KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
Graphic Card Today v7.2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecc9ae56e6af71588b456b/graphic-card-today-v72

Graphic Card Today v7.2

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 517
wiihhh daa rumah baru jaa.. cepet jga yaa.. emoticon-Matabelo

biar gk oot

mnding cari 2nd gtx 950
apa ambil rx 460 yaa
soalnyaa monitor da ad fitur freesync

jdi galau mau ambil mana antara 2 itu..
emoticon-Traveller
Quote:


gak usah pikir panjang gan, RX 460 aja gen lebih baru monitor agan juga dah freesync

iGame nVidia Geforce GTX 1080 8GB DDR5X - X-TOP-8G - Triple Fan ini udah paling murah ya gan? 8.8jt euy di enter
2 slot atau 2.5 slot nih?
Quote:


sabar bre gtx 1080Ti mo klr emoticon-Cool

Quote:


begini ane sendiri bukan game developer, dan belum pernah kerja di game developer, jadi soal game yang ada "gameworks" nya itu pasti "dibayar" sama nv itu ane ga bisa bilang ya atau tidak.

justru heran aja sama pandangan orang yang bisa berkata "pasti" ada kerjasama, kenapa bisa yakin?

buat pengguna nv yang card nya kelas menengah kebawah seri x60 atau x50 bisa dibilang 80% pasti tidak akan menyalakan fitur gameworks, kenapa? bikin fps nge drop dan main jadi ngga nyaman, bahkan ane aja yg pake 970 kadang ga nyalain itu fitur, daripada ngelag, mending tanpa gameworks deh.

dan menurut ane bullshit sih sebenernya klo nv rela keluar duid cuma demi developer masukin gameworks nya, karna gameworks itu cuma nilai tambah saja, kenapa? seperti yang ane bilang, ngga mungkin sebuah korporasi rela keluar uang tanpa mendapatkan keuntungan apapun.

yang paling mungkin adalah bentuk pembelian game dari developer yang akan digunakan jadi "hadiah" bundle vga nya. jadi nv bayar harga buat beli 200 rb license game misalnya, dan minta logo NV di tampilin di game nya, serta minta agar game nya lebih optimal di hardware milik mereka, dan kalau bisa pasang gameworks. wajar dong? developer dapet duid, keuntungan nv ya penjualan vga dia diharapkan naik karna ada bundle game, dan gamer senang karena beli vga dapet game.

tapi klo cuma bayar dan minta pasang "gameworks", apa untung nya buat nv? ngga ada kan? jadi ngga mungkin itu dilakukan.

soal windows, ya sudah klo agan berpikir gitu, karena tetep pendapatan terbesar mikocok itu dari korporasi dan goverment yang pake windows, gamer itu cuma receh buat dia emoticon-Ngakak, lagian klo beli game nya diluar win store, mikocok ga dapet uang sepeserpun, makanya knp dia bikin game exclusive di win store, biar dapet duid komisi penjualan dari game tersebut.

rata2 open source itu berdasarkan komunitas, jadi hasilnya pun yah tergantung komunitas nya, justru dengan di open source, artinya AMD "males bayar mahal" tim R&D untuk melakukan pengembangan, jadi ya di lempar aja ke komunitas, biar komunitas yang bikinin, dan dia tinggal pake. hasilnya gimana? ya tergantung berapa banyak orang yang mau "membantu" mengembangkan open source tersebut.

ane aja disuru bantuin open source sih ogah, udah cape mikir, cape kerjain, ga ada yang bayar, hasil kerjanya ntar dipake orang laen.
terus kenapa open source bisa berkembang pesat? yah buat orang yang memang jiwa "sosial" nya tinggi, atau yang mau "cari muka" atau "show off" dengan cara bikin open source biar bisa ditarik bekerja di perusahaan besar.

Quote:


rasanya klo pake AMD, gameworks nya ga bisa di ON deh emoticon-Ngakak

Quote:



RX 460 aja, nanggung biar bisa pake freesync.
Diubah oleh Luminus
Quote:

11 juta ada gak kira2 harga tuh 1080Ti gan?
Quote:


waduh itu si namanya ngayal

ane tebak plgan ya nih sekitar 16 jt
merk giga bs jd 17-18

yah mungkin bs jd igame bs si 14

tp keluarnya jg kapan
Graphic Card Today v7.2
itu jadinya ganti barang cuma 3 bulan doang? dari total lamanya garansi?
Quote:



sepertinya iya
Quote:


hairworks bs hbao HFTS PCSS

dan HBAO HFTS PCSS trmsk gameworks jg

dan ane emg akui gmbr lbh hdp

terutama pcss bayangan jd real

kl cmn high kaku lancip2 gt kek PS3
Quote:


well tentu ada kerja sama mengingat gameworks sifatnya closed, pihak dev punya kontrak ama nvidia kalau mau pake gameworks
hanya yg megang license yg boleh pakai gameworks, ngembangin game pakai gameworks tentu perlu kerjasama ama nvidia karena cuma nvidia yg tau source codenya buat dipakai dan diintegrasi dgn code gamenya
game apa yg ada pakai gameworks pakai label "amd gaming evolved"? gak ada kan? begitu juga sebaliknya
dan kalau sudah dev kerjasama sama salah satu vendor jelas vendor lain bakal kurang optimal ngejalaninnya karena akses pasti akan sangat terbatas, ini yg buat di beberapa judul game yg uda "dibeli" ama vendor tertentu performanya bakal lebih tinggi dari vendor rival
kalau yg agan bilang beli license gamenya supaya optimal di gpu vendor tp sulit optimal di gpu vendor lain apakah sehat?
"kerjasama" ini yg ane sesalkan bukan sekedar nyalah2in gameworks, kalau uda begini kan anti kompetitif namanya

soal windows kalau gt microsoft ngapain repot2 jual games eksklusif di win store nyaingi steam? ngapain repot2 kerjasama buat games dx12/win10 only?
bunuh diri ngeluarin games eksklusif dari xone? buat game dvr ama integrasi win10 dgn xone?
kan agan sendiri yg bilang gak mungkin perusahaan gak nyari untung
kalau gak ada untungnya gamer bukan pasar w10 buat apa repot2 bangun fitur gaming di w10?
imho gamer salah satu target pasar w10 bagi microsoft gak sekedar cuma "recehan" emoticon-Big Grin
jah! page 3
Quote:


kalau menurut ane sih 12 juta gan ,,, kecuali ada pegelembungan mungkin jadi 14 juta ??

Quote:


errr... directX itu closed source loh, tapi tetep bisa di implementasikan kan? karna ada yang namanya SDK atau mungkin banyak yg nyebut API.
sama hal nya dengan gameworks, klo mau pake, ya developer tinggal bayar license nya ke nvidia (kalau memang harus bayar), terus tinggal di implementasikan saja ke game mereka dengan menggunakan SDK/API yang ada.

kenapa AMD ngga bisa jalanin gameworks dengan baik? karna gameworks ini 1 layer diatas driver, dan pasti butuh yang namanya optimize code di level driver buat menunjang kemampuan si gameworks ini, dan hal inilah yang ngga bisa dilakukan oleh AMD, karena gameworks nya tidak di open ke AMD, sehingga AMD tidak tau "logic" apa sih yang dipake buat jalanin fitur2 gameworks tersebut, nah inilah yang selama ini dipermasalahkan sama pengguna AMD, karena dianggap NV ngga fair kaya yang agan bilang.

klo agan punya perusahaan, terus ada perusahaan lain yang beli banyak produk agan, kira2 support yang diberikan ke perusahaan tersebut lebih baik apa ngga dibandingkan dengan yang beli cuma dikit? kira2 bakal kasih "service" lebih ga sebagai ucapan "terima kasih", yah menurut ane sih itu fine2 aja kok, makanya jadi terkesan berat sebelah, padahal cuma masalah dia mendahulukan yang "beli banyak" duluan.

yang buat game itu sebenernya kan si developer game nya, bukan vendor gpu nya, jadi semua kembali lagi ke developer nya, apakah mau memberikan effort lebih apa ngga buat mengoptimalkan game nya di salah 1 vendor tersebut, justru klo sampe ngga optimal, biasa vendor yang bakal pro aktif buat hubungi developer, dan menanyakan apakah ada kendala dalam mengoptimalkan code nya, seperti yang dilakukan NV pada sat AoTS keluarin benchmark pas pertama kali.

masalah nya sampe skrg pun ngga ada bukti juga kan praktik kotor yang dilakukan oleh AMD maupun NV? semua cuma "perkiraan" saja. yang namanya praktik kotor kaya gitu, pasti bisa bikin skandal, dan klo di luar negeri sampe ketauan hal tersebut dilakukan, wah bisa kena denda. klo agan bilang yah namanya juga kerjasama pasti tau sama tau dong? masalah nya adalah hal ini merupakan "aib" dan bisa dijadiin "senjata" oleh developer untuk "memeras" salah satu vendor dong? kan tinggal bilang "eh lu klo ga mau support gw lagi, gw buka aib lu ya".

kenapa dia cape2 buat windows store? karena untuk OS windows, selama ini dia cuma dapet duid dari jualan license nya aja user, dan license windows itu sifat nya perpetual, bukan subscription, jadi klo mo nambah duid gimana caranya? ya buka toko aplikasi online lah kaya steam ato google play, jadi setiap ada yg beli, dapet komisi deh.

kalau agan beli game di steam, duid nya masuk ke microsoft apa ke steam? klo masuk ke steam, apakah steam "membagi" keuntungan nya buat microsoft sebagai pembuat OS windows 10 dengan directX 11 atau 12 nya? ngga kan? jadi apa untung nya microsoft kalau orang belanja di steam? ngga ada

makanya sekarang dia buka toko sendiri, dan berusaha menyaingi steam, kenapa? harapan nya orang beli game nya di win store, jadi dia dapet "komisi" dari hasil penjualan game itu.
kenapa dia mindahin game exclusive xone ke windows? karena kalau exclusive dengan xone, artinya ada kerjasama, kalau ada kerjasama artinya microsoft bisa "menekan" developer nya untuk porting game dari xone ke windows, lebih gampang kan daripada "maksa" developer lain yang belum kerjasama, selain itu xone juga menggunakan directX, jadi game nya lebih mudah di porting ke windows.

kenapa dia berusaha minta developer hanya menjual game nya di win store? yah sama alasan nya biar dia dapet duid dari komisi, dan biar win store nya bisa "hidup", karena saat ini win store nya belum se ramai google play, steam, dan apple.

bener gamer memang salah 1 pangsa pasar juga, tapi inget saingan dia itu steam, dan toko2 online lain nya kaya origin, uplay, dkk. berapa banyak yg mau beli game dari win store? rata2 lebih milih beli di steam, makanya knp ane bilang saat ini sih masih "receh" buat microsoft, entah klo win store nya nanti seramai steam.

*kita jadi oot gini emoticon-Ngakak *
Quote:


Sejak ane posting nanya harga 1080, beberapa PM langsung masuk inbox ane.
Menyatakan bahwa kalo mau VGA harga miring segera hubungi seorang retired Mod yang nicknya Zikkacute.
Ada yg juga mengalami hal ini?
Siapa itu Zikkacute?
Kenapa dia retire jadi Mod?
Dapet darimana dia VGA 1080Ti yg belum release????
Quote:


Nabung lagi gan buat ambil Rx 470... sayang monitor nya uda freesync vga nya kalo ga bagusan

#Uda ganti rumah baru lagi ajaemoticon-thumbsup
Quote:


klau beda nya dkiti gk msalah
ini beda nya ampir sejuta lebih
cakepan gtx 1060 3gb tuh
tau mending skalian rx 480 kali yaa.. emoticon-Matabelo

cman kyanya overkill yaa
rx 480 cman buat main di 1080p
emoticon-Traveller
Quote:


Rx 480 uda ga overkill di 1080p utk skrg ini gan... bole dibilang itu sweet spot nya skrg
Mungkin taon depan malah uda ga sweet spot lagi
Quote:


Hati² penipuan itu gan, ane udah hampir kena sih dulu waktu nyari kamera.

Ini ada threadnya

http://m.kaskus.co.id/post/577b9eb09a09511e518b456a
Diubah oleh AL-JUFRI
Quote:

Pasti nipu itu, tapi emang apa ga ada tindakan dari manajemen kaskus gitu?
Halaman 2 dari 517
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di