alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec90442e04c84d318b456a/pkl-di-danau-sunter-mohon-pemerintah-lebih-bijaksana
PKL di Danau Sunter Mohon Pemerintah Lebih Bijaksana
Quote:PKL di Danau Sunter Mohon Pemerintah Lebih Bijaksana

JAKARTA – Meski sudah ada plang larangan, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) tetap nekat menjajakan dagangannya di sepanjang trotoar Jalan Danau Sunter Selatan, pinggir Danau Sunter. Mereka tidak takut kalau suatu saat terkena penertiban.

“Kenapa harus takut. Toh, yang kami lakukan bukan kriminal. Kami hanya mau nyari nafkah. Ini pun halal,” kata Zainal, pedagang mi ayam kepada infonitas.com, Rabu (28/9/2016).

Zainal sudah 25 tahun berjualan mi ayam di area Danau Sunter. Perihal terjaring penertiban bukanlah sesuatu yang baru. “Sudah beberapa kali saya ganti gerobak karena diambil Satpol PP. Jadi, sekarang main kucing-kucingan aja. Kalau ada Satpol PP ya pindah, kalau gak ada ya, Alhamdulillah.”

Dulu, kata dia, tidak ada larangan-larangan seperti ini. Semua pedagang bebas berjualan. Saat ini saja, agak ribet. Namun, Zainal tidak pernah kapok.

Pasalnya, apa yang dilakukan dia saat ini adalah pekerjaan utama untuk menghidupi istri dan kedua anaknya. Penghasilan Rp 100-200 ribu per hari sudah menjadi harga mutlak.

“Kalau tidak jualan, mau makan apa keluarga saya. Lagipula, pelanggan saya memang banyak di sini, kalau pindah sama aja mulai baru, nyari pelanggan lagi,” imbuhnya.

Hadi, pedagang kopi dan minuman ringan juga merasakan hal sama. “Kenapa harus takut. Kalau takut, kita gak makan dong.”
Meski baru tiga tahun berjualan di sana, dia juga sudah beberapa kali terkena penertiban. Namun, tidak sampai penyitaan gerobak. “Paling, hanya diusir,” ucapnya.


SUMBER

Kan sudah ada plang larangan, cari tempat yang khusus buat jualan Pak emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Yg penting jualan barang halal
emoticon-Traveller
Pemikiran PKL kyk gtu ga tau aturan tempat jualann yg sudah ditentukan. yang penting halal biarpun melanggar aturan
tau resiko berani terima resiko, jgn sampe pas pol pp dtg playvictim lg mewek2
Paling banyak jualan mie ayam dan kopi di sepanjang danau sunter
Tapi rasanya nikmat juga menjelang sore nyantap mie ayam di tepi danau sambil liat orang mancing emoticon-Wakaka
dilema...kalo ngga diatur bisa2 jalan nasional semua dibikin lapak, yang penting halal
Serba salah nih PKL, klo ada ngrusak pemandangan n ganggu trotoar tapi klo gak ada susah bet cari makanan.
Klo udah dilarang ngak boleh ngak ada kompromi klo kompromi mulu jakarta kaga bisa beres beres....
ntar di pindahin bilang tempat nya sepi bla2

waktu belom di gusur bilang halal2
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
wong cilik selalu benar gan emoticon-Wkwkwk
Kayanya di danau sunter ini PKL nya ga terlalu bikin macet deh
Quote:Original Posted By joshluciver
ntar di pindahin bilang tempat nya sepi bla2

waktu belom di gusur bilang halal2
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


kenapa harus takut ? yang penting kerjaannya halal kan ? emoticon-Hammer
balikin gitu aja tuh Satpol PP ke para pedagang klau ngeluh bgitu ? emoticon-Ngakak (S)
lah kan kamu bikin macet tong.
coba pindah ke depan rumah para pembela wong cilik....
kata sandiaga uno tadi di metro tv
langsung dari mulutnya
"saya komunikasi terus sama persatuan pedagang kaki lima 24 jam nonstop, mereka itu mau aja ditertibkan asal dikasih tempat dagang"


sementara itu gw liat berita ts, ternyata uno bullshit
jakarta keras bray

anehnya yg ngelanggar aturan ga mau pulang kampung
moga2 bisa diselesaikan dengan baik gan

kasihan para PKL, berjuang demi keluarga emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By imba.ruiner
kata sandiaga uno tadi di metro tv
langsung dari mulutnya
"saya komunikasi terus sama persatuan pedagang kaki lima 24 jam nonstop, mereka itu mau aja ditertibkan asal dikasih tempat dagang"


sementara itu gw liat berita ts, ternyata uno bullshit

namanya jg omongan pengusaha yg lg belajar politik emoticon-Embarrassment
jualan halal tapi ngelanggar hukum ya sama aja emoticon-Nohope

emang harus ditatar itu pedagang pedagang kecil biar terpatri di otaknya "jangan ngelanggar hukum walaupun jualan halal"
asal jangan mewek aja waktu kena razia satpol pp
trus teriak2 ke ratna sarungkampret atau si botak atau si mikimos emoticon-Big Grin