alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec9bc0dbd770b9588b456a/curcol-emang-kaya-gini-tuh-pelit-ya-gan
[Curcol] Emang kaya gini tuh pelit ya gan?
Mohon maaf kalau sepele, tapi ini cukup menganggu pikiran ane yang notabene sangat memperhatikan penilaian orang terhadap diri ane.

Jadi gini, ane suka banget kuliner. Tiap jam istirahat kantor, ane suka keluar kantor lalu keliling cari makanan atau jajanan yang letaknya agak jauh dari kantor.

Nah kalau ane balik ke kantor, temen temen ane selalu minta jajan ane gan. Bukannya ane ga mau ngasih, tapi ane pingin menikmati jajanan ane sendiri gan, dan sebagai gantinya, ane lebih memilih buat ngasi duit ke mreka untuk beli jajan itu sendiri. Eh malah ane dikatain pelit gan, padahal kan ane udah niat ngasih duit ke mreka buat beli sendiri.

Gini deh biar gampang cerna nya, ane kasi salah satu contoh kasus percakapannya :

TA = Temen Ane
A = Ane

TA : weh bro jajanan apaan tuh? Belinya dimana?
A : Ini tadi nemu kue cubit nih, mayan enak nih, disono belinya tapi agak jauh deket kampus gue dulu.
TA : bagi dong bro 1
A : Waduh jangan dong bro lagi laper nih, nih gue kasi duitnya aja lo beli sendiri tar gue kasi tau ancer-ancernya
TA : Yaelah pelit banget jadi orang ketimbang kue cubit doang
A : Sori bro.

Nah ini nih gan, ane suka kepikiran masalah ginian, masa iya ane tergolong orang yang pelit?

mohon bimbingan dan masukkannya gan, bukan celaan.
iya, lo tu pelit.

dan lo kira dg ngasih duit, berarti lo ga pelit?
salah..itu merendahkan namanya
dikira dia ga punya duit apa
Quote:Original Posted By MbOkMuSaNgaR

Nah ini nih gan, ane suka kepikiran masalah ginian, masa iya ane tergolong orang yang pelit?


terus kalo disebut pelit, knp?
ndak mau? ndak suka?
yaaaaa berbagi lahhh..
ndak mau? ndak suka?
yaaaaa jgn kasih kalo gt..
lagipula ndak ada paksaan km harus kasih ke mereka kok..

coba liat lg definisi pelit..

emoticon-Thinking
Lain kali klo beli jajanan 2 gan. Satu buat ente, satunya lagi dibagi ke yang lain.
Quote:Original Posted By missjeje
Lain kali klo beli jajanan 2 gan. Satu buat ente, satunya lagi dibagi ke yang lain.



nah ini solusinya nih, kalo jajan beli lebih aja kalo emg mau makan di kantor
cuekin aja gan, orang mau enak sendiri jangan dipeduliin emoticon-Cool
Itu hitungannya pelit, bre.

Mereka bukan minta karena suka rebut makanan orang, maksud mereka itu cuma "ikut mencicipi".
Ngasih duit itu penghinaan loh, hati-hati.

Kalo mau dinikmati sendiri, bawa aja sembunyi-sembunyi.
Masukin jaket atau tas dan langsung nikmatin di meja kantor.
Mereka akan mengerti maksud dari "disembunyikan" tadi.
Wah, ane sependapat sama agan-agan diatas... kalo memang beli makanan dan tau sifat orang kantor seperti apa, lebih baik beli banyakan aja... bisa sekalian diberikan kepada yang lain...

Daripada ngasih duit, itu bisa dianggap menghina bagi orang lain gan... mereka minta bukan karena mereka gak sanggup beli, tapi mereka cuma mau mencoba aja...
Yaelah gini aja nanya, ya pelit lah kesannya.
Ente sekedar ga nawarin mreka makan aja mnrut ane udah g sopan eh ni mrekanya dah minta ama ente ditolak lagi, hadeh. Etikanya beli yg agak bnyakan trs tawarin ke temen donk.
iyalah gan namanya pelit...
Apalagi kasih uang juga, kayak mereka ga mampu beli aja. Kalau kerja di kantor itu harus jaga hubungan antar temen gan. Kita ga pernah tau, kalau suatu hari nanti kita akan butuh mereka.
Kalau memang suka kuliner , mending dimakan di sana aja gan. Jangan bawa di kantor. Jaga perasaan teman kantor aja gan...
Quote:Original Posted By MbOkMuSaNgaR

TA : weh bro jajanan apaan tuh? Belinya dimana?
A : Ini tadi nemu kue cubit nih, mayan enak nih, disono belinya tapi agak jauh deket kampus gue dulu.
TA : bagi dong bro 1
A : Waduh jangan dong bro lagi laper nih, nih gue kasi duitnya aja lo beli sendiri tar gue kasi tau ancer-ancernya
TA : Yaelah pelit banget jadi orang ketimbang kue cubit doang
A : Sori bro.

Nah ini nih gan, ane suka kepikiran masalah ginian, masa iya ane tergolong orang yang pelit?


Cuman minta atuk disuruh beli sendiri, dikasi duid pulak..
Rasanya tuh pelitpelit ada paitpaitnya gitu [Curcol] Emang kaya gini tuh pelit ya gan?
Lu pelit ama makanan + tenaga tapi lu gak pelit ama uang emoticon-Hammer2

buset.. wajah temen lo yang lo kasih duid pastii bete tuh...
bukan pelit sih gan.. tapi ga sopan!

kita idup si Indonesia Bray...
makan makanan/jajan tanpa basabasi ke sekitaran lo akan dianggap tidak sopan (Dan dikatain pelit)

opsinya yaa beli agak lebih, buat 'jatah' temen2...
Quote:Original Posted By missjeje
Lain kali klo beli jajanan 2 gan. Satu buat ente, satunya lagi dibagi ke yang lain.


Quote:Original Posted By bigfail



nah ini solusinya nih, kalo jajan beli lebih aja kalo emg mau makan di kantor


Quote:Original Posted By minkyymomo
buset.. wajah temen lo yang lo kasih duid pastii bete tuh...
bukan pelit sih gan.. tapi ga sopan!

kita idup si Indonesia Bray...
makan makanan/jajan tanpa basabasi ke sekitaran lo akan dianggap tidak sopan (Dan dikatain pelit)

opsinya yaa beli agak lebih, buat 'jatah' temen2...


Tar mereka jadi kebiasaan gan.

Quote:Original Posted By MbOkMuSaNgaR
Tar mereka jadi kebiasaan gan.



ya ga tiap lo belii juga Kali...
sesekali aja. mereka juga pasti sungkan kalo tiap lo bawa jajan minta mulu...

ataaaauuuu sebelum berangkat , tawarin temen2... -eh gue mau belii in ii nih... ada yg nitip gaaa?

begicu...
ya kalau ane sekiranya uang pas ya mending jajan sendiri gan tapi jangan sampek di bawa ke kantor gan entar kasihan temen nya gan kalau gak di kasih , tapi kalau pas ada rejeki boleh dong gan bagi" rejeki kita buat temen" kita , walau sama" punya uang gan ..
temen juga bakal an ngerti in kita juga kok gan kalau kita ngerti in dia ..
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Makan di tempat aja, Bre.
Kalau ga, lo makannya di saat temen-temen lo yang celamitan, gak ada di sekitar lo.
Ini INDONESIA brooo

apa2 harus BERBAGI !

kalo ga berbagi, maka elu PELIT emoticon-Ngakak


itu hal yang sama yang sering gw rasain.
Gw demen beli jajanan yang aneh-aneh.. Dan sering juga dimintain.

Yang biasa gw lakuin:
1. makan di tempat sendiri / ga bawa ke kantor
2. sengaja beli banyakan bwt orang kantor
3. beliin rujak atau jajanan murmer lainnya bwt orang kantor
4. gw memang udah TERKENAL pelit di kantor. Jadi kadang kalo gw males beliin, ya ga gw beliin. Dan gw ga ambil pusing mereka mau ngomongin gw apa.

Setiap orang yang nyindir ke muka gw dengan kata2
yah jajanan 10 ribu aja pelit bener
gw akan jawab
yah jajanan 10 ribu aja minta
Quote:Original Posted By mozillafirefox
Ini INDONESIA brooo

apa2 harus BERBAGI !

kalo ga berbagi, maka elu PELIT emoticon-Ngakak


itu hal yang sama yang sering gw rasain.
Gw demen beli jajanan yang aneh-aneh.. Dan sering juga dimintain.

Yang biasa gw lakuin:
1. makan di tempat sendiri / ga bawa ke kantor
2. sengaja beli banyakan bwt orang kantor
3. beliin rujak atau jajanan murmer lainnya bwt orang kantor
4. gw memang udah TERKENAL pelit di kantor. Jadi kadang kalo gw males beliin, ya ga gw beliin. Dan gw ga ambil pusing mereka mau ngomongin gw apa.

Setiap orang yang nyindir ke muka gw dengan kata2
yah jajanan 10 ribu aja pelit bener
gw akan jawab
yah jajanan 10 ribu aja minta


Mantapp gan. wkwkwk. thanks saran sarannya.
kalo gak mau jajannya dimintain orang, lu ke WC, makan sendiri tuh jajan
gw kalo punya temen kayak lu, gak cuma gw maki lu, tapi bakal gw bully setiap hari
but anyway, gw setuju sama agan mozillafirefox

emoticon-Cool