alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf0ae5a5163e3358b456d/dimas-kanjeng-dan-kasus-penipuan-lain-yang-heboh-di-indonesia
Dimas Kanjeng dan Kasus Penipuan Lain yang Heboh di Indonesia
Siapa yang nggak kenal sama Padepokan Dimas Kanjeng yang digawangi sama Taat Pribadi?
Itu lho, yang ngaku-ngaku bisa gandain uang.
Luar binasa ya.
Tapi apakah ini pertama kalinya kasus penipuan terungkap dan diliput banyak media?
Ternyata nggak lho.
Jauh sebelum ada peristiwa ini, udah ada beberapa peristiwa penipuan lain.
Nah kali ini saya mau beberkan beberapa kasus penipuan yang pernah menghebohkan masyarakat Indonesia.

1. Mama Minta Pulsa
Spoiler for mama minta pulsa:

Wew.. Pasti pada tau penipuan model beginian.. Hayo ngaku siapa yang pernah ketipu? Jujur aja gan..
TS juga pernah ni ketipu.. Waktu itu masih awal-awal ni modus dipake.. Eh pas banget, sama mantan dulu manggilnya papa-mama..
emoticon-Malu
sumber gambar : news.liputan6.com

2. Penipuan Jual Beli Online
Spoiler for penipuan jual beli online:

Nah kalo penipuan jenis ini marak banget ni.. Bisa dilakukan sama penjual, bisa juga pembeli.. Kalo penjual biasanya modusnya jual barang murah banget.. Pas kita udah transfer, eh barang nggak nyampe-nyampe.. Pernah tu temen ane ketipu yang kayak begitu.. Bilangnya ketahan di bea cukai lah, kurang biaya apalah apalah.. Nah makanya, sekarang penyedia jasa jualan pada punya yang namanya rekening bersama.. Calon pembeli bayarnya ke penyedia jasa jualan, baru deh nanti pas barang nyampe, duitnya dikasih ke penjual..
sumber gambar : suryamalang.tribunnews.com

3. Koperasi Abal-Abal
Spoiler for koperasi abal-abal:

Nah kalo yang ini, modusnya pengurus koperasi janjiin keuntungan bagi hasil yang gedhe banget dengan investasi sejumlah uang.. Siapa sih yang nggak pengen dapet untung gedhe? Makanya banyak yang ketipu.. Nah ati-ati ya gan..
sumber gambar : mediainves.blogspot.com

4. Penipuan Calon Haji
Spoiler for penipuan calon haji:

Wihh yang ini parah gan.. Biasanya orang udah susah-susah ngumpulin duit buat naik haji, eh duitnya malah dibawa kabur.. Tapi beberapa bulan lalu ada modus baru lho gan.. Masih inget kan yang pake kuota Filipina? Duh.. Duh..
Sumber gambar : edisinews.com

5. Lowongan Pekerjaan Palsu
Spoiler for lowongan kerja palsu:

Lowongan kerja palsu ini ada yang via online, ada juga yang pasang di koran, ada juga yang pasang di tiang listrik (lowongan kerja apa sedot wc?). Modus yang dipake biasanya kita dateng interview, eh pas nyampe sana malah diajarin trading terus kita disuruh bayar. Kerja kan buat dapat duit, lah ini malah disuruh ngeluarin duit..
sumber gambar : bisnis.liputan6.com

6. Web Palsu
Spoiler for web palsu:

Nah kejadian ini heboh di tahun 2001. Waktu itu Steven Haryanto, lulusan ITB Bandung jurusan Kimia, bikin beberapa web palsu. Caranya, dia beli beberapa domain yang mirip-mirip sama domain klik BCA yang asli. Tapi dia ga pake itu buat kejahatan lho. Dia cuma mau menguji keamanan sistem BCA sama ngeliat berapa banyak orang yang ketipu. Hasilnya luar biasa lho. Banyak banget orang yang ketipu. Untunglah username sama password yang dia dapat ga dipake buat macem-macem.
emoticon-Jempol
sumber gambar : ilmu4you.wordpress.com

7. BPJS Palsu
Spoiler for BPJS Palsu:

Nah kalo yang ini kasusnya belum lama terjadi lho gan. Modusnya, penipu bilang ke warga kalo mereka cukup bayar 100rb di awal, abis itu ga bayar-bayar lagi. Hemmmmm..... Makanya gan, sekali lagi, ati-ati sama iming-iming kayak begituan..
emoticon-Marah
sumber gambar : www.panduanbpjs.com

8. Vaksin Palsu
Spoiler for vaksin palsu:

Wah lha ini. Jahatnya ga ketulungan. Anak yang ga tau apa-apa jadi korban. Banyak lho gan yang kena. Untungnya pemerintah cukup cepat responsnya. Korban dikasih vaksin ulang.
emoticon-Baby Boy 1
sumber gambar : www.kabarindonesia.com

9. Hadiah Palsu
Spoiler for hadiah palsu:

Nah kalo yang ini paling bikin ngakak gan. Ya kali mau ngasih hadiah, tapi alamat webnya aja gratisan.
sumber gambar : rumahpengaduan.com

10. Penggandaan Uang
Spoiler for penggandaan uang:

Nah ini kasus yang masih rame sampe detik ini. Ada yang ngaku-ngaku bisa gandain uang. Keterangannya udah ane jelasin di awal tadi ya gan. Kenapa ya masih banyak yang ketipu sama model beginian? Padahal modus kuno banget lho. Jawabannya cuma 1 gan. Orang pengen kaya, tapi males kerja. Bahhh... Mana bisa begitu.. Kalo mau kaya, ya kerja keras dan kerja cerdas dong. Jangan lupa berdoa pada Yang Maha Kuasa.
emoticon-2 Jempol
sumber gambar : www.abuazmashare.id

11. Beras Palsu
Spoiler for beras palsu:

Astaga.. Beras aja dipalsuin lho gan.. Kejadiannya udah sekitar 1 tahun yang lalu.. Beras palsu ini dibikin pake plastik gan..
sumber gambar : www.akulebay.com

12. Klinik Kecantikan Palsu
Spoiler for klinik palsu:

Sebenernya ini udah banyak gan dari dulu. Tapi tanggal 14 september kemaren ada yang digrebek polisi lagi tu di daerah Sunter. Menurut berita, klinik ini udah berdiri sejak 16 tahun yang lalu tanpa izin usaha. Katanya sih gelar profesor yang disandang pemilik klinik juga diragukan keasliannya. Selain itu, ada yang lebih parah lagi lho gan. Ada klinik yang nglayanin kliennya di toilet mall. emoticon-Najis
Efeknya? Ada yang muka bengkak sampe kelamin rusak gan. emoticon-Najis
Ati-ati ya gan kalo mau pake jasa klinik kecantikan. Jangan sampe niat mau cantik malah jadi ganteng. Lhoh?
sumber gambar : health.detik.com

13. Jenis Kelamin Palsu
Spoiler for suami istri palsu:

Coba searching gan. Ternyata hampir tiap tahun ada lho kejadian kayak gini. Udah nikah, eh baru tau kalo sesama jenis. Mimpi apa mereka dapet pasangan sesama jenis gitu. Hayo pilih mana, jomblo abadi apa dapat sesama jenis kayak gini?
sumber gambar : www.jpnn.com


Nah itu tadi beberapa kasus penipuan yang pernah terjadi di negara kita tercinta ini.
Semoga kita bisa lebih waspada ya gan.
Maaf kalo threadnya berantakan. Thread pertama gan.
Biar mainstream, boleh kan ane minta emoticon-Rate 5 Star sama emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Salam sukses ya gan

Mindset Academy Indonesia
sip om infonya emoticon-Malu (S)


kita musti hati2 om emoticon-Malu (S)
Jangan gampang percaya begituan,cek-ricek dulu.
Si genderwo itu bisa narik duit disempaknya ya emoticon-Ngakak
beras palsu gak sekalian?
Quote:Original Posted By kamujomblo21
Si genderwo itu bisa narik duit disempaknya ya emoticon-Ngakak



mantep juga ya, tapi knapa harus dari blakang pantat narik duit nya
masih ada yg ketipu modus gandakan uang

yg nipu bajingan yg ketipu dongoknya minta ampunemoticon-Najis

mau duwit ya kerjaemoticon-Najis
dapet hadiah dari bank tapi link webnya blogspot emoticon-Ngakak
sering banget tuh dpt sms begitu,
pas cek linknya emang bener ada, cacad dah. emoticon-Ngakak
Klinik kecantikan palsu bray..
kelamin palsu tuh penipuan juga










Mampir ke trit ane gan : membuat tempat tisu dari kardus bekas
Dimas kejang hidupnye ngejang

ane gak ngerti sama jalan pikiran sebagian orang Indonesia, kadang sesuatu yang "aneh" begitu gak sadar kalo itu sebenarnya adalah penipuan
apalagi kaya mama minta pulsa, lowongan kerja minta bayar transport, apalagi Si Kanjeng2 gak jelas gitu
emoticon-Cape d...
ane kagak percaya bray emoticon-Cool,ane kalau ada bilang mama minta pulsa ane bilang emoticon-Cool mama ane
di india bray emoticon-Cool
Quote:Original Posted By piagio51



mantep juga ya, tapi knapa harus dari blakang pantat narik duit nya


Jadi lo mau liat dia narik duit dari titinya Dimas Kanjeng dan Kasus Penipuan Lain yang Heboh di Indonesia
Iya modus undian telkomsel poin palsu itu jga. sering sms.
Intinya jngn mudah percaya bre...
kasus baik palsu juga banyak coy emoticon-Leh Uga
Nipu perasaan Dimas Kanjeng dan Kasus Penipuan Lain yang Heboh di Indonesia

Quote:Original Posted By kamujomblo21
Jadi lo mau liat dia narik duit dari titinya Dimas Kanjeng dan Kasus Penipuan Lain yang Heboh di Indonesia


Klo dia sakti mah ngapain kagak di liatin narik duitny,, ya gak brayyemoticon-Toast
Dimas Kanjeng dan Kasus Penipuan Lain yang Heboh di Indonesia
lucu ya om negara adek