alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec00f51854f797708b4567/wajib-tahu-5-alasan-kenapa-orang-indonesia-suka-telat
[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat
[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Quote:
[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Menunggu orang yang telat adalah kegiatan yang lumrah dilakukan oleh orang Indonesia. Kalau gak telat, bukan orang Indonesia namanya. Janjinya jam 10, datangnya jam 11. Macet selalu disalahin dan jadi alasan. Padahal kalau udah tau bakal macet, kenapa gak berangkat lebih dulu dari biasanya? Ya (lagi-lagi) namanya juga orang Indonesia.

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Kalau Agan masih normal, pasti setuju kalau kebiasaan suka telat itu bukan habit yang patut dibanggakan. Suka telat itu malah bikin kita keliatan gak professional. Citra Ayu, salah satu host C***O*Y**, juga sebel dengan kebiasaan ini. Sista yang satu ini sering banget janjian sama orang yang suka ngaret. Jadi pertanyaannya, kenapa banyak orang Indonesia suka telat ya??



Quote:
1. “Yang Lain Pasti Telat”

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Ini adalah mindset yang sudah mendarah daging di antara orang Indonesia. Ngapain datang pagian, “yang lain pasti telat”. Justru kalau datang duluan, nanti malah mati gaya karena harus nungguin yang lain. Kalau semua orang mikir gini, sampai tahun kuda gigit jari pun gak akan pernah kejadian yang namanya datang tepat waktu.



Quote:
2. “Tenanglah, Pasti Ditungguin Kok”

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Kebanyakan orang Indonesia juga suka asumsi kalau telat pasti ditungguin. Kan udah janjian, gak mungkin mereka tinggalin. Ditambah faktor gak enakan. Dari kecil, orang Indonesia diajarin untuk tenggang rasa. Sayangnya, rasa tenggang rasa ini juga diaplikasikan pada keterlambatan. Orang terlambat, dimaklumi. Kalau gitu terus, orang yang sering telat gak akan merasa bersalah sih Gan.



Quote:
3. “Ngapain Datang Pagi-Pagi? Mau Bersih-Bersih Dulu ya?”

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Mungkin ada beberapa orang yang udah niat datang duluan, eh tapi malah dicengin. Dibilangin, cleaning servicelah, satpamlah, juru kuncilah, atau sok rajin. Siapa yang gak males kalau diomongin kaya gitu. Ujung-ujungnya, mending datang telat aja deh.



Quote:
4. “Sebel, Sekalinya Datang Tepat Waktu, Harus Nunggu Lama”

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Banyak orang pernah dikecewain waktu mereka datang tepat waktu. Janjian jam 8 pagi buat sarapan bareng, ternyata temen Agan baru bangun jam 8. Sedih dan kecewa karena Agan udah bela-belain bangun pagi dan udah sampai di TKP. Sekali dikecewain, males deh buat datang tepat waktu lagi.



Quote:
5. “Namanya Juga Orang Indonesia”

[WAJIB TAHU] 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Telat

Ngaret itu udah jadi budaya yang secara gak langsung “dilestarikan” di Indonesia. Mulai dari perjanjian ketemu sama temen, per-meetingan di kantor, sampai jadwal keberangkatan pesawat pun “lumrah” kalau ngaret. Sedihnya, kebanyakan sih merasa males/ gak peduli untuk berubah. Selama yang lain belum berubah, ngapain harus berubah. Kalau berubah sendiri, nanti makan hati harus nungguin yang lain.



Pada akhirnya, balik lagi pada pribadi kita masing-masing Gan. Kalau setiap dari kita terus menyimpan mindset “ngapain datang tepat waktu”, ya sampai kapanpun budaya ngaret itu gak akan hilang. Setuju gak Gan?

no.4 paling bikin kesel

emoticon-No Hope
Ngaret adalah budaya bre emoticon-Cool
hidup itu harus di bawa santai emoticon-Hammer2
Serba salah sih,
Dateng telat dikit, semuanya udah pada ngumpul emoticon-Frown
Dateng tepat waktu, kagak ada orang emoticon-Mad
Mejeng dulu...
Bacanya ntar :nyantai
Dateng tepat waktu yg lain ngaret, dateng ngaret yg lain ngomel gitu deh derita ane.
Kyknye hrus nanem prinsip disiplin gan, kalo perlu adain program wajib militer gan buat ngelatih disiplin. emoticon-Ngacir
kalo telat kimpoi bijimane tuh bree? emoticon-Betty
Nerapin Sikap Disiplin emang susah gan. emoticon-Ngakak (S)
klo ngaret biasanya tinggal aja, ntr kebiasaan emoticon-Wink
ga komit dan bertanggung jwb
5-10 mnt maklum lah
diatas itu emng males aja orgnya

udh dimajuin jam janjiannya 30 mnt ttp aja tau klo itu dimajuin -___-
lebih baik telat daripada tidak datang sama sekali...
ane berapa kali sengaja agak2 ngaret datengnya tetep aja nyampe duluan emoticon-Cape d... (S)
pernah lah sampe nunggu 2 jam emoticon-Mad (S)
akhirnya sekarang klo telat ane tinggal
Quote:Original Posted By nincompoop3
ane berapa kali sengaja agak2 ngaret datengnya tetep aja nyampe duluan emoticon-Cape d... (S)
pernah lah sampe nunggu 2 jam emoticon-Mad (S)
akhirnya sekarang klo telat ane tinggal



yang sabar aja bray emoticon-Mewek
cewek: "yang, ada yg mau gue omongin, penting.."

cowok: "apaan..?"

cewek: "aku telat seminggu.."

cowok: "anjing..!!" emoticon-Marah
ane tepat waktu terus gan, gk pernah telat emoticon-Cool
Quote:Original Posted By 6600995
lebih baik telat daripada tidak datang sama sekali...


jurus klasik, emoticon-Leh Uga
ketauan si agan ini tukang telat emoticon-Wakaka
namanya juga org indonesia,bawah ane maho emoticon-Leh Uga
Dah biasa gitu mh
Budaya dimarih, Pelan pelan asal selamat bray..
emoticon-Wakaka
Kalo dulu ane sering telat waktu kesekolah bray, biar disuruh pulang sama guru yg lagi piket bray emoticon-Betty

Gembok emoticon-Cool