alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecc18b642eb647048b4579/setelah-bukit-duri-ahok-bakal-gusur-kawasan-elite-kemang
Setelah Bukit Duri, Ahok Bakal Gusur Kawasan Elite Kemang
Quote: VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan melakukan penggusuran lagi dalam waktu dekat. Sasarannya kali ini Kemang, kawasan bantaran Kali Krukut di wilayah Mampang, Prapatan, Jakarta Selatan.

Kemang sering kali disebut sebagai kawasan eliet. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, rencana penertiban mulai disusun hari ini juga, setelah kawasan Bukit Duri ditertibkan Rabu kemarin, 28 September 2016.

"Next project (rencana penertiban) yang deket ini (bantaran Kali) Krukut. Karena (penyalahgunaan zona peruntukan) Kemang sudah akut," ujar Ahok usai meresmikan Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Ahok mengatakan, ada setidaknya 500 bangunan yang akan terkena penertiban. Bangunan-bangunan itu berdiri dalam jarak hingga 20 meter dari Kali. Padahal, jarak tersebut seharusnya steril dari apa pun, tidak hanya tiga meter seperti sekarang. Kondisi itu terjadi sepanjang empat kilometer kawasan bantaran Kali Krukut di Kemang.

Berbeda dengan kawasan Bukit Duri dan Kampung Pulo di mana penertiban dilakukan terhadap bangunan liar, para pemilik bangunan di Kemang memiliki sertifikat atas tanah dan bangunan mereka. Ahok mengatakan, pemerintah akan tetap melakukan penertiban.

Ada anggaran pembelian lahan hingga Rp1,5 triliun yang akan digunakan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2016. "Kalau kena (bangunan berada di daerah yang seharusnya steril), mau ada sertifikat dan enggak ada sertifikat, akan kita sikat semua," ujar Ahok.

Ahok berjanji, penertiban dilakukan pada tahun ini juga. Pemerintah berusaha menghindari banjir parah terjadi pada awal 2017. Puncak musim hujan yang terjadi bersamaan dengan fenomena La Nina dikhawatirkan membuat cuaca ekstrim terjadi yang bisa mengakibatkan dampak dari curah hujan yang tinggi menjadi tidak terkendali. "Tahun ini akan kita beresin," ujar Ahok.

Maraknya bangunan yang lokasinya menyalahi zona peruntukan di Kemang disoroti setelah Kemang dilanda banjir parah usai hujan deras pada Sabtu, 27 Agustus. Merujuk pada Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Jakarta, kawasan Kemang adalah zona yang memiliki fungsi daerah resapan air, ruang terbuka hijau (RTH), dan permukiman. Namun, Kemang menjadi zona komersial.


http://m.news.viva.co.id/news/read/8...n-elite-kemang

Sikat aja bos demi kepentingan umum.. Tp jgn lupa klo di kemang ada uang gusuran..
emoticon-Traveller
Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni For DKI Jakarta!

#JakartaUntukRakyat
Gusur noh temennya si boim...
Quote:Original Posted By nasbungjabar
Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni For DKI Jakarta!

#JakartaUntukRakyat


Nasbung jabar taeeekk...
noh urus Garut...
Blog goblog
Ngo dongo...
Junjung noh si Aher, dewa lu...
Tolong di segera kan, musim hujan sdh tiba, jalan raya kebanjiran membuat warga susah aktivitas...
Quote:Original Posted By bapa.sy.jendral
Nasbung jabar taeeekk...
noh urus Garut...
Blog goblog
Ngo dongo...
Junjung noh si Aher, dewa lu...


Ya elah bray.. Org ngigo di ladenin..


Quote:Original Posted By bapa.sy.jendral
Nasbung jabar taeeekk...
noh urus Garut...
Blog goblog
Ngo dongo...
Junjung noh si Aher, dewa lu...



ude jd anak band bray emoticon-Wakaka
Di kemang banyak yg sudah punya sertifikat dan ber imb klo ga salah emoticon-Bingung

Bakalan rame ni emoticon-Traveller
Bakal rame ga nih?
cuma cagub sableng yg gusur2 menjelang pilkada
untuk itulah ane gak bakal pilih dia

ane pilih djarot aja, santun n seimin emoticon-Wink
Ada pemindahannya juga kah ?
ngeri, pemilik lahan yg di kemang itu rata" udah punya sertifikat (SHM), klo pun bisa dibeli pasti muahal daerah situ dan bakal alot negonya... semoga sukses rencananyaemoticon-Selamat
kesian ahok, mesti menanggung dan harus menebus kesalahan sesepuh2nya terdahulu...
Jadi berasanya, pajak yg kita bayar dulu, utk bayarin pejabat2... pajak yg kita bayarin skg, utk nebus kesalahan2 pejabat... sbenernya kita selama ini bayar pajak bukan utk kemajuan kota, tapi utk menormalisasi keadaan yang salah doang..
Quote:Original Posted By Mas Fahman
ngeri, pemilik lahan yg di kemang itu rata" udah punya sertifikat (SHM), klo pun bisa dibeli pasti muahal daerah situ dan bakal alot negonya... semoga sukses rencananyaemoticon-Selamat


diitung NJOP 2015 sih lumayan berasa ya bro.. wiuh..
bangunin gw klo dah rata
Ampuh yen wani tenan emoticon-Big Grin
Kayaknya ahok udah gak peduli kampanye emoticon-Big Grin
Mungkin dia udah tau kemungkinan menang sulit jadi disikat aja semua yg gak tertib, spy gubernur yg terpilih nanti sdh gak bisa alasen n jelekin dia bilang "salah gubernur sebelumnya nih...bla bla bla"
Quote:Original Posted By Auto....Banned



ude jd anak band bray emoticon-Wakaka


seriusan??!!
Oh iya bener juga, kalo ngomang doi suka gak pake brain...
mancing2nya jagoan....
Quote:Original Posted By bapa.sy.jendral


Nasbung jabar taeeekk...
noh urus Garut...
Blog goblog
Ngo dongo...
Junjung noh si Aher, dewa lu...


Ngapain lu urusin jabar? Jabar mah kaga perlu diurusin. Yg penting bikin tmpt ibadah 1T lalu doa doa dan doa. Ga ush kerja nanti dgn sendiri ya bs tertib kok.
berhadapan dengan pemilik lahan sah, sekaligus kalangan horang kaya

pasti rame nih gan

emoticon-Matabelo