alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec56355c7798092f8b4569/mengapa-agan-merasa-dikucilkan-ga-salah-lagi-kan
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)

Selamat datang di thread pertama ane. Kali ini ga salah kamar
Semoga bermanfaat!! emoticon-Smilie

Sebelum membaca isi, agan harus paham dulu apa judul dari thread ini. Judulnya “Mengapa Agan Merasa Dikucilkan?”. Ada bedanya loh, merasa dikucilkan dan memang benar-benar dikucilkan. Kalau agan berada dalam situasi dimana keberadaan agan tidak pernah dipedulikan orang lain, perkataan agan tidak dianggap, pertanyaan tidak dijawab dan tidak pernah disapa orang lain, itu bisa jadi agan sedang benar-benar dikucilkan. Tapi kalau agan tidak mengalami itu secara total, bisa jadi agan cuma merasa dikucilkan.


Mengapa Agan Merasa Dikucilkan?

1. Kesehatan Fisik Terganggu
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)

Jiwa yang sehat berada pada tubuh yang sehat pula. Kondisi kesehatan yang buruk dapat menyebabkan seseorang menjadi stress. Terdapat banyak macam stress mulai dari yang dicontohkan orang gila di pinggir jalan sampe orang-orang yang stressnya cuma pada saat tertentu. Coba deh dicek dulu kesehatannya gan, siapa tahu lagi sakit makanya berhalusinasi dan merasa kalau dikucilkan orang. Tingkat stress semacam ini dalam level rendah mungkin tidak akan berpengaruh besar, tapi kalau dibiarkan dan sudah dalam zona akut, bisa-bisa agan stress beneran kayak orang-orang gila. emoticon-Cape d...

2. Kurang bersosialisasi
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)

Manusia adalah makhluk sosial. Ini pelajaraan dari SD sampai kuliah gan. Manusia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan teroris-teroris pun (yang kata tetangganya tidak pernah bersosialisasi) juga tetap berkomunikasi dengan orang lain, entah dengan sesama teroris atau pedagang sayur di pasar. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk sosial juga harus sering-sering berkomunikasi dengan orang lain walau hanya sekadar menyapa.
Agan yang pendiam dan tidak mau menyapa orang lain akan membuat orang lain berpikir bahwa agan menolak berhubungan sosial. Padahal sih mungkin agan maunya diajak ngomong duluan, disapa duluan. Karena tidak ada yang menyapa dan mengajak ngobrol, agan jadi baper dan merasa dikucilkan. emoticon-Turut Berduka

3. Jarang Tersenyum ke Orang Lain
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)

Pasang muka sangar, cemberut dan galak ada tempatnya sendiri gan. Tidak bisa seseorang memasang muka seperti itu di semua kondisi. Yang ada nanti semua orang mikirnya agan tidak ramah. Oleh karena itu, sering-seringlah tersenyum pada orang lain. Dengan bersikap ramah, orang jadi tidak sungkan menyapa dan mengajak berbicara agan. Dengan begitu, agan tidak akan baper dan berkata bahwa "seluruh dunia menjauhi agan". emoticon-Turut Berduka

4. Selalu Teringat Kesalahan Masa Lalu
MENGAPA AGAN MERASA DIKUCILKAN? (Ga salah lagi kan)

Seseorang yang selalu mengingat kesalahan kecilnya di masa lalu dan memendamnya dalam hati akan selalu sedih gan. Ketika bertemu dengan orang yang pernah ia sakiti, ia akan merasa dirinya masih dibenci orang itu. Padahal itu hanya hal sepele yang sudah dilupakan. Minta maaflah kalau merasa salah dan bersikap ramahlah agar diri agan merasa baikan. Jika agan merasa dikucilkan lingkungan sekitar dan merasa dibenci orang lain, lebih baik agan cari tahu dulu kebenarannya pada orang-orang yang bisa memberikan jawaban dengan jujur. Setiap orang pernah melakukan kesalahan, coba dekati orang yang agan pikir membenci agan dan sering-sering menyapa agar agan tahu secara pasti apa orang itu membenci agan atau halusinasi saja. emoticon-Turut Berduka

Sekian thread ini, semoga dapat mengobati rasa sedih agan yang merasa dikucilkan. Silakan tuangkan pendapat agan di komen. Sampai jumpa!! emoticon-Jempol emoticon-Traveller
thanks om infonya emoticon-Malu (S)



klo ane dibawa santai aja om emoticon-Cool
3. Jarang Tersenyum ke Orang Lain << gue banget nih emoticon-Ngakak
Keliatan kismin di lingkungan orkay

Pasti dikucilkan.



Penelitian absurd
Ane gak lagi senyum malah ketawa jika bertemu orang trus ditampol deh emoticon-Ngakak
buahaha emoticon-Traveller
karna ngelakuin kesalahan yg bikin rugi perusahaan gan,
untung aja pak bos masi percaya dan ane bisa turn table
engga bisa datang pas ada gotong royong atau acara pemuda..
udah.. langsung ga di gubris kalo ngomong.. emoticon-Big Grin
Untuk yang pendiam, susah gan. ngobrol seperlunya aja.
Yg nomor 3 kayaknya faktor yg ada di ane deh

emoticon-Big Grin
jarang sosiasilasi juga bre
mantan napi gan emoticon-Takut
ok bree
Karena suatu alasan
emoticon-Cool
Harus sering ngobrol sama temen aja, ntar juga berubah perasaan di kucilkannya emoticon-Big Grin
cuek ajalah lah gan emoticon-Traveller
Kalau elu lagi punya uang,pasti gak akan dikucilin.
Point 2 n 3 ane bgt nihemoticon-Malu
Pernah sih merasa kyk gitu, tapi ane bodo amat deh.
Toh ane masih punya kerabat&temen deket emoticon-Ngakak (S)
Ohgitu ya bre emoticon-Betty
wew

pejwan gemboked