alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec0523582b2ecb1f8b456c/kalla-beri-sambutan-istimewa-untuk-anies-dan-sylvi
Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi
Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan ulang tahun emas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Kalla memberikan sambutan istimewa untuk dua tokoh yang akan bertempur di Pilkada DKI Jakarta 2017.


Dua tokoh itu adalah calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni. Keduanya diusung koalisi berbeda. Anies berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Sementara, Sylviana mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono diusung empat partai, Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.


"Teristimewa untuk dua tokoh calon kita. Jadi membingungkan ini jadinya ya," kata Kalla saat memberikan sambutan di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).


Anies Baswedan merupakan alumni HMI, sedangkan Sylviana merupakan pentolan KOHATI (Korps HMI-Wati). Keduanya hadir dalam perayaan ulang tahun emas KAHMI. Mereka duduk di bagian depan bersama dengan tokoh lembaga negara lain.


Kalla sempat menyinggung kebersamaan antaranggota KAHMI. Tak hanya itu, kebersamaan itu harus menghasilkan hal yang positif bagi bangsa dan negara. Pria asal Makassar ini mengatakan, tak terhitung banyaknya pejabat dan birokrat yang berasal dari HMI.


Hal yang sama juga ditemui di partai politik. Alumni HMI, kata dia, hampir ada di setiap lini, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Kalla pun sempat melempar candaan terkait Pilkada DKI Jakarta.


Kata Kalla, dalam kertas suara pilkada DKI Jakarta, ada dua tokoh yang berlatar belakang HMI, Anies dan Sylviana. Anggota HMI, kata dia, bisa saja memilih sembari menutup mata.


"Boleh pilih saja, bisa tutup mata, salah satunya ini, ya mudah-mudahan," kata Kalla disambut tawa undangan.


Kalla juga menyindir dua tokoh itu, mereka tak pernah memperlihatkan niat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Keduanya tak pernah berbicara untuk mengambil bagian dalam Pilkada DKI.


"Tidak ada pembicaraan, semua main single, tidak pernah bicara," kata Kalla.


Pilkada DKI Jakarta 2017 dinilai lebih seru dari pilkada sebelumnya. Ada tiga calon yang telah mendaftarkan diri dan menjalani tes kesehatan.


Calon pertama berasal dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, mereka diusung PDI Perjuangan, NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.


Calon kedua merupakan pasangan Agus Harimurti Yudhoyno dan Sylviana Murni. Dua tokoh ini diusung Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. Sedangkan calon terakhir merupakan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Anies dan Sandi diusung dua partai, Gerindra dan PKS.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...nies-dan-sylvi

---

Kumpulan Berita Terkait PILKADA DKI 2017 :

- Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi

- Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi Ahok-Djarot Dinilai Sudah Perhitungkan Elektabilitas Jelang Pilkada

- Kalla Beri Sambutan Istimewa untuk Anies dan Sylvi Tertibkan Bukit Duri, Djarot tak Khawatir Elektabilitas Merosot

semoga agus harimurti memahami dan lolos dengan baik di kawah candradimuka politik. saya titipkan calon pemimpin negri ini pada demokrat untuk memoles, mendidik dan melatih sebaik baiknya dan sekeras kerasnya.