alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57eccb11620881db688b4569/kapolda-jateng-perintahkan-anggotanya-tetap-layani-warga-bersandal-jepit
Kapolda Jateng Perintahkan Anggotanya Tetap Layani Warga 'Bersandal Jepit'
Kapolda Jateng Perintahkan Anggotanya Tetap Layani Warga 'Bersandal Jepit'

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan anggotanya agar tidak pilih-pilih dalam melayani masyarakat dan menegakkan hukum. Warga yang "bersandal jepit" pun harus dilayani oleh kepolisian dengan baik.

Hal itu diungkapkan Condro usai serah terima jabatan beberapa pejabat utama Polda Jawa Tengah dan Kapolres di Gedung Borobudur Mapolda Jateng hari ini, Kamis (29/9/2016). Ia menginstruksikan agar tidak ada pilih kasih dalam penanganan pelanggaran hukum.

"Penegakan hukum harus berkeadilan, tidak boleh yang benar disalahkan yang salah dibenarkan. Harus berkeadilan siapapun pencari keadilan baik itu 'pakai sandal jepit', 'pakai celana pendek'. Tidak ada lagi ditolak-tolak, itu masyarakat," terang Condro di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (29/9/2016).

Selain itu anggotanya juga harus menindak pelanggaran hukum antara lain kasus narkoba, galian C, dan juga harus menjaga toleransi beragama agar tidak menjadi konflik. Pengamanan Pilkada yang akan digelar di beberapa wilayah juga harus diperhatikan.

"Prioritas narkoba, kedua untuk menertibkan penambangan liar, galian C tertibkan, jangan coba larut di situ. Ketiga harmonisasi toleransi beragama harus terus dikembangkan, dirawat. Kebebasan beragama dan berkeyakinan, ini harus dikelola dimediasi, jangan sampai ada konflik sampai ranah terorisme," tegasnya.

Diketahui pejabat Polda Jateng yang dilantik hari ini yaitu Kombes Pol Djarod Padakova sebagai Kabid Humas menggantikan Kombes Pol A. Liliek Darmanto, kemudian Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Lukas Akbar menggantikan Kombes Pol Edhy Moestofa.

Kapolrestabes Semarang dijabat Kombes Pol Abiyoso Seno menggantikan Kombes Pol Burhanudin, kemudian Kapolres Salatiga AKBP Hepi Perdana Yudianto menggantikan AKBP Yudo Hermanto. Sedangkan AKBP Yudo menjadi Kapolres Cilacap menggantikan AKBP Ulung Sampurna Jaya yang jadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Jawa Barat

Kapolda Jateng Perintahkan Anggotanya Tetap Layani Warga 'Bersandal Jepit'
Sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam Front Rakyat Menggugat (Forgat), melakukan perusakan pos polisi saat berunjukrasa di Tol Reformasi Makassar, Senin (26/12). Mereka meminta agar pemerintah mengusut tuntas kasus bentrokan antara warga dan polisi di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (24/12) 2011 yang menewaskan sejumlah warga Bima. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

http://news.detik.com/berita/d-33095...647.1473730995

AYO....ADA YG MAU COBA PAKE SENDAL JEPIT? emoticon-Leh Uga
diskriminasi ama yg nyeker
bener banget

krn budaya orang kita beraneka ragam

ada yang pake kamben, koteka, ataupun nyeker
asbun faktanya pake sandal masi diusir pas ngurus sim emoticon-Ngakak
ada beberapa di jogja yang gak punya sepatu
niat nganter anak kesayangan bikin skck sampai polres si bapak punyanya sandal jepit emoticon-Frown
atau sandal slop emoticon-Frown

kalo pengalaman saya pake sandal jepit di pernah di polsek terdekat...pas nguruss surattt kehilangan sama sodara saya
ternyata gak dikasih stempel... akhirnya gak sah.....



anak lu mau jadi plokisss????? emoticon-Wakaka
Peraturan tolol yg mempermasalahkan alas kaki lukira mau sekolah?

Emang klo pke sepatu mendadak jadi pintar kaya berwibawa masuk surga gt?


ada bagus sama gaknya aturan pake sepatu, sama halnya ortu yg masuk lingkungan kampus emoticon-Big Grin tergantung pov individunya..
paling gak ya kalo mau dihargai yang punya "rumah" ya kita sbg tamu harus sopan lebih dulu..