alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecc872d44f9f15668b4567/keputusan-mkd-pulihakan-nama-baik-novanto-dinilai-sesat
Keputusan MKD Pulihakan Nama Baik Novanto Dinilai Sesat
Keputusan MKD Pulihakan Nama Baik Novanto Dinilai Sesat

JAKARTA, BIJAKS - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dinilai telah diintervensi oleh kubu Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto.

Hal tersebut diutarakan Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus terkait keputusan MKD memulihkan nama baik Novanto atas kasus pencatutan nama presiden Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kalla atau kasus Papa Minta Saham saat ia masih menjabat Ketua DPR RI.

Lucius menilai MKD terlalu mudah menuruti permintaan Novanto. Apalagi, MKD hanya mengacu pada putusan MK yang menyatakan bahwa perekaman pembicaraan yang dilakuan bukan oleh penegak hukum adalah ilegal.

“Saya kira ada yang kurang teliti dalam keputusan yang dibuat MKD. Seolah-olah pelanggaran etik Novanto hanya didasarkan pada satu-satunya alat bukti, yakni rekaman,” katanya di Jakarta, Kamis (29/9).

Ia pun mengingatkan bahwa di tengah proses persidangan MKD ada saksi yang menguatkan alat bukti elektronik dalam pengungkapan perkara tersebut. Selain itu, alat bukti yang tidak sah secara hukum di dalam sidang MKD tidak serta merta menghapus kenyataan bahwa Novanto mencatut nama presiden dalam pembicaraannya dengang bos PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

“Jadi membatalkan seluruh perkara hanya karena putusan MK yang menyebut alat bukti rekaman dalam persidangan MKD tidak sah, saya kira menyesatkan,” ujarnya.

Menurutnya, kredibilitas MKD sudah dipengaruhi oleh kekuatan politik tertentu. “MKD semakin memperlihatkan tidak steril terhadap intervensi atau pengaruh pihak lain,” pungkasnya. (es/sk/jp)


http://www.bijaks.net/news/article/9...-dinilai-sesat
ah sudahlah .......bila kuning ketemu merah bersahabat maka drama spongebob squarpent....mampu meleluhkan siapa yg menontonya alias kocak abis.....meski peran yg diambilnya terbilang goblok.......yg penting punya nilai jual kekocakannya gk aneh kalo negri dipimpin orang 2 goblok......kalo gk kita disebut goblok .....ya tuh orang goblok-goblokin orang laenemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bentar lagi papa balik jadi ketua dpr