alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecd1281854f7060a8b4567/aku-beda-ya
Love 
Aku Beda Ya ?
Gan, Umur ane 20 tahun, ane cowok, baru kemaren ane dapet cerita pahit, pacar ane ngeputusin ane karena kita gak sama dalam keyakinan, komunikasi lancar, ane sama pacar ane sering curhat"an bareng kalo lagi ada masalah, prinsipnya kalo ada masalah langsung diselesein. Udah 2 tahun lebih juga kyk gitu.

Cuman baru kemaren dia langsung bilang kalo gak bisa sama", dia udah nawarin ane buat pindah keyakinan, tapi ane gak bisa, dan mungkin kebanyakan dari yang baca bakal ngambil langkah yang sama.

Gak cuman pacar ane yang punya prinsip kyk gitu, tapi nyokapnya juga, 2 - 0 telak ane kalah, ane cuman bilang ke dia kalo 'jangan buat keyakinan seseorang itu sebagai halangan' dia cuman meng-iyakan.

singkat cerita, setelah itu akun sosmed ane diblok semua sama mantan ane, dari IG, Line dll.

menurut ente buat Juragan-Juragan, langkah ane ini salah gak sih? Buat Aganwati juga bisa ngasih pendapat.
Mending ganti cinta daripada ganti Tuhan.
Quote:Mending ganti cinta daripada ganti Tuhan.

hahaha, kalo menurut ane sih semua sama gan, cuman ajaran masing" aja yang ngebuatnya beda.
Quote:Original Posted By anakbarutau


hahaha, kalo menurut ane sih semua sama gan, cuman ajaran masing" aja yang ngebuatnya beda.

Ywdah, Lo bilang 'jngan membuat keyakinan menjadi halangan'

Tong, dalam kasus lo ini tuh harus ada yang ngalah(red: pindah akidah)

Lo pasti gak mau ngalah, kan?

Yedah cari baru, yang satu akidah sama lo.
wah berat nih kalo masalah keyakinan
kalo dia gak mau pindah atau gak mau beda keyakinan dalam rumah tangga
mending cari yg lain yg satu keyakinan sama kita emoticon-Big Grin
Quote:Ywdah, Lo bilang 'jngan membuat keyakinan menjadi halangan'

Tong, dalam kasus lo ini tuh harus ada yang ngalah(red: pindah akidah)

Lo pasti gak mau ngalah, kan?

Yedah cari baru, yang satu akidah sama lo.


Iye sih gan
Ya udah, terus lu mau apa bray?
ts: "aku beda ya?"
tante: ndak. kamu gak beda.

ts: trus aku musti ngapain?
tante: ya kan kamu dah milih buat gak sama2. trus mo ngapain lagi?

ts: udah bener blom keputusanku?
tante: menurutmu?
ts: gak tau
tante: lah, klo kamu aja ndak tau, gimana tante bisa tau? -_-"


Quote:Original Posted By anakbarutau


hahaha, kalo menurut ane sih semua sama gan, cuman ajaran masing" aja yang ngebuatnya beda.


klo mnurut ente sama napa gak lau aje yg pindah keyakinan?

umur ente itu masih umur labil, duit juga masih nadah ke ortu, percuma kami kasih pendapat,klo menurut lau pendapat lu yg bener sendiri
L.O.L
dah grow up jadi orang sukses dululah, belajar jadi open mind dulu, sia-sia masa muda lu ntar mikirin beginian

emoticon-Cool
Klo sudah namanya keyakinan.. Ya sudah lebih baik cari yg baru aj.. Gmnpun d pertahnin ujungnya bakal gtu lagi dan g u lagi..
Quote:Original Posted By anakbarutau


hahaha, kalo menurut ane sih semua sama gan, cuman ajaran masing" aja yang ngebuatnya beda.


Yaelah ,kalo tuhan aja bisa lu khianati apalagi pacar !!

Kalo ada orang kaya lu ,gw ogah banget deh!!

#yai yalah lu cowok emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By anakbarutau


hahaha, kalo menurut ane sih semua sama gan, cuman ajaran masing" aja yang ngebuatnya beda.


klo semua sama, knp kamu ga mau ikut ajaran yg dia yakini?
'jangan buat keyakinan seseorang itu sebagai halangan'
dia yakin dg ajaran keyakinannya, apa itu menjadi halangan buat kamu utk ikut meyakini ajaran keyakinannya?
Quote:Original Posted By anakbarutau


menurut ente buat Juragan-Juragan, langkah ane ini salah gak sih? Buat Aganwati juga bisa ngasih pendapat.


yg gw baca sih cwe lu yg udh mengambil pilihan,
tapi gw belum melihat apa langkah lu yg lu bilang salah.

apakah itu " lu ga mau pindah keyakinan"
yaa kalau itu sih ga ada benar salahnya.
balik lagi ke diri sendiri,
klo menurut lu pindah keyakinan itu salah, yaa benarlah langkah yg udh lu ambil sekarang,
masalah sensitif ini

Uwadu gan
Bukan jodoh. Pilih Tuhan dan hatimu. Pasangan bisa di ganti tp keyakinan itu beda, itu hubungan hatimu antara Tuhan mu.
cinta beda agama tuh buat nguji kita.. kita lebih memilih Pencipta kita atau memilih ciptaanNya..
*ngomong apa si ane emoticon-Cape d... (S)
Apa bisa ngejalanin cinta dgn keyakinan yg beda?
Bisa
Tapi lo berdua harus 1 visi dulu dgn nempatin cinta di atas kepercayaan lo masing2

Susah?
Banget.. apalagi dgn adanya org2 sekeliling lo yg visinya berlawanan dgn lo
Lo harus buktiin sama mereka klo hubungan yg dasarnya cinta bisa nutupin perbedaan even masalah keyakinan
beda keyakinan? lo yakin, tapi pacar lo ga yakin? emoticon-Wkwkwk
ngeri nih soal keyakinan... emoticon-Imlek