alexa-tracking

7 Hal Yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Mendaki Gunung Nglanggeran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ece3f856e6af2b1e8b456a/7-hal-yang-sebaiknya-kamu-tahu-sebelum-mendaki-gunung-nglanggeran
7 Hal Yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Mendaki Gunung Nglanggeran
Gunung Nglanggeran atau orang-orang juga sering menyebutnya Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan sebuah gunung batu yang berada di Kabupaten Gunungkidul, DIY Yogyakarta. Tempat ini mungkin akan lebih tepat jika disebut bukit karna tingginya hanya sekitar 900-an mdpl

Apapun kita menyebutnya, yang jelas Gunung Nglanggeran merupakan sebuah tempat menarik untuk dikunjungi. Hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke puncaknya

Gunung Nglanggeran juga sering disebut Gunung Api Purba karna tempat ini merupakan bekas letusan gunung api yang terjadi jutaan tahun silam. Batu-batu besar yang jumlahnya sangat banyak di kawasan gunung ini merupakan material vulkanik sisa-sisa letusan gunung api

7 Hal Yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Mendaki Gunung Nglanggeran

Ada satu hal menarik yang akan kita temukan di Gunung Nglanggeran yakni terkait pengelolaan wisata. Pengelolaan wisata di gunung ini dipegang oleh penduduk desa setempat yang mendapat bimbingan dari sebuah bank terkemuka. Tak cuma Gunung Nglanggeran, pengelolaan beberapa tempat di kawasan Desa Nglanggeran — termasuk Embung Nglanggeran — juga dipegang oleh penduduk setempat

Sebagai sebuah gunung batu dengan pemandangan yang unik, Gunung Nglanggeran merupakan tempat yang asik untuk camping ceria di akhir pekan. Berapa mahasiswa di Jogja sering mengunjungi gunung ini untuk menikmati kebersamaan bersama teman-teman di akhir pekan.

Sebelum mendaki Gunung Nglanggeran, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal terkait gunung tersebut

1. Tetap dibutuhkan persiapan fisik

Quote:


2. Banyak tulisan alay di Gunung Nglanggeran

Quote:


3. Ada spot angker yang tak boleh dikunjungi sembarang orang

Quote:



4. Ada beberapa gardu pandang untuk istirahat
Quote:


5. Memiliki camping ground yang cukup luas
Quote:


6. Gunung Nglanggeran terdiri atas beberapa puncak
Quote:


7. Bisa menikmati pemandangan Embung Nglanggeran

Quote:



Sumur
deket rumah nih,,
salam jogja lantai 2emoticon-2 Jempol
Quote:


rumahmu sebelah mana gan? emoticon-Wkwkwk
KASKUS Ads
image-url-apps
nah ini,, dl pas gue kesana lg "dapet" gan
jd kagak blh masuk ke mata air keramat ny

ada apa ny si dsana ?
Quote:


ada sumber air sama pohon gede sis. nah di pohon itu ada jejak kakinya gitu. tempatnya memang agak serem sih. mau kasih fotonya tapi foto ane udah hilang gegara hdd ane habis keformat emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


yah syng bgt emoticon-Frown
mau kesana tp mager wkwk
image-url-apps
Penasaran foto mata air nya ada jejak kaki
Quote:


sorry gan fotonya udah kehapus emoticon-Sorry
image-url-apps
Tiba-tiba kangen tempat ini emoticon-Mewek
keren gan thanks ya info nya

main main ya gan ke lapak ane emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
Temen-temen ane abis wisudaan langsung ke GAP di atas nge camp terus poto poto pake toga. emoticon-Ngakak (S)
×