alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf1f6529a45723e8b456a/kali-utan-kayu-kini-enak-dipandang
Kali Utan Kayu Kini Enak Dipandang
Kali Utan Kayu Kini Enak Dipandang
Mardani (41), warga Cempaka Putih Barat, mengatakan, kondisi Kali Utan Kayu kini jauh lebih bersih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Normalisasi kali dan saluran yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membuahkan hasil.

Kini, sejumlah kali di Jakarta seolah terbebas dari sampah sehingga enak dipandang. Salah satunya adalah Kali Utan Kayu di Jalan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Mardani (41), warga Cempaka Putih Barat, mengatakan bahwa kondisi kali kini jauh lebih bersih dibandingkan dengan sebelumnya.

Dulu, kata dia, kali ini dipenuhi sampah. Dinding kali juga sudah rusak dan longsor.

Namun, dinding kali itu kini dibeton serta terlihat rapi.

"Dulu sekitar tahun 2014 sampahnya banyak, tetapi semenjak 2015 sudah bersih dan kali juga dipasang sheetpile jadi tambah enak dilihat," kata Mardani saat ditemui di lokasi, Rabu (28/9/2016).

(Baca juga: Sungai Jakarta Bersih Bukan Hasil "Simsalabim")

Ia menambahkan, setiap hari ada sejumlah petugas yang membersihkan dan bersiaga di lokasi untuk mengangkut sampah dari kali.

"Setiap hari ada petugas, minimal tiga orang siaga. Jadi setelah sampah dikumpulkan, kemudian diangkat ke motor sampah yang keliling," ujar dia.

Kepala Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta Junjungan Sihombing mengatakan, di sepanjang Kali Utan Kayu disiagakan 50 petugas yang dibagi dalam tujuh titik.

Ada tujuh sampai delapan petugas di setiap titik. "Setiap hari sampah yang diangkut dua meter kubik," kata dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/28/20003531/kali.utan.kayu.kini.enak.dipandang.

Quote:Original Posted By tukang.k0prol

[Photoshop?] Wow! Lautan Sampah di Kali Utan Kayu Lenyap, Ini Penampakannya

Spoiler for sblmphotoshop:


Jakarta - Kemarin Kali Utan Kayu dipenuhi lautan sampah. Namun hari ini, lautan sampah rumah tangga tersebut hilang setelah dibersihkan.

detikcom berkunjung ke Pintu Air Honda I di Kali Utan Kayu, di belakang ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015) pukul 12.00 WIB. Lautan sampah yang kemarin memenuhi kali ini sudah tak terlihat. Beberapa petugas masih tampak membersihkan sisa-sisa sampah.

Sejak pagi tadi, puluhan petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta Kecamatan Kemayoran terlihat bahu-membahu membersihkan sampah. Sampah-sampah itu diserok, dimasukkan ke truk maupun mobil bak terbuka untuk dibuang.

Kali itu kini tampak jauh lebih baik dan indah dipandang. Tak ada lagi sampah-sampah rumah tangga seperti plastik dan botol minuman.

"Kali ini bisa kita bersihkan pukul 12.00 WIB tadi. Mulai kerja dari pukul 07.00 pagi dengan jumlah pekerja sekitar 20 orang dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta Kecamatan Kemayoran. Sampah-sampah diserok dan dimuat ke atas armada berupa truk dan mobil kecil," jelas Asisten Pengawas Kebersihan Kali Kecamatan Kemayoran Efron Sidjabat saat diwawancarai di lokasi.

"Pembersihan sampai sekarang masih berlanjut, tinggal sisa-sisa (sampah) di sekatan saja," sambungnya.

Efron mengatakan, pihaknya akan tetap memantau dan membersihkan kali tersebut agar tak jadi sumber masalah di musim hujan. Dia juga mengimbau agar masyarakat meninggalkan perilaku buruk membuang sampah ke kali.

"Bukan hanya Kali Utan Kayu ini, setiap hari semua sungai di Jakarta dibersihkan," imbuh Efron.
(hri/nrl)

Sumber

Spoiler for sesudahphotoshop:


kalo bukan photoshop, ahok pake bantuan jin neh, dlm sehari sampah gitu bnyk bs ilang??? gak mungkin!!! emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Pakek jin nya dimas kanjeng kali gan...
Quote:Original Posted By f41lure
Kali Utan Kayu Kini Enak Dipandang
Mardani (41), warga Cempaka Putih Barat, mengatakan, kondisi Kali Utan Kayu kini jauh lebih bersih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Normalisasi kali dan saluran yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membuahkan hasil.

Kini, sejumlah kali di Jakarta seolah terbebas dari sampah sehingga enak dipandang. Salah satunya adalah Kali Utan Kayu di Jalan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Mardani (41), warga Cempaka Putih Barat, mengatakan bahwa kondisi kali kini jauh lebih bersih dibandingkan dengan sebelumnya.

Dulu, kata dia, kali ini dipenuhi sampah. Dinding kali juga sudah rusak dan longsor.

Namun, dinding kali itu kini dibeton serta terlihat rapi.

"Dulu sekitar tahun 2014 sampahnya banyak, tetapi semenjak 2015 sudah bersih dan kali juga dipasang sheetpile jadi tambah enak dilihat," kata Mardani saat ditemui di lokasi, Rabu (28/9/2016).

(Baca juga: Sungai Jakarta Bersih Bukan Hasil "Simsalabim")

Ia menambahkan, setiap hari ada sejumlah petugas yang membersihkan dan bersiaga di lokasi untuk mengangkut sampah dari kali.

"Setiap hari ada petugas, minimal tiga orang siaga. Jadi setelah sampah dikumpulkan, kemudian diangkat ke motor sampah yang keliling," ujar dia.

Kepala Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta Junjungan Sihombing mengatakan, di sepanjang Kali Utan Kayu disiagakan 50 petugas yang dibagi dalam tujuh titik.

Ada tujuh sampai delapan petugas di setiap titik. "Setiap hari sampah yang diangkut dua meter kubik," kata dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...nak.dipandang.



Daerah cempaka putih masih suka banjir gan sekarang ..... emoticon-Bingung
pokoke lengserkan si ahok .... emoticon-Ultah emoticon-Blue Guy Bata (L)
puncak banjir jakarta itu bulan apa ya?mau liat hasil normalisasi sungainya kalo gagal bendung banjir ,besok sungainya dikotorin lagi,dibangunin rumah lagi n ga diurus lagiemoticon-Leh Uga
Kalo yang dulu dulu biasanya bersih beberapa bulan sekali
Kalo yang sekarang. Erapa lama sekali ya
menjelang pilkada dibersihkan emoticon-Big Grin
kalo buang sampah sembarangan itu dosa gak sih? apakah itu perbuatan yg cinta tanah air?

emoticon-Bingung emoticon-cystg
Percuma!
Kapir gan, ga abisa karomah, cuma bikin masuk neraka
Nah nasbung bisa renang tuh disono.
Kali bersih salah jg... emoticon-Bingung
difilter biar bening tuh
Quote:Original Posted By Retardation
Nah nasbung bisa renang tuh disono.

Kali Utan Kayu Kini Enak Dipandang
emoticon-Cape d...
lu aja sana berenang kalau pengen kena panu emoticon-Cape d...
terima kasih aher
gw tau neh kali... gw jijik banget pas kali tersebut di keruk... lumpur plus air kalinya ada yg tercecer di jalanan... itu air limbah toilet..

jadi waktu pas gw berkunjung ke kontrakan temen gw di daerah sumur batu tepatnya depan kali... ternyata toiletnya langsung buang ke kali depan... sama aja kaya comberan pinggir kali... gila tu pemilik kontrakan... uang mau, tapi sanitasi payah...
sampahnya pasti dimangsa ama nasbung madura emoticon-Marah
walau dah bersih dr sampah, dari warnanya aja udah kebayang baunya emoticon-Busa
parah dah..
Gw kira kali yg samping apartemen green Pramuka emoticon-Cool
Kerjaan sotosop nasbung pKS nih, perfect banget emoticon-Marah
Salah ahok nih.. Kali jd kaya gini