alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57eccb5dc1d770ff1a8b456a/gagal-kuliah-di-indonesia-ke-luar-negeri-aja-ngikutin-jejak-yang-berikut-ini
GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Kehidupan perkuliahan itu serba dilematis dan problematis. Gimana nggak, baru masa pendaftaran aja sudah bisa muncul banyak calon mahasiswa yang merasa gagal dan putus asa karena tidak diterima di Universitas pilihannya. Bahkan ada juga yang sudah beberapa kali mendaftar namun tetap saja gagal. Apes dah... Eits, jangan patah semangat dulu. Dunia itu luas, betul? Kuliah nggak hanya bisa di Indonesia saja. Dimana dong? Ya di luar negeri pastinya. Kalo di Indonesia aja susah apalagi di luar negeri, gile lu gan! Ahhh, kata siapa kuliah di luar negeri itu susah? Lha ente udah pernah nyoba sendiri belum proses-prosesnya? Udah pernah ngerasain sendiri belum? Hihihihihi...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Buat yang pengen banget kuliah entah itu di Indonesia atau di luar negeri, nih dapet salam dari mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang sudah ada di Korea untuk kuliah. Yakin nggak pengen nyusul mereka kuliah di Korea? Nggak pengen merasakan keseruan kuliah di negara dengan bahasa yang terkesan ribet?

GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...


Spoiler for Salam 1:



Spoiler for Salam 2:



Spoiler for Salam 3:



Spoiler for Salam 4:


Spoiler for Salam 5:



emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Nah, gimana nggak tambah semangat kalo udah dapet salam yang isinya begituan dari mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang udah kuliah di Korea? Banyak bocorannya lho disitu tadi tentang cara-cara biar bisa kuliah di Korea. yakin nggak mau nyoba nih?



GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...




Kalo masih kurang banyak nih bocoran-bocoran seputar kuliah ke luar negeri, cek sumbernya langsung gan --- SUMBER



GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...
Iye terus cara keluar negerinye begimane gan emoticon-Ngacir

Bawah ane warga ilegal
GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...
adek mo kuliah bahasa Indonesia, di amerika
ga usah jauh jauh bray mamen GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...

lebih baik rumah kita sendiri mamen GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...

disini masih banyak yg bagus kok mamen GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...

entah itu swasta atau pun negri mamen GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...
kuliah disini aje aye vroh emoticon-afro
Dr judulnya aja, kuliah d indo aja gagal
Gmn kuliah d luar negeri emoticon-Ngakak makin gagal yg ada emoticon-Ngakak

Neng ayu emoticon-Leh Uga
Kuliah di Indonesia aja deh, gagal ya coba lagiemoticon-Cool
kalo mau kuliah ke luar negri harus bisa bahasa inggris gan emoticon-cystg
gesit beud
Ciat.. Nice gan.. emoticon-Hammer2
Kagak ada duit buat kesono bre emoticon-Hammer
Kaga lengkap sih gan emoticon-Cape d...
Iqbal cjr juga sekarang kuliah di luar negeri emoticon-Cool
mau tapi terhambat bahasa dan biaya emoticon-Frown
ngapa isinya korea semua elah emoticon-DP
Gagal artinya gak berhasil bre GAGAL Kuliah di Indonesia? Ke Luar Negeri aja... Ngikutin Jejak yang Berikut ini...
kok kroya.,,,,eh korea semua?emoticon-Bingung
di indo yg lebih murah dan yg jelas pake bahasa indo aja gagal, apalagi diluar yg jelas lebih mahal dan bahasanya bukan bahasa sendiri
kayaknya kalo ga orang pinter ya orang kaya yg keluar negeri emoticon-Hammer2
kalo ada duit , dari dulu ane dah kuliah di luar negeri emoticon-Hammer2
Ga usah ikut2an
korea smua ya gan..yg jav..eh japan gk ade ya?emoticon-Malu
eaaaaaa emoticon-Betty

yang penting ane gak gagal ngegembok thritnya breee
mantep dah mantep, dari yang gagal sampe kabur ke korea
mungkin sudah di atur sama yg di atas breee emoticon-2 Jempol





Kunci Gembok ane amanin dari yang suka nutup Pejwanemoticon-Cool