alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf0de1854f7ee098b456a/kesamaan-bahasa-jepang-dengan-bahasa-afrika
Ngakak 
Kesamaan Bahasa Jepang dengan Bahasa Afrika
Quote:Pernahkah kalian membandingkan kata-kata dalam bahasa Jepang dengan bahasa-bahasa yang ada di Afrika. Jika dilihat sepintas, maka akan nampak beberapa gaya bahasa yang mirip antar keduanya atau bahkan menggunakan kata yang sama. Contohnya nama Obama dalam bahasa Afrika merupakan sebuah marga (contoh Barrack Obama) tapi kalau dalam bahasa Jepang nama Obama artinya "pantai kecil". Itulah sebabnya saat Obama menjadi presiden USA, sebuah kota di Jepang yg memiliki nama Obama merayakannya.

Nama-nama Nigeria pun memiliki nama-nama yang berbau seperti Jepang: Haruna, Sambo, Pankan, Kwashi, Imoko, Chika, Azuka, Ezuka, Koma, Zoro, Watanabe, Nene, Osato, Osaru, Okada, Edo, Baba, Emiko, Kano, Nana, Aya, Tami, Tai, Sada, Ikimi, Ume.

Hal ini tentu memunculkan pertanyaan, ada hubungan apakah Jepang dengan Afrika. Padahal wilayah keduanya pun saling berkejauhan. Ciri khas fisiknya pun saling berbeda, bangsa Jepang berkulit putih langsat sementara bangsa Afrika berkulit hitam kecoklatan. Lebih lanjut berikut, persamaan kata-kata lainnya.

Spoiler for spoiler:


sumber
ga sama koq om emoticon-Malu (S)


apa ane yg kurang sensitif ya emoticon-Malu (S)
wah bisa sama yah, padahal berdua udah kayak catur, hitam putih
Do indnesia kgk ada fautas sastra afrika yah bree . Pdahl ane mau jd niger
afrika, ada yang baru nih...
Samanya dmana bray..?
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By solusibiaya.com
ga sama koq om emoticon-Malu (S)


apa ane yg kurang sensitif ya emoticon-Malu (S)


dampak sering coli, bikin gampang croot cuy, emoticon-Wkwkwk
Efek coli bisa cocok logi gini emoticon-Amazed
http://www.stewartsynopsis.com/links_to_japanese_and_african_la.htm
mungkin dulu leluhur orang jepang adalah imigran dari afrika?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kamujomblo21
Efek coli bisa cocok logi gini emoticon-Amazed

iyap betul cuy, jangan sampe over dosis coli emoticon-Leh Uga
gimana mau ngerti,
a
ne aja ga tau bahasa jepang dan afrika










Mampir ke trit ane gan : membuat tempat tisu dari kardus bekas
Quote:Original Posted By A.T.H.O
gimana mau ngerti,
a
ne aja ga tau bahasa jepang dan afrika










Mampir ke trit ane gan : membuat tempat tisu dari kardus bekas


tar ane mampirremoticon-Toast
Quote:Original Posted By A.T.H.O
gimana mau ngerti,
a
ne aja ga tau bahasa jepang dan afrika










Mampir ke trit ane gan : membuat tempat tisu dari kardus bekas


udah banyak jualan tempat tisu coy emoticon-Cool
bisa samaan emoticon-Bingung
tapi logat ngomongnya mirip sama ngapak ya gan?
semi-semi ngotot gitu
emoticon-Ngakak
mungkin awalnya orang di Afrika itu orang Jepang yg nomaden gan.. karena di Afrika panas ya jadinya kulitnya item :v
Ada hubungannye mungkin yeh
Quote:Original Posted By hansip.ka5kus

iyap betul cuy, jangan sampe over dosis coli emoticon-Leh Uga

Sampe gak berdiiri emoticon-Takut
ok coy

pejwan gue closed yak


mungkin jepun ma afrika pernah bersaudara coy emoticon-Leh Uga


pelem dragon ball