alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec0261c0cb179b638b4567/apa-perbedaan-strategi-pengembangan-pasar-dan-strategi-saluran-distribusi
Apa Perbedaan Strategi Pengembangan Pasar dan Strategi Saluran Distribusi?
Selamat malam agan/sista yang ahli marketing.
Ane mau tanya tentang strategi pengembangan pasar dan strategi saluran distribusi.
Apa perbedaan antara strategi pengembangan pasar dan strategi distribusi?
Yang ane tahu, kalau pengembangan pasar itu strategi menjual pasar pada segmen baru dan saluran distribusi merupakan tempat dimana perusahaan menyalurkan distribusi baik secara langsung maupun tidak langsung.
Tolong bantu ane gan/sis.
Soalnya ane perlu untuk skripsi ane
Terima kasih
nah itu ente tau

tulis gitu aja di skripsi

beres, cepet wisuda emoticon-Hammer (S)
wah,,, jelasin pake bahasa sendiri aja gan, lebih enak
emoticon-Sundul
Ini menurut pendapat ane ya gan,

strategi pengembangan pasar itu bertujuan untuk memperluas market share baik dari penjualan, lini produk, segmen konsumen, promosi, dsb. Merujuk pada perluasan secara menyeluruh core bussiness guna mencapai tujuan penjualan yang ingin dicapai. Memastikan pengembangan pasar dengan berbagai analisa usaha baik internal maupun eksternal.

Kalau pengembangan saluran distribusi memungkinkan untuk memperluar segmen alur proses distribusi barang dari pabrik smp dengan end-user yaitu konsumen. Lebih fokus pada konsep SCM (rantai pasok managemen) dalam manajemen operasi. Disaluran distribusi yang dikembangkan adalah utk memudahan end-user mendapatkan barang yg dipasarkan.

kurang lebih begitu yang dapat ane sampaikan gan
smg membantu.emoticon-Toastemoticon-Toast