alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec9edc5a516384088b4567/bahan-alami-hilangkan-bekas-luka
Bahan Alami Hilangkan Bekas Luka
Quote:
Spoiler for :


Luka di Wajah Bikin Malu? Ini Solusinya!

Quote:Halo Agan dan sista, kali ini kita akan membahas cara menyamarkan luka di wajah. Pasti kalian tahu bahwa di apotek dan toko obat lainnya banyak menjual obat atau salep yang dapat menyamarkan bekas luka di wajah, tetapi perlu diketahui juga bahwa obat-obat yang berbahan kimia itu bisa menimbulkan efek samping loh jika tidak cocok kepada kulit wajah agan. Jadi, lebih baik jika agan dan sista menggunakan obat-obatan berbahan alami yang berasal dari sayur dan buah yang akan menjadikannya lebih aman dan nyaman untuk aplikasi pada bagian wajah.

Quote:Kebanyakan orang yang terkena luka sering kali menggunakan pasta gigi untuk mengatasi lukanya. Tetapi ternyata pasta gigi mengandung zat kimia yang digunakan dalam deterjen seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang bisa dilihat dari jumlah banyaknya busa yang timbul setelah menyikat gigi. Jika terkena kulit maka kulit akan menjadi iritasi. Lebih baik Sahabat Cantik menggunakan perawatan herbal yang mengandung banyak nutrisi dan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Jenis obat herbal alami berikut ini boleh banget agan dan sista gunakan untuk mengobati luka pada wajah!


1. Lidah Buaya
Spoiler for :

Quote:Lidah buaya memiliki banyak nutrisi seperti ligmin dan asam amino yang bisa memicu pertumbuhan sel kulit baru di bagian wajah dan juga melembabkan kulit wajah secara alami. Cara pakainya adalah dengan mengoleskan lendir atau gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukanlah 2 - 3 kali dalam sehari secara rutin dan Sahabat Cantik sendiri yang akan merasakan manfaatnya.


2. Minyak Zaitun dan Madu
Spoiler for :

Quote:
Minyak zaitun memiliki klorofil yang mempunyai sifat antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, menghilangkan rasa nyeri pada luka karena kandungan dari oleokantal (zat yang mengurangi rasa sakit) yang ada di dalam minyak zaitun. Madu juga mengandung zat antioksidan yang bisa mengurangi pembengkakan dan juga mempercepat penyembuhan luka. Cara pakainya dengan mengoleskan madu atau minyak zaitun pada area luka, lalu diamkan selama 15 - 20 menit, bisa dilakukan kapan saja, baik pagi, siang maupun malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sahabat Cantik dapat mengoleskan sambil dipijat ringan agar minyak zaitun atau madu bisa meresap ke dalam luka.


3. Mentimun
Spoiler for :

Quote:Mentimun mempunyai kandungan air yang banyak dan juga vitamin A, B, C dan mineral seperti magnesium, kalium dan silika. Kandungan air yang tinggi dan banyaknya vitamin bisa membuat efek pendingin dan pembersih bagi kulit wajah. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan timun dan dibalutkan pada bekas luka. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan saat malam hari dan biarkan hingga pagi. Untuk mencegah mentimun yang dibalut berceceran,agan bisa menggunakan kain bersih atau perban sebagai pembalutnya.

4. Daun Mint
Spoiler for :

Quote:Daun mint juga sering digunakan untuk mengobati bekas luka. Karena daun mint memiliki sensasi dingin dengan aroma yang segar, kandungan vitamin A, B, dan C yang bisa mengurangi pembengkakan. Sensasi yang dingin bisa mengatasi atas luka bakar juga dan membantu meredakan rasa sakit di kulit wajah.
Cara pakainya mudah kok, Sahabat Cantik perlu mengambil 5-6 helai daun mint, kemudian tumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada bekas luka agan. Diamkan untuk beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air. Sisa tumbukan daun mint yang tidak terpakai tidak perlu dibuang, karena bisa di pakai lagi besok, jadi boleh disimpan di dalam kulkas ya


5. Jeruk Nipis
Spoiler for :

Quote:Jeruk nipis berfungsi sebagai pengobatan luka karena jeruk nipis memiliki kandungan AHA, Vitamin C yang banyak dipakai untuk bahan baku produk kecantikan. Vitamin C juga mampu mengangkat lapisan sel kulit mati. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) berperan membuka pori-pori dan regenerasi sel pada kulit, sehingga akan membentuk kulit yang lebih sehat, kenyal dan lebih elastis. Cara pakainya adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu digosokan kepada bekas luka agan dan sista. Tunggu beberapa saat, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini akan mengakibatkan rasa perih karena kandungan asam pada jeruk nipis,

6. Teh Hijau
Spoiler for :

Quote:
Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti membantu pencernaan, relaksasi, dan masih banyak lagi. Tapi ternyata teh hijau juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan luka di wajah loh, karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membantu menstabilkan jutaan molekul radikal bebas dalam kulit. Selain itu juga dapat merangsang pembentukan kolagen alami dan memproduksi elastin, yaitu zat yang menjaga kulit. Cara pakainya adalah dengan menyeduh teh hijau hingga matang. Setelah itu celupkan kapas ke dalamnya lalu oleskan ke bagian kulit wajah yang terkena luka.


Quote:Done!Agan dan sista sudah nggak perlu minder lagi ya dengan luka pada wajah, karena cara menyamarkannya mudah dan juga menggunakan bahan yang mudah didapatkan! Selamat menghilangkan bekas luka, ya,

Terimakasih gan sudah menyimak, semoga dapat bermanfaat buat agan ataupun doi ya emoticon-Wowcantik
Jangan lupa ya di rate, share dan bagi cendooll
Jangan lupa juga buat kunjungi sumbernya ya gan emoticon-thumbsup

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
Sumber
pertamax ka,ane sdh mulus gan gak kayak bawah ane emoticon-Leh Uga
minyak zaitun memang punya banyak kegunaan ya bray
emoticon-Jempol
setiap luka punya cerita ... emoticon-Cool
mantap, pake bahan alami ya gan emoticon-Leh Uga
kalau luka di hati apa obatnya bray :nyantai
oh gtu ya vroh emoticon-thumbsup
stau ane selendang sutra vroh
pembalut luka emoticon-Wink
Buat bekas luka dihatiemoticon-heartada ngga?emoticon-Matabelo
Wah trit bermanfaat bray emoticon-Leh Uga
Jangan lupa klik Sharen and komeng amin di trit ini agar agan aganwati semua masuk got emoticon-Ngacir
Lidah buaya muara gan emoticon-Wkwkwk
Kalo ada bekas luka dimuka biarin aje, biar sangar gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By jin.bolo.bolo
Buat bekas luka dihatiemoticon-heartada ngga?emoticon-Matabelo

B*yg*n aja bray emoticon-Leh Uga
yg alami memang menyehatkan emoticon-thumbsup
Ane udah pernah coba bre emoticon-Cool

Luka hati tidak bisa pake tuh bahan.. Bahan Alami Hilangkan Bekas Luka

yang paling gampang dicari timun doang tuh gan sekarang mah
Quote:Original Posted By akusangatkepo

B*yg*n aja bray emoticon-Leh Uga


njirr,B*ygon, udah dicoba brayemoticon-Wakaka
jeruk nipis ampuh bree
Yg timun emang paling top dah

emoticon-Recommended Seller
wah kebetulan gan, ane ada bekas luka kebakar matahari nih di wajah dan badan juga
Quote:Original Posted By akusangatkepo

B*yg*n aja bray emoticon-Leh Uga


Pernah nyoba ya bray

emoticon-Leh Uga