alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecf097a09a39566c8b456c/jumlah-kasus-banjir-di-dki-berkurang
Jumlah Kasus Banjir di DKI Berkurang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat jumlah kasus banjir tahun ini berkurang dibandingkan dengan 2015 lalu. Tercatat pada perode Januari-Agustus tahun ini ada 700 kasus banjir. Sementara pada periode yang sama tahun 2015 mencapai 889 kasus.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, jumlah kasus banjir pada periode yang sama berkurang 189 kasus.

"Selama delapan bulan tahun ini kami mencatat terjadi 700 kasus banjir. Kalau tahun lalu mencapai 889 kasus," kata Denny, Selasa (27/9).

Data dari BPBD DKI Jakarta rincian kasus banjir yang terjadi selama 2015 yakni Januari 221 kasus, Februari 613 kasus, Maret 30 kasus, April 18 kasus, serta Mei delapan kasus. Sementara selama tiga bulan, yakni Juni, Juni dan Agustus 2015 tidak ada kasus banjir di Jakarta.

Sedangkan rincian kasus banjir selama 2016 yakni, januari 26 kasus, Februari 231 kasus, Maret 93 kasus, April 134 kasus, Mei 26 kasus, Juni 49 kasus, Juli 59 kasus, dan Agustus 82 kasus.

Denny menambahkan pada tahun ini setiap bulannya ada kejadian banjir. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya terjadi hingga bulan Mei saja. Mengingat tahun ini tengah terjadi fenomena La Nina. Dimana intensitas curah hujan menjadi lebih tinggi dari tahun-tahun biasanya.

"Kalau tahun lalu kan ada fenomena El Nino, yang merupakan kebalikan dari La Nina. Jadi kondisi cuacanya lebih panas. Kalau tahun ini kan namanya kemarau basah," tandasnya.

http://www.beritajakarta.com/read/36961/jumlah_kasus_banjir_di_dki_berkurang#.V-zv8NR95kh

ayo dikurangi terus jumlahnya, ttp semangat ppsu emoticon-Bedug:
selamat ya
semoga makin kesini makin berkurang masalah banjirnya emoticon-Selamat
seiring bertambahnya tingkat gusuran?
Quote:Original Posted By unwell
seiring bertambahnya tingkat gusuran?

nasbung bilang kalo di jakarta itu namanya gusuran.
tapi kalo di bandung bolehlah disebut relokasi.

emoticon-Angkat Beer

Tempat ane udah ngga banjir , biasanya kalau ujan seharian tuh jalanan udah kayak danau kecil bisa sampe 2 hari , sekarang semata kaki aja jg kagak
hajar terusss.... lanjutkan 1 periode lg..


ahok - djarot for DKI 1 (again)

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By unwell
seiring bertambahnya tingkat gusuran?




Kalau digusur jg diganti kok sesuai njop , asal punya surat , kalau ngga punya surat tapi punya ktp dki direlokasi kerusun , bandingin sama pengusuran didaerah lain , gusur ya gusur aja
lengserkan si ahok brayy emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By untime
lengserkan si ahok brayy emoticon-Ultah



sarkas loe emoticon-Wkwkwk
dari banjir air sungai kiriman berubah jadi banjir air mata korban penggusuran

ganyang ahog! naikkan kim jong-un biar banjir darah sekalian

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Terimakasih nasbung...
asik udah berkurang banjirnya, moga2 gusurannya juga berkurang ya bree emoticon-Hammer2
Banjirnya dikirim ke jabar..ahok jaaahad emoticon-Frown
Sip, alhamdulillah, makin yakin 2 periode
genangan itu... bukan banjir
jadi kasus banjir itu sudah nol... bahkan minus
pokok nya selama di pimpin ahok, jkt hrs banjir....








#keinginan nasbungers n haters... emoticon-Ngacir
Semoga segera teratasi
Didasarken pada tendensi sebahagai bentoek apapoen djoewa
Kemakmoeran dan kenjamanan warga Residen Djajakarta ialaah prioritas oetama
Jelas bgt uda jauh mendingan masalah banjir jkt

Kalo di kota nasbung mah kelelep sampe atap rumah itu jg cuma genangan doank

Cukup doa n bersabar aja tar ilang jg itu banjir

Mau 1 hari 1 minggu 1 bulan kan intinya banjirnya ilang
Intinya situ kafir gak bileh jadi pemimpin.

Panasbung kecewa.

emoticon-Sorry