alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57eca790582b2ec81c8b456d/etnis-tionghoa-jadi-solusi-peretasan-kemiskinan
Etnis Tionghoa Jadi Solusi Peretasan Kemiskinan
BANDAR LAMPUNG--Dalam kehidupan multikultur, setiap etnis mendapat porsi yang sama dalam membangun daerahnya. Salah satunya etnis Tionghoa, yang memang bergerak di bidang perekonomian, diharapkan mampu memberi solusi untuk peretasan angka kemiskinan.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan hal itu dalam sambutannya pada peluncuran buku Tionghoa Membangun Peradaban Lampung dan Tajuk-Politik Redaksi Lampung Post di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (27/9/2016) malam. Menurutnya, etnis Tionghoa juga bisa bersama-sama membantu dan meringankan beban masyarakat miskin.

"Perlambatan ekonomi yang signifikan ini bisa memengaruhi terjadinya angka peningkatan kriminalitas di Lampung. Saya mengajak berinvestasi di Lampung agar meringankan beban masyarakat," kata Ridho, tadi malam.

Gubernur juga mengatakan suatu kebanggan etnis Tionghoa yang begitu besar membangun peradaban dan ikut menjaga perekonomian Lampung. "Dalam rangka percepatan perekonomian, ayo bersama menjalankan program prioritas pembangunan Pemprov," ujarnya.

Peluncuran dua buku yang diterbitkan Publishing Lampung Post itu selain dihadiri tokoh etnis Tionghoa, juga mengundang Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Edward Syah Pernong Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 sebagai saudara angkon etnis Tionghoa yang tergabung di Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung.

Kemudian juga Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Komandan Korem 043/Gatam Kol Kav Supriyatna, Ketua DPRD Dedi Afrizal, Kajati Lampung Syafrudin, beserta anggota Forkopimda lainnya. Tampak juga hadir sejumlah bupati/wali kota se-Lampung serta sejumlah tokoh masyarakat.

Acara itu juga diwarnai dengan tari Seribu Tangan dan tari Kipas yang mengolaborasikan tari Tionghoa dan Lampung. Ada juga atraksi barongsai yang dimainkan seniman etnis Tionghoa, bahkan didaulat memberikan buku yang diterbitkan kepada Direktur Utama PT Masa Kini Mandiri Usman Kansong di awal acara.

Saat sambutan, Usman Kansong yang mengucapkan syukur atas penerbitan buku oleh Lampung Post. Bahkan, Usman mengaku tidak menyangka koran itu berkembang begitu pesat. "Ada radio, EO, termasuk publishing-nya. Kami di Jakarta, Media Indonesia, bahkan meniru Lampung Post tentang reporter cilik," kata Usman yang juga Direktur Pemberitaan Media Indonesia itu.

Peluncuran buku itu pun mendapat apresiasi dari Gubernur Ridho Ficardo. Bahkan, Gubernur mengaku sengaja membatalkan sejumlah agendanya demi untuk menghadiri acara itu. "Untuk rakorgub di Jateng, sekali-sekali Pak Wagub dulu yang berangkat," ujar dia.

Hal senada dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga hadir dalam acara itu. “Ini merupakan fenomena luar biasa. Dua dimensi, satu sisi milad Lampung Post, kemudian kedua memberikan ekspektasi setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh Tionghoa, khususnya di Lampung," kata Dendi ditemui di sela acara itu. *

http://lampost.co/berita/etnis-tiong...san-kemiskinan

solusi gan
Trus gw kudu piye ?
Membayangkan grace natalie, pejuku jadi tumpah emoticon-Sorry
Kenapa serpong lebih maju dr depok dan bekasi?
Yah krn cina dan kapir banyak tinggal disono
Kalo mau maju ya harus cina yang majuin
Sekarang pribumi sendiri jarang yang mau usaha minimal buka toko aja gak mau
Mau nya jadi pns atau artis
Kalo cina buka usaha sukses biasa ajak sodara2nya buka usaha yang sama di daerah lain kayak cabang
Quote:Original Posted By siput.berlari
Kalo mau maju ya harus cina yang majuin
Sekarang pribumi sendiri jarang yang mau usaha minimal buka toko aja gak mau
Mau nya jadi pns atau artis
Kalo cina buka usaha sukses biasa ajak sodara2nya buka usaha yang sama di daerah lain kayak cabang


Usaha resiko banyak yg rugi di kejar jejar tukang pajak dan harus bayar upeti kiri kanan gan klo pns gaji bagus dapat pensiun
Sampe ada pepatah

"Buang mereka ke padang pasir tandus, maka mereka akan sukses jadi juragan pasir"
"Buang mereka ke ladang emas, permata, dll maka mereka akan sukses jadi karyawan juragan pasir diatas"

Ada yg secara genetik memang ditakdirkan untuk memimpin, memiliki n ada yg memang ditakdirkan untuk mengabdi, tinggal sadar saja posisi masing2 ..
ada pepatah kalo dah kaya pulanglah ke kampung halaman bantu saudara2 mu dikampung yg 2 miliar itu

belum berani pulang kampung berarti masih miskinemoticon-Big Grin sampe beranak pinak 7 turunan di endonesa

pepatah yg simple bukan.

coba tanya ke dia
kalo lo pulang kampung ke daerah mana

apa jawabanya sama kek pulang kampung pribumi kalo ndak jakarte, bandung ,surabaya,medan,pontianak, babel masih endonesa juga tohemoticon-Bingung