alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec4267c1cb171f4b8b4568/1-tewas-3-luka-dalam-penembakan-di-sd-baptis
1 Tewas, 3 Luka dalam Penembakan di SD Baptis
MERIKA SERIKAT - Polisi menangkap seorang remaja terduga pelaku penembakan di SD Baptis Townville, South Carolina. Penembakan di SD itu melakui dua siswa dan satu guru.

Polisi juga memastikan insiden ini terkait dengan penemuan satu jenasah di sebuah rumah yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi penembakan.

Kedua siswa yang masing-masing berusia enam tahun sudah dirawat di rumah sakit. Tim medis menyatakan mereka segera pulih. Adapun guru korban penembakan dirawat di rumah sakit yang berbeda akibat luka serius.

Fox News melaporkan peristiwa penembakkan itu terjadi sekitar pukul dua siang waktu setempat, bertepatan dengan jam bubaran sekolah. Polisi sudah menangkap pelaku yang masih remaja dalam keadaan luka, tetapi belum mengungkap kronologi maupun motifnya.

Diperkirakan, insiden dimulai dari rumah pelaku di mana satu orang dewasa ditemukan tewas. Tayangan televisi menunjukkan petugas mengepung sekolah. Sejumlah polisi yang mengenakan rompi antipeluru terlihat menaiki atap sekolah.

SD tersebut terletak di Anderson County dekat perbatasan negara bagian Georgia. Sekolah Baptis ini memiliki 286 siswa, dari pra-TK sampai kelas enam. Akibat insiden ini, sekolah diliburkan dua hari pada Kamis dan Jumat.

New York Times melaporkan, terjadi kekacauan saat peristiwa itu terjadi. Orangtua dan siswa berlarian setelah mendengar bunyi letusan senjata api. Townville merupakan kawasan pertanian di dekat Danau Hartwell. Menurut New York Times, daerah itu kawasan pedesaan dengan mata pencaharian utama sebagai petani, (Sumber)
nambahin aja
Quote:
Tembak Mati Ayahnya, Remaja AS Mengamuk di Sekolah Dasar

WASHINGTON - Seorang remaja membunuh ayahnya sebelum melarikan diri ke sekolah dasar terdekat dari rumahnya. Sesampainya di sana, ia mengumbar tembakan dan melukai dua siswa serta seorang guru.

Tersangka ditangkap setelah melukai dua anak laki-laki dan seorang guru wanita di Sekolah Dasar Townville di Carolina Selatan. "Satu anak ditembak di kaki dan yang lainnya juga di kaki, sementara sang guru dipukul di bahu," kata polisi dikutip dari BBC, Kamis (29/9/2016).

Kapten Garland Mayor mengatakan tersangka yang tidak disebutkan namanya pertama menembak mati ayahnya 47 tahun, Jeffrey Osborne, di rumah mereka. Dia lalu berjalan sekitar dua mil ke sekolah pukul 13.00 waktu setempat (17:00 WIB), menurut media lokal.

Tim SWAT kemudian menyisir disekitar sekolah, yang memiliki sekitar 300 siswa, dan menegaskan bahwa tidak ada ancaman tetap. Sekolah tersebut pun dikenakan "Kode Kuning", yang berarti bahwa pelajaran bisa terus dilakukan tapi tak seorang pun diizinkan masuk ke gedung.

Para pejabat mengatakan tidak ada bukti serangan itu terkait dengan terorisme atau rasisme. Inspektur Anderson County distrik 4 tempat sekolah itu berada, Joanne Avery mengatakan pada konferensi pers, bahwa pejabat sekolah menyesali tindakan kekerasan tidak berperikemanusiaan ini.

Semua siswa kemudian dievakuasi ke sebuah gereja di dekatnya, di mana mereka berkumpul kembali dengan orang tua mereka. Orang tua menerima peringatan dari distrik sekolah yang menginformasikan mereka tentang penembakan itu, dan mengatakan dimana mereka bisa menjemput anak-anak mereka.


(ian)
http://international.sindonews.com/r...sar-1475108119