alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57eca5e9dbd7704b398b4567/dimas-kanjeng-anak-kapolsek-yang-hobi-berguru-ke-kyai
Dimas Kanjeng, Anak Kapolsek yang Hobi Berguru ke Kyai
Dimas Kanjeng, Anak Kapolsek yang Hobi Berguru ke Kyai

radarlampung.co.id - Siapa sebenarnya Dimas Kanjeng, sosok yang begitu menghebohkan belakangan ini? Terlahir dengan nama Taat Pribadi pada 28 April 1970, lelaki itu sejak kecil sudah kerap menjadi perhatian.

"Rumahnya itu lho, di timur Pasar Wangkal," kata Sriatun, warga setempat yang mengaku adiknya teman main Dimas Kanjeng sejak kecil

Dimas Kanjeng lahir dari keluarga biasa-biasa saja. Ayahnya, jelas Sriatun, bernama Mustain, pernah menjabat Kapolsek Gading. Istri Mustain, Ngatri, adalah ibu rumah tangga biasa. Mustain meninggal pada 1992, sedangkan Ngatri menyusul pada 2002.

Pria yang dipanggil Mas Kanjeng oleh lingkaran terdekatnya tersebut adalah anak kelima di antara enam bersaudara. "Anaknya aktif dan banyak kegiatan," ucap perempuan 50 tahun tersebut. "Juga baik," imbuhnya.

Seorang warga lain yang tidak mau namanya disebut menjelaskan, Dimas Kanjeng kecil memang memiliki banyak kegiatan. Dia juga jago dalam menghimpun dana masyarakat.

"Dulu ada koperasi yang terbelit utang. Dia (Dimas Kanjeng, Red) lalu menghimpun uang untuk menyelamatkan koperasi tersebut," ucapnya. Tapi, waktu itu dia hanya mengumpulkan KTP untuk kemudian dijaminkan.

Sejak SMP Dimas Kanjeng telah suka berguru. Saat berseragam putih biru itu, dia sering dimarahi orang tuanya. Sebab, SPP-nya kerap tak dibayarkan. "Sering dibawa untuk dibayarkan agar bisa masuk beberapa padepokan yang diasuh kiai-kiai," ungkap Sriatun.

Dimas Kanjeng sejatinya sempat menempuh bangku kuliah. Hanya saja, dia berkuliah sampai semester VII di Malang. Studinya pun ditempuh dengan biasa-biasa saja. Hanya saja, di antara sekian banyak guru, salah seorang yang paling membekas adalah almarhum Abah Ilyas asal Mojokerto yang wafat pada 10 Juli 2009.

Menurut Ibrahim Taju, salah seorang pentolan Padepokan Dimas Kanjeng, murid Abah Ilyas banyak. "Dan menurut penuturan Yang Mulia (sebutan Dimas Kanjeng, Red), dia bukanlah yang terpandai," ujarnya. "Namun yang paling manut. Jika disuruh apa saja tak pernah bertanya atau membantah. Langsung dilakukan," imbuhnya.

Itulah yang kemudian membuat Ilyas sayang dan konon mewariskan ilmu menggandakan uang atau barang secara gaib tersebut.

Dari Ilyas itulah Dimas Kanjeng mendapatkan jodoh. Pada 1994 dia menikahi istri pertamanya, Rahma Hidayati, sesama murid Ilyas yang juga tetangganya sendiri di Probolinggo. Mereka kemudian mempunyai tiga anak, yakni Sariwatul Wahida serta dua anak kembar Radery dan Radeni.

Rahma juga bukan orang sembarangan. Dia anak orang kaya. Tanah yang ditempati padepokan sekarang konon milik Rahma. Saat awal membangun pada 2006, tanahnya seluas 2 hektare.

Dalam waktu setahun, pengikut yang semula hanya sekitar 50 orang berkembang menjadi kira-kira 2 ribu. Hingga saat terakhir sebelum Dimas Kanjeng ditangkap polisi, pengikutnya mencapai 23 ribu orang. Luas tanah yang ditempati padepokan juga berkembang menjadi 7 hektare.

Menurut sejumlah murid Dimas Kanjeng, Rahma menjadi pendukung kuat yang membesarkan Padepokan Dimas Kanjeng dalam sepuluh tahun terakhir. (ano/c9/nw/jpg/ary)

Dimas Kanjeng, Anak Kapolsek yang Hobi Berguru ke Kyai


http://radarlampung.co.id/read/2016/...rguru-ke-kyai/
Alisnya yg bikin tuh manusia2 goblok kesemsem
Heran 2016 masih aja ada yg ketepu sama trik sulap dibalut mistis n ag@ma

Quote:
Dimas Kanjeng lahir dari keluarga biasa-biasa saja. Ayahnya, jelas Sriatun, bernama Mustain, pernah menjabat Kapolsek Gading. Istri Mustain, Ngatri, adalah ibu rumah tangga biasa. Mustain meninggal pada 1992, sedangkan Ngatri menyusul pada 2002.



Biasa-biasa aja, tapi bapaknya kapolsek.. Biasa-biasa aja my ass.. emoticon-Busa

Suseh kalo monyet udah doyan kultusin anjing.. emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By c45_c45
Biasa-biasa aja, tapi bapaknya kapolsek.. Biasa-biasa aja my ass.. emoticon-Busa

Suseh kalo monyet udah doyan kultusin anjing.. emoticon-Traveller


sabar bree emoticon-Leh Uga
nah bener kan feeling gw, si kanjeng ini nggak kuat karena kebanyakan berguru emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
hebat juga nih jalan hidupnyah masih kalah nasbung ma nastak mah emoticon-Wakaka
oohh anak wereng emoticon-Malu (S)
aneh aneh aja dah
gak ada yang bahas kenapa dan gimana caranya gandain duit ya,
biar bisa dicicip elmunya juga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By el.coqui
Semoga permasalahan mas kanjeng dimas segela selesai, karena ane pernah ke padepokan beliau, beliau orang berwibawa, ramah, dermawan, dan suka menolong orang kesusahan.
kalo lo ga tau/pernah kesana ga usah koar2 bikin fitnah nyet..!!
Kayak paling ngerti aja lo..!!


Yg sabar ya nyet...

Lu sebagai pengikut dia udh dapat berapa milyar tong?
tampangnya kaya banci lampu merah emoticon-Betty tapi duitnya banyak juga sih emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By el.coqui
Semoga permasalahan mas kanjeng dimas segela selesai, karena ane pernah ke padepokan beliau, beliau orang berwibawa, ramah, dermawan, dan suka menolong orang kesusahan.
kalo lo ga tau/pernah kesana ga usah koar2 bikin fitnah nyet..!!
Kayak paling ngerti aja lo..!!


Maca ciih gan ? emoticon-Embarrassment
#Serius
Quote:Original Posted By el.coqui
Semoga permasalahan mas kanjeng dimas segela selesai, karena ane pernah ke padepokan beliau, beliau orang berwibawa, ramah, dermawan, dan suka menolong orang kesusahan.
kalo lo ga tau/pernah kesana ga usah koar2 bikin fitnah nyet..!!
Kayak paling ngerti aja lo..!!
semoga ya gan? ga bakalan dikabul doa klo ada monyet nyaemoticon-Ngakak


wanjritt dipanggil yang mulia emoticon-Ngakak
gede bener badannya si dimas


kayak kebooo emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni For DKI Jakarta!

#JakartaUntukRakyat
wah ... saingan aa gatot.
Dulunya sering ikut2an padepokan, sekarang bikin padepokan sendiri ... pengalaman dibegoin orang sekarang ngebegoin orang lain emoticon-Ngakak
akhirnya kelar juga bca biografi yang muli dimas kanjengemoticon-Cool