alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec9ac132e2e6815a8b4571/kamu-cukup-pemberani-untuk-wisata-7-tempat-misteri-di-bali-ini
Kamu Cukup Pemberani Untuk Wisata 7 Tempat Misteri di Bali ini?
Selain memang terkenal dengan aura mistis, beberapa bangunan misterius ini bisa menjadi destinasi wisata menyeramkan untuk kamu yang ingin mencoba uji nyali.

Berbicara tentang Bali, mungkin yang terlintas di benakmu adalah deretan pantai mempesona dengan bangunan hotel dan vila di sisinya. Namun, daya tarik Bali tidak sebatas pantai dan hotel-hotel mewahnya saja. Pulau ini juga menyimpan berbagai tempat dengan kisah horor yang tentu dapat mengundang rasa penasaranmu. Selain memang terkenal dengan aura mistis, beberapa bangunan misterius ini bisa menjadi destinasi wisata menyeramkan untuk kamu yang ingin mencoba uji nyali.

Penasaran seperti apa dan bagaimana cerita di balik bangunan-bangunan tersebut? Yuk simak beberapa spot di Bali yang sarat akan kisah mistis.


1. Kuburan wangi, Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali Timur
Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit : balitripholidays

Jika yang terlintas di benakmu saat mendengar kata 'kuburan' adalah batu nisan, hal ini tidak berlaku bagi salah satu kuburan unik yang ada di Bali. Alih-alih dimakamkan atau dibakar selayaknya upacara pemakaman pada umumnya, jenazah di Desa Trunyan dibiarkan begitu saja di atas tanah. Inilah keunikan yang hanya ada di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali. Yang menarik, sama sekali tidak ada bau bangkai tercium di area kuburan, meskipun tengkorak dan tulang belulang berserakan di banyak tempat. Penyebabnya adalah Taru Menyan, sebuah pohon raksasa berusia 11 abad yang tumbuh di sana dan menjadi asal mula nama Desa Trunyan.

Jenazah diletakkan di atas tanah dan hanya ditutupi ancak saji atau penutup jenazah yang terbuat dari dedaunan. Ancak saji ini di khususkan bagi jenazah yang kondisinya masih utuh atau baru saja meninggal. Jumlah ancak saji hanya 11, tidak akan lebih atau berkurang. Sebelum menaruh mayat di atas tanah, ancak saji yang paling pinggir digeser tulang-tulangnya. Ancak saji kosong itulah yang kemudian ditukar 'isinya' dengan jenazah yang baru meninggal. Akar pohon Taru Menyan menjulur ke berbagai tempat, salah satunya deretan ancak saji berisi mayat. Di sekitar ancak saji terdapat benda-benda peninggalan mendiang. Banyak wisatawan yang justru penasaran dengan wisata menyeramkan satu ini. Bagaimana dengan Sahabat Trivia? Berminat mengunjungi kuburan wangi Desa Trunyan?


2. Taman Festival Bali, Desa Kesiman, Kota Denpasar, Bali Selatan
Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit: wisatamurahbali

14 tahun yang lalu Taman Festival Bali dilengkapi dengan sarana rekreasi, area bermain, kolam buaya, dan berbagai fasilitas lainnya. Namun, jika sekarang kamu pergi ke taman hiburan terbesar yang berlokasi di Sanur ini, maka yang tersisa adalah bangunan tidak terawat, kandang buaya (yang konon masih menjadi sarang buaya), dan semak belukar di berbagai tempat di sekitar gedung. Banyak yang menyebutnya sebagai taman hantu karena kisah mistisnya. Apalagi tempat ini masih dipercaya sebagai persinggahan para buaya untuk membuat sarang.

Dulunya tempat ini merupakan taman hiburan dengan design interior yang mewah dan megah. Namun karena masalah perekonomian yang buruk pada waktu itu, taman ini akhirnya ditutup. Kini, Taman Festival Bali menjadi salah satu spot foto yang banyak dimanfaatkan oleh fotografer untuk mengabadikan momen. Taman ini terletak di jalan Pantai Padang Galak, Desa Kesiman, Denpasar Timur. Mungkin kamu tertarik membuat foto prewedding unik di taman ini?


3. PI Bedugul (Hotel Istana Berhantu), Kabupaten Tabanan, Bali Utara
Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit: balitravelo

Hotel ini dibangun di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan, pada tahun 1997 oleh Tommy Suharto. Dilihat dari bangunannya, hotel ini sudah hampir selesai dan akan segera diresmikan. Namun, proses pembangunannya tiba-tiba dihentikan tanpa sebab yang pasti sejak peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Dari cerita yang beredar, tempat ini menyimpan berbagai kisah misterius yang belum jelas kebenarannya. Konon jika kamu masuk ke dalam hotel, kamu masih bisa mendengar suara pembangunan gedung. Namun jika dilihat dari bentuk bangunannya yang megah, tidak salah jika hotel ini disebut istana berhantu. Apakah kamu cukup pemberani untuk mengunjunginya?


4. Patung Bayi Sakah, Desa Batuan Kaler, Kabupaten Gianyar, Bali Timur
Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit: i0.wp

Di daerah Gianyar, tepatnya di simpang tiga jalan raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Sukawati, kamu bisa menemukan sebuah patung raksasa berbentuk bayi yang terkenal sangat angker. Menurut masyarakat setempat, patung bayi ini selalu menangis di pertengahan malam, terutama pada bulan purnama. Patung ini adalah perwujudan Sang Hyang Brahma Lelare, yang merupakan simbol kelahiran manusia di dunia. Tampilannya benar-benar menyerupai bayi tanpa busana, duduk tenang penuh wibawa di atas bongkahan batu karang yang tersusun rapi penuh artistik. Hingga saat belum diketahui pasti asal muasal dibuatnya patung bayi yang menjadi ciri khas Gianyar.


5. Pohon Bunut Bolong, Desa Manggis Sari, Kabupaten Jembrana, Bali Barat

Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit: bali.panduanwisata

Di Kabupaten Jembarana, tepatnya di Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan. Terdapat sebuah pohon unik yang dikenal dengan nama Bunut Bolong. Pohon ini memiliki lubang di dalamnya dan bisa menjadi akses keluar masuk kendaraan. Namun, jika kamu berniat melewati pohon unik ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Tidak sembarangan kendaraan bisa melewati pohon Bunut Bolong. Mobil jenazah, mobil pembawa pengantin, serta mobil yang membawa abu orang meninggal sangat dilarang untuk melewati pohon lubang misterius ini.

Ada beberapa kisah yang menyebutkan bahwa jika kamu melanggar aturan tersebut, maka kendaraan yang melewati pohon ini tidak akan selamat sampai tujuan. Akan tetapi, tidak usah khawatir, pemerintah setempat sedang berencana untuk membangun jalan di sebelah kanan pohon Bunut Bolong, khusus bagi kendaraan yang tidak bisa melewati lubang pohon itu. Hal ini menjadi solusi agar semua kendaraan bisa melewati daerah ini dengan aman.


6. Bounty Beach Club, Gilli Menoa
Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit : 3.bp.blogspot.

Vila ini terletak di Gili Menoa, sebuah pulau kecil dekat Bali. Jika kamu pergi kesana, yang tersisa hanya puing-puing bangunan yang masih tetap utuh tapi telah berantakan. Berbagai rumor beredar tentang bangunan tak berpenghuni ini. Ada yang menyebutkan bangunan ini terabaikan setelah peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Sementara rumor lain menyebutkan bangunan ini terbengkalai setelah sang pemilik meninggal tak terduga. Hingga kini pun bangunan dengan arsitektur khas Bali ini tetap dibiarkan begitu saja.


7. Pura Gowa Lawah Bali, Desa Pesinggahan, Kabupaten Klungkung, Bali Timur

Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
photo credit : paketkebali

'Lawah' mempunyai arti kelelawar. Pura ini diberi nama berdasarkan struktur dan keadaannya sebagai rumah dari ribuan kelelawar. Terdapat beberapa candi di depan goa tempat umat Hindu melaksanakan persembahyangan. Menurut legenda lokal, goa ini menyimpan berbagai kisah unik dan misterius. Ada yang meyakini bahwa lorong goa ini sangat panjang hingga dapat melewati gunung sampai kota terdekat. Mitos lainnya menyebutkan bahwa di dalam gua menjadi rumah dari raja ular yang memakai mahkota di kepalanya. Namun sayangnya, belum ada yang dapat memastikan kebenaran cerita tersebut dan hingga kini masih menjadi misteri. Terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini, Pura Goa Lawah memiliki struktur candi yang amat memukau dan berada di mulut goa. Kamu pun tetap bisa mengunjungi tempat ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.


Bali terkenal dengan aura magisnya yang kental. Sebelum mengunjungi tempat-tempat di atas, pastikan kamu mempunyai pengetahuan yang cukup, dan tidak melanggar adat. Tentu kamu tetap ingin mendapatkan pengalaman traveling yang mengesankan dan pulang dengan selamat, kan?


Sumber Thread :

7 Tempat Penuh Misteri di Bali untuk Kamu yang Ingin Punya Pengalaman Berbeda saat Traveling ke Bali


Artikel yang sudah pernah Hot Thread nih gan :
Mari duduk sejenak dan kembali mengenang masa 90an

Cara unik mengekspresikan cinta dari berbagai belahan dunia

Agan anak pertama , tengah atau terakhir ? Yuk kenali pribadi agan dari urutan lahir

5 foto tragis hewan langka ini akan membuatmu lebih memahami makna hari bumi

Tak Selamanya Kisah Penyair Indonesia Seindah Puisinya

Ini dia Raja Ampatnya Indonesia bagian barat. Yuk Kesiini Gan

Ini Dia 11 Museum di Dunia yang Paling Menakjubkan & Harus Dikunjungi!

11 Perpustakaan dan Toko Buku Unik di Indonesia Ini Membuat Betah Membaca

10 Saran Untuk Diri Sendiri Ketika Saya Berumur 20an

5 Alasan Anggota Pecinta Alam Harus Menuliskan Kisah Perjalanannya

Jika threadnya menginspirasi agan boleh bagi Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
[/CENTER]
wuih emoticon-Matabelo
itu akar pohonya dijadiin trowongan gt ya emoticon-Matabelo
brani aja sih
emoticon-Cool
ane baru sekali ke pohon bunut, tapi cuman liat doang kagak brani lewat
ane ga berani om emoticon-Malu (S)
kaya nya seru emoticon-Big Grin
Serem brayemoticon-Takut
Kalo di ongkosin berani bre emoticon-Cool
Penasaran sama Hotel Istana Berhantu ane emoticon-Takut
boleh nih buat jalan2 ... emoticon-Big Grin
nanti ane coba gan,seru kayaknya emoticon-Leh Uga
hmmm kisah mistisnya ada yg pernah dgr ato mengalami? kayanya keren2 tempatnya dan bagus pemandangannya.. emoticon-Belo
Berani lah gitu doang elah gan.
Kuburan wangi ini boleh jg kayaknya gan Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?

Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?
grerget n keren juga wisatanya vroh emoticon-afro
wew mudah mudah kalau ke bali bisa mampir emoticon-Traveller
Uji nyali buset, ogah beuth emoticon-Ngacir
Calon hate nih Kamu cukup pemberani untuk wisata 7 Tempat misteri di Bali ini?

hmmm leh uga tuh
dengan ini pejwan ane gemboked
emoticon-army