alexa-tracking

Ridwan Kamil Bela Ahok Soal Penggusuran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec050f507410be108b4578/ridwan-kamil-bela-ahok-soal-penggusuran
Ridwan Kamil Bela Ahok Soal Penggusuran
Ridwan Kamil Bela Ahok Soal Penggusuran

Suara.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membela Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dari kritik tentang penggusuran warga miskin. Menurut Ridwan kritik-kritik penggusuran hanya dimanfaatkan sebagai komoditas politik.

Ridwan dan Ahok belakangan kerap dikritik karena menggusur warga dari pemukiman yang dinilai kumuh dan dipindahkan ke rumah-rumah susun. Mereka dinilai mendiskriminasi warga kecil dan bertindak tidak manusiawi.

Tetapi menurut pemerintah DKI Jakarta maupun Kota Bandung kebijakan itu bukanlah penggusuran tetapi penertiban atau relokasi. Karena warga dipindahkan ke pemukiman yang lebih layak.

"Buat yang suka protes ke saya/Ahok tentang penggusuran untuk isu politik, lihat ini," tulis Ridwan di akun Twitter-nya, Selasa (27/9/2016), di atas gambar sebuah diagram tentang "Kekumuhan Kota"

Diagram itu sendiri tampaknya menggambarkan langkah-langkah yang diambil pemerintah Kota Bandung dalam memindahkan warga dari pemukiman legal dan tidak legal.

Ridwan Kamil Bela Ahok Soal Penggusuran

"Masalah di kota metropolitan terkait pengentasan kekumuhan sama saja. Tidak mudah/dilematis. Namun tetap harus dilakukan agar tidak jalan di tempat," imbuh Ridwan.

Dalam penjelasannya Ridwan mengunggah sejumlah foto pemukiman warga yang telah ditata di beberapa tempat di Bandung seperti Kampung Neglasari dan Kampung Siliwangi.

Adapun Ridwan sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu calon penantang Ahok oleh beberapa partai politik di pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Tetapi setelah pendaftaran calon di KPUD Jakarta ditutup pada 23 September kemarin, Ridwan ternyata tak dicalonkan. Pasangan petahana, Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat akan ditantang oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.




Sumber : http://m.suara.com/news/2016/09/28/0...al-penggusuran

Nasbung mana ngerti emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Spoiler for Nasbung hero:

fix rk udah dibeli sama ahok


btw kok ahok kaya buanget yaa??
Mana ngerti d suru baca begituan yg demen protes emoticon-Cape d...
Quote:



Quote:



Kuitansi pembeliannya di pegang valak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

sama-sama suka hamburger neh. emoticon-Big Grin
thread bgnian mah sepi sma nasbung
cari bahan lagi breeemoticon-Traveller
Waduh, kelihatannya RK udah fix bakalan pake air kobokan buat menuju Jabar 1.
dikasih enak kok gak mau emoticon-Cape d...
yg nyinyir paling korban gusuran kaya di kaskus emoticon-Kaskus Banget
Quote:


nasbung gak suka hamburger om emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Quote:


lagi siap siap counter buat klipingan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Quote:


hanya istri aher yang bisa memvarohkan kembali tanah jabar emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Quote:


njir mau bikin nasbung bundir masal lu bray ? postign berita pahlawannya dukung hok ?
emoticon-Leh Uga

tapi kang emil lebih pinter jelasinnya daripada si bacot sih ya ?
emoticon-Ngakak
Quote:


dibikin drama dulu om lumayan dapet mie instan ,entar klu pahlawannya dah bosen baru mau pindah emoticon-Leh Uga

Quote:


lumayan om nyinyir ahok bisa dibayar dimari emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Quote:


RK bela ahok Risma jurkam ahok bunuh diri aja belum puas kaum 1digit bray emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga










nah lo... kan ini kader nya si tuan kuda

o a lahhh... emoticon-Big Grin
Quote:


Atau preman yg nyewain tanah buat dibikin gubuk



Quote:


sebenarnya RK itu profesional yg diusung gerindra sama PKS kayak anies
bukan kader gan
kemarin dia main ke PDIP pake jas merah
tebakan gue mungkin kalau maju gub nanti diusung PDIP
Quote:


o gitu toh..
pantes..
soalnya seinget gw kader si tuan kuda gak ada yg beres.. emoticon-Big Grin
Kamil bakal ditai-tai sama nasbung.
Dianggap menjual iman demi Ahok.
belum ada sebijipun nasbung datang emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Tolong jelaskan dong:
- Mangga Dua Square di pinggir sungai dan buang limbah setiap hari ke sungai tersebut
- Ruko-ruko tanpa IMB di Pulau C dan D
- Gedung-gedung di Kemang yang menyalahi KLB, KDB, dll.

Kenapa tidak digusur?
Arsitek sdh biasa berkomunikasi dgn sketsa, skema & diagram.....apa panasbung ngerti ngak yg dimaksud Kang Emil ?
×