alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec94e994786853208b456a/demonstrasi-serikat-buruh-tidak-sampai-ribuan-orang
Demonstrasi Serikat Buruh Tidak Sampai Ribuan Orang
Quote:Demonstrasi Serikat Buruh Tidak Sampai Ribuan Orang

Suara.com - Rencana aksi demonstrasi yang dilakukaan para serikat Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Jakarta hari ini, Kamis (29/89/2016), bertitik kumpul di Bundaran Pajak KIP Cakung, Jakarta Timur hanya berjumlah sekitar 680 massa.

"Kami menyampaikan update, jumlah keseluruhan masa aksi Serikat Pekerja beritik kumpul di Bundaran Pajak KIP Cakung, sampai saat ini sekitar 680 Orang," kata Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto kepada wartawan Kamis, (29/9/2016).

Budiyanto menjelaskan bahwa massa tersebut merupakan gabungan dari Serikat Pekerja Nasional yang berjumlah 105 orang, Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan 175 orang, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia 200 orang dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia sebanyak 200 orang.

"Masa buruh akan melakukan aksi disejumlah titik diantaranya Balai Kota DKI Jakarta, Mahkamah Agung, Istana Negara dan Komisi Pemberantasan Korupsi," ujarnya.

Tuntutan para serikat buruh ini, terkait kebijakan pemerintah tentang Undang Undang Tax Amnesty dan mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

http://www.suara.com/news/2016/09/29...i-ribuan-orang


sebelumny

Quote:Ribuan Buruh Akan Demo di Jakarta Kamis Ini, Polisi: Tak Ada Sweeping

Jakarta - Sekitar 15 ribu buruh akan melakukan aksi unjuk rasa pada Kamis (29/9) nanti. Polda Metro Jaya akan mengamankan jalannya unjuk rasa, termasuk mengawal massa mulai dari pintu tol.

"Buruh yang akan datang ke Jakarta akan dilakukan pengawalan dari titik-titik awal hingga ke titik kumpul dan lokasi demo," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Unjuk rasa ini berlangsung secara serentak di beberapa provinsi. Di Jakarta sendiri, ada 4 titik aksi demo massa yakni di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Istana Merdeka dan Balai Kota.

Polda Metro Jaya telah melakukan pertemuan dengan perwakilan massa dari Konfederasi Federasi Serikat Pekerja Indonesia (KFSPI) yang dihadiri Sekejennya, Rusdi. Dalam pertemuan tersebut, massa buruh sepakat untuk tidak melakukan aksi sweeping terhadap rekan buruh yang tidak ingin ikut aksi.

"Komitmennya teman-teman (buruh) tidak akan melaksanakan sweeping, teman-teman tidak akan melaksanakan penutupan jalan dan melaksanakan dengan tertib. Karena tujuan aksi adalah aksi tertib dan damai," lanjut Suntana.

Massa buruh yang akan mengikuti aksi ini tidak hanya berasal dari Jakarta, melainkan dari Serang, Karawang, Purwakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Massa bergerak dari titik awal masing-masing dengan pengawalan aparat polisi.

"Sesuai ketentuan yang kita buat aksi dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Kita harapkan teman-teman menepati waktu yang telah diberikan. Mudah-mudahan sebelum jam 6 teman-teman sudah bisa bertemu perwakilan-perwakilan instansi dan bisa menyampaikan apa yang diinginkan dan unjuk rasa bisa bubar tepat pada waktunya," pungkasnya.
(mei/hri)

http://news.detik.com/berita/d-33077...k-ada-sweeping


mantep.. emoticon-Ultah
demo mulu kaga kerja.. kaya gini malah ribut upah hadeh emoticon-Nohope
d zip dlu bro... emoticon-Traveller
Perwakilan
itu masih di zip emoticon-Wakaka
Dr jaman jokowi ya segitu dan begitu. Ntar bilangnya media mainstream menutupi demo ratusan ribu
emoticon-Traveller
manusia tak berotak
masih hobi aja bginian.. emoticon-Wakaka
selalu ada kepentingan di atas kepentingan
emoticon-Shakehand2
harap maklun, buruh yg ber-otak normal dan sehat lebih memilih kerja dr pd demo yg ga jelas.
mdia pasti menutup2i buruh yg ribuan lainnya.. emoticon-Big Grin
bentar lagi di extract breee
jadi ratusan ribu
15rb, cuma 680 orang.
ga sampe 5%
emoticon-Ngakak
fix gan...

dalam bentuk ZIP atau RAR
semoga demonya damai2 aja, ga pake rusuh2 ya gan
Ngapai buruh ngurusi tax amnesty,emang pada punya dana milyaran gitu di bank atw dalam bentuk properti,no offence kebanyakan buruh motor aja kredit,terus rumah juga rata2 kpr-btn emoticon-Hammer
Buruh kok ribut Tax Amnestyemoticon-Confused
gawe woy gawe...
cem gua nih, gawe... tapi ngaskus...
maafkan aku bos..
akulah yang tak berguna..
bukan para buruh jalanan itu...
SPSI Karawang ?

emoticon-Leh Uga
Silakan teriak gaji mau naik berapa ratus persen...??!!
Tapi ketika anda membawa spanduk menolak Calon Gubernur, kelompok buruh sdh disusupi partai politik dalam pilkada DKI 2017...HARUSNYA DILARANG TUH