tidak seimbang," kesalnya. Ditambahkan Noriven awalnya sempat mengambil cincin milik adiknya, tetapi tidak tahu kenapa cincin tersebut dibuang kembali.

" Kalau barang lain kayaknya tidak ada. Tapi belum tahu pasti. Tadi sempat ambil cincin adik saya tapi dibuang lagi," pungkasnya. Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin mengatakan, kemungkinan perampokan dilakukan oleh tiga pelaku. "Di mobil dua orang satu turun," terang Arwin Setelah mendapat laporan dan tiba di TKP, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. "Tadi kita langsung olah TKP oleh tim INAFIS bersama Kasat Reskrim juga. Midah mudahan segera terungkap pelakunya," pungkas Arwin. (abg)

SUMBER


Quote:Aksi perampokkan kembali terjadi di salah satu rumah di Bida Asri 1 Blok D Batam Center, Kamis (29/9/2016).
Seorang perampok mencoba masuk ke rumah Ho Djoe Liong (60) yang berjualan kelontong sekitar pukul 08.00 pagi.
Untungnya, aksi itu dipergoki Ho Djoe Liong dan keluarganya.

Merekapun sempat melakukan perlawanan terhadap perampok untuk menggagalkan aksinya.
Sayang, perampok yang sepertinya sudah merencanakan aksi tersebut berhasil kabur menggunakan sebuah mobil.
Menurut Noriven, anak korban, akibat perlawan tersebut bapaknya mendapat luka di pelipis.
Sementara ibunya, Gwat Ha (53), mendapat luka di telinga.
Adiknya, Afrita Sari Ho (24), luka di bagian kepala belakang.

Saat kejadian Noriven sedang tidak bersama orangtuanya.
"Sepertinya perlawanan terjadi ketika perampok masuk ke dapur. Saya tidak di sini saat kejadian. Saya tidak tinggal di Nagoya, tahu ada perampokan saya bergegas. Saat datang tetangga sudah pada bantu anggkat ke rumah sakit. Bapak saya lemah sudah tua tidak bisa melawan,"kata Noverin.
Saat ini polisi tengah melakukan olah TKP.

SUMBER


Semoga pelaku bisa segera teridentifikasi dan ditangkap. Mohon doanya. Terima kasih.