alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ece5f6c1cb17f7148b4567/usai-lapor-lhkpn-sandiaga-bicara-soal-reklamasi-dan-anies-singgung-bukit-duri
Usai Lapor LHKPN, Sandiaga Bicara Soal Reklamasi dan Anies Singgung Bukit Duri
Jakarta - Reklamasi di Teluk Jakarta memunculkan persoalan dan masih terus diusut KPK. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa kali menyampaikan dukungannya terhadap kinerja KPK dan telah menjadi saksi dalam kasus suap di balik pembahasan dua rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai reklamasi tersebut.

Menjelang Pilgub DKI Jakarta tahun 2017, serangan demi serangan terus dilontarkan masing-masing pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Salah satunya yaitu dari Sandiaga Uno yang menjadi bakal calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Anies Baswedan.

Sandiaga mengaku bahwa komitmennya adalah untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik. Khusus untuk persoalan reklamasi, Sandiaga mengaku tengah menyiapkan keterangan untuk disampaikan nantinya.

"Kita berkomitmen membuat Jakarta lebih baik. Nanti kita ada statement khusus tentang itu (reklamasi Teluk Jakarta)," kata Sandiaga di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Sandiaga juga sempat membeberkan salah satu programnya apabila terpilih kelak adalah di bidang infrastruktur. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci bagaimana program yang dimaksudnya itu.

"Insya Allah, itu targetnya (melanjutkan proyek infrastruktur). Yang baik akan dilanjutkan," kata Sandiaga.

Sandiaga bersama dengan Anies sebelumnya menyambangi KPK. Kedatangan keduanya dalam rangka untuk menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Anies Baswedan Singgung Soal Bukit Duri: Intinya Kedepankan Dialog

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyatakan untuk menyambangi Bukit Duri di mana Pemprov DKI Jakarta melakukan pembongkaran. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mempersilakan Anies untuk mengunjungi Bukit Duri.

Tentang persoalan penggusuran atau relokasi yang beberapa kali memunculkan pro kontra di DKI Jakarta, Anies mengatakan bahwa yang harus dilakukan adalah dialog. Hal itu menurutnya penting agar semua pihak terutama masyarakat dapat menerima demi Ibu Kota yang lebih baik.

"Gini, intinya adalah semua hal-hal yang bersifat penggusuran, penggeseran atau relokasi harus dilakukan dengan dialog sehingga semua pihak bisa menerima," ucap Anies di kesempatan yang sama.

Kedatangan Anies ke KPK bersama dengan Sandiaga Uno adalah untuk menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Anies mengaku bahwa harta kekayaannya tidak ada yang berubah sejak dilaporkannya sebelumnya.

Sementara itu, sebelumnya Ahok mempersilakan rencana Anies untuk mengunjungi permukiman di Bukit Duri yang telah dibongkar Pemprov DKI. Para warga yang rumahnya dibongkar pun diusahakan Ahok untuk pindah ke Rumah Susun Rawa Bebek di Jakarta Timur.

"Ya silakan saja (kalau Anies ingin ke Bukit Duri). Ratna Sarumpaet juga sudah ke sana," kata Ahok santai di Pasar Nangka, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, hari ini.

Pernyataan Anies yang ingin ke Bukit Duri sebelumnya disampaikan pada Rabu kemarin. Dia juga mengkritik bahwa pembenahan Jakarta bukan hanya masalah pengelolaan kota melainkan juga harus dipikirkan cara mengelola masyarakat.

"Nanti saya akan ke sana (Bukit Duri) tetapi yang perlu diketahui yang kami kelola bukan hanya kota, yang dikelola adalah masyarakat d kota," kata Anies sebelumnya.

Sejauh ini, 277 kepala keluarga (KK) eks permukiman di Bukit Duri telah menghuni Rusun Rawa Bebek. Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan 363 unit rusun untuk mereka. Dari 363 unit tersebut, sudah ada 315 KK yang mengambil kunci dan 277 KK yang sudah menghuni rusun tersebut.

http://news.detik.com/berita/d-3309728/usai-lapor-lhkpn-sandiaga-bicara-soal-reklamasi-dan-anies-singgung-bukit-duri

yakin proyek 500 triliun mau dipolitisasi? dki untung 40 triliun loh,10 tahun bisa ratusan t

Kedepankan Dialog?

Menurut Djarot, pemerintah telah lama menawarkan rumah susun bagi warga yang terkena dampak normalisasi. Sosialisasi pun telah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan sejak tahun 2015.
"Masa kita tersandera karena beberapa bidang menolak pindah, sehingga menghalangi proyek strategis dari pemerintah pusat," katanya.
http://metro.news.viva.co.id/news/read/827707-djarot-bukit-duri-digusur-agar-tak-bernasib-seperti-garut
Mantap hajar terus
ow gw ngerti strateginya, satu jadi bumper; satu lagi pasangan jaim.
Mulai nih psy war emoticon-Ngakak
Nggu mas agus gmn strateginya emoticon-Leh Uga
dialog aja terus ampe banjir bandang.
sejak kapan manusia keras kepala mau nurut cuman dengan dialog?
Diajak dialog doang tanpa ganti untung emang na pada mau pindah pak..??
gass terus biar makin gelisah teroris sosmed taikers anjenkemoticon-Ngakak
Quote:
"Gini, intinya adalah semua hal-hal yang bersifat penggusuran, penggeseran atau relokasi harus dilakukan dengan dialog sehingga semua pihak bisa menerima," ucap Anies di kesempatan yang sama.


semua menerima ?? kalo kata bang yos setiap kebijakan pasti pro kontra tinggal timbang mana manfaat paling besar

mw sampe semua nerima ?? emoticon-Ngakak
×