alexa-tracking

Peserta "Tax Amnesty" Membeludak, Ditjen Pajak Tetapkan Keadaan Luar Biasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf2a4a09a3976328b4572/peserta-quottax-amnestyquot-membeludak-ditjen-pajak-tetapkan-keadaan-luar-biasa
Peserta "Tax Amnesty" Membeludak, Ditjen Pajak Tetapkan Keadaan Luar Biasa
Peserta "Tax Amnesty" Membeludak, Ditjen Pajak Tetapkan Keadaan Luar Biasa

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) memutuskan untuk menerapkan keadaan luar biasa di sejumlah kantor pajak sejak pukul 12.30 WIB.

Menurut Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga, alasan penetapan keadaan luar biasa itu ialah karena membeludaknya masyarakat yang datang ke kantor pajak untuk mengikuti program tax amnesty.

"Jumlah antrean meningkat sehingga tidak bisa ditangani dengan prosedur standar," ujar Yoga di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Meski begitu, penetapan keadaan luar biasa hanya dilakukan di beberapa kantor pajak, yakni Kantor Pusat Ditjen Pajak, KPP Madya Jakarta, Kanwil DJP Jakarta Khusus, dan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar.

Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-14/PJ/2016, wajib pajak yang menjanjikan surat keterangan harta (SPH) dalam keadaan luar biasa akan menerima tanda terima sementara.

Selanjutnya, dalam waktu lima hari kerja, Ditjen Pajak akan melakukan pengecekan berkas dan setelah itu baru akan menerbitkan tanda terima SPH.

Wajib pajak dapat mengambil tanda terima SPH secara langsung paling cepat lima hari kerja setelah penyampaian SPH. Wajib pajak yang ingin tanda terima SPH dikirimkan melalui pos bisa menyampaikan permintaan itu kepada petugas penerima SPH.

Sumber

Dasar pemerintahan Jokowi ngak becus, ngurus tax amnesty aja ngak bisa, sampai-sampai dikorbankan masyarakat yang ingin ikut tax amnesty harus nunggu berjam-jam sampai merugikan waktu masyarakat Indonesia...


Udah mirip penasbung belum emoticon-Cool
Rugi lah kalau sampai ga ikut tax amnesty, hutang pajak PPN Milyaran bertahun-tahun bisa digugurkan dengan tax amnesty kok emoticon-Ngacir
image-url-apps
hidup ahok! #eh
emoticon-Travelleremoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Kesempatan langka buat para peunggak pajak... kapan lagi?
senangnya kalo mau tutup emoticon-Ngacir
image-url-apps
Kedepanya gak perlu daftar lagi tinggal mungut pajaknya.. emoticon-Big Grin nice dah
image-url-apps
Dr pengampunan jd bnyak yg taat pajak kedepannya mudah"an berkah buat Indonesia 👍 mantep programnya
image-url-apps
wow begitu yaa
image-url-apps
Kayanya bakalan sukses ni TA,
image-url-apps
Ternyata banyak horang kaya di Indonesia
image-url-apps
Mantab, ahli ekonomi bp udah bayar pajak?
emoticon-Traveller
image-url-apps
Gip lama ga keliatan..lg antre jg?
image-url-apps
Yoai asal gak digrogotin aja pajaknya orang
yang penting tu duit lari kemana ?

emoticon-Leh Uga

dprd aja minta tempat gym 700 jt

emoticon-Leh Uga
hoax tuh
itu kan foto orang yg lagi minta visa ................... emoticon-Ngacir
image-url-apps
September meroket gan!!!!. Walaupun kemarin bnyak yang nyinyir... Ckckck emoticon-Traveller
image-url-apps
Kakak ane yg kerja di pajak ampe lembur jam 11 mlm seminggu terakhir

Gara2 ngurusin ni berkas numpuk bgt, Puji Tuhan sudah banyak org yg sadar akan pentingnya bayar Pajak meskipun kondisi ekonomi agak susah beberapa bln terakhir.

Ini menunjukkan msh banyak org yg sadar hati dan nuraninya.

Semoga alokasi Pajak tepat sasaran dan mempercepat pembangungan infrastruktur negara. Semangat!!
image-url-apps
nyinyir dah kalo gak ikut kapan lagi dotkom harta 10 kapal pesiar 5 gedung dibayar cuma pake 1 kapal pesiar?
cuma ya itu... dananye..... kemane
image-url-apps
Mantab emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Alhamdulillah


Banjir-banjir... Bukan duit Goib tapi duit beneran...

Panasbung semakin panas emoticon-Leh Uga
×