alexa-tracking

Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ecc02bdc06bd82748b457a/kalla-diizinkan-menjenguk-irman-gusman
Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman
Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman

Metrotvnews.com, Jakarta: Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buat menjenguk Ketua DPD Irman Gusman sudah seizin penyidik KPK.

 

"Memang ada izin yang diajukan ke penyidik KPK dari Sekretariat Wapres untuk menjenguk IG. Sudah dua hari izin itu (diajukan), sudah bisa dijenguk," kata Pelaksaan Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

 

Yuyuk tak mengetahui alasan JK menjenguk Irman. "Saya tidak membaca suratnya untuk keperluan apa menjenguk. Tapi saya rasa sebagai kolega," jelas dia.

 

Ia mengungkapkan, hari kunjungan Senin dan Kamis, tahanan KPK biasanya sudah menyerahkan daftar orang-orang yang akan menjenguknya kepada penyidik jelang hari kunjungan. Nantinya, penyidik akan menentukan apakah pembesuk boleh menjenguk tahanan.

 

Kalla tak pernah datang mengurus izin kunjungannya, tangan Kalla juga tidak distempel seperti pengunjung lainnya. Namun, Yuyuk mematikan tak memberikan keistimewaan kepada Kalla.

 

"(Wapres enggak dicap tangan) ada perwakilannya datang dan surat izinnya sudah ditampung," kata Yuyuk.

 

Yuyuk menjelaskan, Irman Gusman sudah diperbolehkan menerima kunjungan di luar keluarga dan penasihat hukum. Sebab, dia sudah melewati tujuh hari pertama penahanan untuk pengenalan lingkungan rutan.

 

"Sekarang sudah dibuka untuk kolega lain, tapi tetap dengan persyaratan. Jadi, tahanan memberikan daftar siapa saja akan menjenguk, nanti penyidik yang akan menilai berikan izin atau tidak," ujarnya.

 

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi tersangka kasus dugaan suap kuota impor gula, Irman Gusman, di Rumah Tahanan Guntur. Kalla mengunjungi Irman sebagai seorang sahabat.

 

"Sahabat tidak hadir saat senang saja kan? Tetapi saat susah juga," kata Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah, Kamis pagi.

 

Kalla dikabarkan tiba di Rutan Guntur pukul 09.30 wib. Ia keluar sekitar setengah jam setelah itu dengan rangkaian mobil yang tak terlalu mencolok.

 

Husain menjelaskan, Kalla sudah mengenal Irman sejak lama. Kunjungan orang nomor dua di Republik ini ke Rutan Guntur, kata dia, dianggap wajar.

 

"Menjenguk kawan yang sedang kesusahan," tambah Husain.

 

Menurut Husain, Kalla dan Irman bicara banyak hal terkait kesehatan dan hal ringan lainnya. "Ngobrolnya di tempat terbuka yang memang buat terima tamu," pungkas Husain.

 


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...k-irman-gusman

---

Kumpulan Berita Terkait IRMAN GUSMAN DITANGKAP :

- Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman

- Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman Dirut Bulog Diperiksa KPK Terkait Kasus Irman Gusman

- Kalla Diizinkan Menjenguk Irman Gusman Wapres Kunjungi Irman Gusman di Rutan Guntur