alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec5081d44f9f590d8b457e/tolak-ahok-jadi-gubernur-ribuan-buruh-kepung-jakarta-pagi-ini
Tolak Ahok Jadi Gubernur, Ribuan Buruh Kepung Jakarta Pagi Ini
JAKARTA - Sekira 20 ribu buruh diperkirakan akan berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat sekira pukul 10.00 WIB. Mereka akan menggelar demonstrasi untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menjadi gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, para buruh juga menuntut pencabutan Undang-Undang Tax Amnesty dan PP No 78 Tahun 2015 mengenai pembayaran dengan upah murah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, salah satu sasaran unjuk rasa akan dilakukan di Balai Kota tempat di mana Ahok berkantor. Kemudian, Istana Negara.

"Naikan upah minimal 2017 Rp650 ribu. Selain itu, buruh juga menyerukan 'jangan pilih gubernur 'bapak upah murah' Ahok', tukang gusur, diduga korupsi RS Sumber Waras, reklamasi, lahan Cengkareng," kata Iqbal dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Iqbal juga meminta maaf kepada masyarakat Ibu Kota, sebab demo yang juga akan terjadi di 20 provinsi dan 150 kota/kabupaten itu akan membuat kemacetan.

"Buruh meminta maaf dan mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Merdeka Selatan-Timur, Kuningan, Patung Tani, Diponegoro, Tomang, Gatot Subroto karena akan mengalami kemacetan dikarenakan 2.500 bus akan melalui jam tersebut pada saat aksi," ujarnya.

Sebagai informasi, bus Transjakarta tetap akan beroperasi secara nasional meski ada unjuk rasa. Para buruh juga sudah sepakat dengan polisi untuk tidak mengadakan long march dalam aksi unjuk rasa tersebut.

http://news.okezone.com/read/2016/09...karta-pagi-ini

Yang mau berangkat ke jakarta dari karawang, cikarang sama tanggerang ati2 macet yah.....
Kawasan industri lain di ke 20 propinsi dan 150 kota/kabupaten yang masuk daftar mau demo harap maklum aja, udah jadi wilayah DKI

MENYEBARKAN KONFLIK KE WILAYAH....MANTEP JUGA STRATEGINYA.....emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga

Membuka Topeng Said Iqbal: Di Balik Dukungan KSPI untuk Prabowo

Tulisan Kompasianer Said Iqbal (SI) yang juga merupakan Ketua KSPI dalam artikel berjudul “Latar Belakang KSPI Dukung Prabowo” menarik untuk dibedah. Dalam tulisannya SI mengakui ada friksi di tubuh KSPI tapi keputusan final tetap mendukung Prabowo Subianto. SI pun tak mengingkari banyak sekali hujatan dan kritikan terkait dengan keputusannya tersebut.

Hujatan dan kritikan terhadap SI karena terkait dengan ambisi pribadi SI yang diduga hanya memanfaatkan isu buruh sebagai kendaraan politiknya. Seperti diketahui SI adalah mantan Caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Kepri nomor urut 2 yang gagal total.

Rupanya kegagalannya melenggang ke Senayan membuat SI merubah kendaraan politiknya dari PKS ke KSPI. Pilihan yang wajar karena isu buruh adalah isu sensitive yang tentu banyak diliput oleh media. Dengan liputan media maka nama SI pun berkibar di jagad politik nasional terutama terkait isu-isu buruh.

Tentu kita masih ingat, tahun lalu SI memobilisasi massa buruh untuk melakukan demo di Jakarta. Dalam demonya, SI menolak Jokowi jadi capres dan menuduh bahwa kebijakan Foke dan Sutiyoso terhadap buruh lebih baik dibandingkan Jokowi.

Tentu saja pendapat SI mendapat kritikan tajam di media social karena asal njeplak dan tidak sesuai dengan fakta. Sekedar informasi, pada masa Foke rata-rata kenaikan UMP masih dibawah 10%, sedangkan pada masa Jokowi mencapai 44%. Dari data tersebut dapat dilihat, pada era Jokowi kenaikan UMP nya tertinggi sepanjang sejarah DKI. Jadi darimana klaim SI sehingga berani mengatakan bahwa Foke lebih baik dari Jokowi?

Selain asal njeplak, SI juga lebih memilih jalur demo, mogok kerja dan kadang melakukan sweeping dibandingkan jalur diplomasi. Tuntutan SI juga sering tidak masuk akal yang memberatkan pengusaha. Tentu saja langkah politik SI mendapat kritikan dari sesama organisasi buruh. Bandingkan dengan organisasi buruh KSPSI pimpinan Andi Gani dan KSBSI pimpinan Mudhofir yang memilih mendeklarasikan Gerakan Buruh Anti Kekerasan (Gebrak) bersama 23 organisasi buruh lainnya.

Dalam pernyataannya Gebrak berikrar mengutuk keras tindakan kekerasan dan intimidasi dalam unjuk rasa buruh. Setiap aksi buruh harus santun, bebas dari tunggangan politik, bebas dari kekerasan dan intimidasi, tertib dan dilarang untuk memaksa buruh melakukan aksi demo.

Pernyataan Gebrak tersebut tentu saja ditujukan pada KSPI nya SI. Apalagi SI adalah mantan Caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Kepri nomor urut 2 yang gagal total. Jadi wajar bukan jika PKS berkoalisi dengan Gerindra maka SI pun harus membawa gerbong KSPI nya mengikuti gerbong PKS ke Gerindra.

Jadi masihkah anda percaya pada SI yang jelas-jelas menggunakan buruh sebagai kendaraan politiknya?

http://www.kompasiana.com/sangpujang...3311d2358b46f8

Taunya die-die aje biangnye......emoticon-Big Grin
POKOKNYA LENGSERKAN AHOK...
emoticon-Salam Kenal
Modar dilepehin. Dah pulang aja ke belitung angon marmut sana emoticon-Busa
itu nanti 20000 orang semua bre?
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Modar dilepehin. Dah pulang aja ke belitung angon marmut sana emoticon-Busa


Yang lepehin orang mana gan?
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By teguh666
itu nanti 20000 orang semua bre?


Mudah-mudahan bukan zip..emoticon-Big Grin
moga-moga diaudit nih serikat buruh besok-besok emoticon-Leh Uga
hidup UMR jakarta emoticon-Big Grin emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By teguh666
itu nanti 20000 orang semua bre?



setelah di zip jadi 100
kenapa mesti patung kuda...emoticon-Nohope
ntar lagi pasti ada nastak..yang...ah...sudahlah...emoticon-Frown
Quote:Original Posted By unwell
moga-moga diaudit nih serikat buruh besok-besok emoticon-Leh Uga


Udah buat partai kan gan....partai buruh....
Dah kayak komunis aje ade partai buruh..
emoticon-Leh Uga
siap! bakal macet!
Tolak ahok, tapi demonya di 20 provinsi, ini gimana maksudnya? Emg ahok dah jd presiden ya? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By roger_more2
kenapa mesti patung kuda...emoticon-Nohope


Tolak Ahok Jadi Gubernur, Ribuan Buruh Kepung Jakarta Pagi Ini

Sesuai hobby si bosnya lah.....emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By skap.skip
siap! bakal macet!


Mangkanya...brangkat pagian...
Ane aja udah di jalan gan.....emoticon-Frown
paling di win rar emoticon-Leh Uga
Bukannya promosiin Anies malah sibuk naikin popularitas Ahok emoticon-Big Grin Thank You Buruh
Semoga ga di zip
Parah banget ni yang demo demo
Quote:Original Posted By el.coqui
Terbukti ahok gubernur pengembang/cukong, banyak rakyat kecil ditindas, didzolimi, dan rakyat kecil pUn pasti tolak ahok di semua lapisan


Iya aja deh...kalo kasus ini semua lapisan jabar-banten....emoticon-Big Grin