alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ebf98d582b2eac1f8b4567/ahok-ancam-bubarkan-kabupaten-kepulauan-seribu-ganti-dengan-kecamatan
Ahok Ancam Bubarkan Kabupaten Kepulauan Seribu, Ganti dengan Kecamatan
Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam akan mengubah Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi kecamatan bila Bupati yang sekarang berbuat 'nakal', dalam artian tak mengelola anggaran dengan benar.

"Kalau Bupati Kerja enggak benar nih, gue mau bubarin Bupati Kepulauan Seribu. Gue jadiin camat saja di sini. Ngapain pelihara Bupati. Betul enggak?" kata Ahok dalam pertemuan dengan warga nelayan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo hadir pula di lokasi. Ada juga anggota DPR Fraksi Golkar Fayakhun Andriadi. Ahok menyampaikan dia punya niatan mengusulkan revisi Undang-undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

"Maka kita bawa DPR, ubah Undang-undangnya, Jakarta tidak ada Kabupaten Pulau Seribu. Cuma 20 ribu orang (penduduk) ngapain diurusin orang begitu banyak," ujar Ahok.

Dia menjelaskan, ada 24 ribu orang yang menjadi penduduk Kabupaten Kepulauan Seribu. Anggaran wilayah ini Rp 400 miliar setahun. Bila saja pengelolaan anggaran tidak dilakukan dengan baik, bisa saja Pemprov DKI langsung mengucurkan dana itu tanpa pemerintahan Kabupaten, perkiraannya, per orang bisa mendapat Rp 20 juta.

"Setahun gue kasih Rp 20 juta per orang, makmur semua. Bubarin Kabupatennya," kata Ahok.

Namun Ahok menyatakan niatan mengubah Kabupaten ini menjadi kecamatan cuma gurauan saja. Gertakan setengah bercanda dan setengah serius ini hanya untuk mengingatkan, agar semua pihak bisa menjaga anggaran dari penyimpangan.

"Tapi enggak benar lah itu (membubarkan Kabupaten Kepulauan Seribu). Cuma kalau dia (Bupati Kepulauan Seribu) macam-macam, gue lakuin nih, jadinya saling jaga," kata Ahok disambut tepuk tangan.

Usai itu, saat ditanya wartawan, Ahok menjelaskan mengubah kabupatan menjadi kecamatan di DKI bisa saja dilakukan bila UU sudah direvisi. Bahkan UUD 1945 juga terbukti bisa diamandemen, maka UU Pemprov DKI juga bisa direvisi.
Ahok Ancam Bubarkan Kabupaten Kepulauan Seribu, Ganti dengan Kecamatan
"Kita baru mau ajukan pembahasan loh. Beberapa hal itu enggak gampang. Ya macam-macam lah. Rahasia dulu," ujar Ahok. (dnu/jor)
https://m.detik.com/news/berita/d-3308301/ahok-ancam-bubarkan-kabupaten-kepulauan-seribu-ganti-dengan-kecamatan

Kemarin sudah ada yang posting berita beginian dengan judul hampir sama tapi isinya beda
Banyak potensi yang terpendam sebetulnya di kepuauan seribu
Sate gepuk nya enak banget di pulau seribu
Kalo kerja bupatinya ga bener ya di ganti aja bupatinya
Hok Becandanya bikin deg deg ser emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By dirantaujeme
Kalo kerja bupatinya ga bener ya di ganti aja bupatinya



Giliran yg bagus2 hasil kerja ahoax

Kl jelek salah bawahan, sabotase dll


kwonthollll lah

emoticon-Wakaka
Konon, nanti ada Kabupaten Pulau C, Pulau C, Pulau D, dst.

Kepulauan palsu jauh lebih indah dan tentram daripada Kepulauan Seribu.
yah seharusnya banyak kekayaan alam disana tuh.harus pinter2 manfaatin deh
24 k penduduknya...
Aga mubazir jd kabupaten.
bukan nyah dulu kecamatan yah ? emoticon-Bingung (S)
gimana klo jakarta jadi kelurahan?
Yah omdo lagi emoticon-Malu (S)
Tempat honeymoon yang dekat dengan rumah
padahal potensinya besar itu kepulauan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By miyaza
Giliran yg bagus2 hasil kerja ahoax

Kl jelek salah bawahan, sabotase dll


kwonthollll lah

emoticon-Wakaka


jelas donk gan. liat noh beberapa PT milik bg. Uno sebagai contohnya (bukan anti Uno y) Sandiaga kita pandang sebagai bos sukses. PT nya beberapa dgn omzet yg banyak. padahal yg kerja keras ya karyawan, marketing, manager, HRD. mana ada saat sukses bawahan disebut. tapi klo bangkrut ya bawahan disemprot n kinerjanya dikritik bahkan dimaki.

Sate Gepuk Makanan Khas Kepulauan Seribu

Quote:Original Posted By mac_01
Sate gepuk nya enak banget di pulau seribu


Mendengar nama sate gepuk atau sate odol mungkin tak asing ditelinga kita. Bahan utamanya daging ikan tongkol segar yang sudah dikeluarkan dari kulitnya yang tipis, dicampur parutan kelapa bakar dan diberi bumbu yang dapat menggoyang lidah penikmatnya. Sate odol merupakan makanan khas dari Kepulauan Seribu.

Nama sate gepuk diambil dari cara membuatnya, yakni di tumbuk atau dalam bahasa setempat digepuk. Jadi, setelah daging ikan tongkol dikeluarkan dari kulitnya, daging itu ditumbuk bersama bumbu dan parutan kelapa agar bercampur dengan sempurna.

Cara pembuatannya pun sangat muda, campurkan daging ikan tongkol, parutan kelapa dan bumbu hingga menyatu dengan sempurna, lalu bahan dasar itu dimasukan kembali kedalam kulit ikan tongkol yang memang dibuat tidak rusak, sehingga bentuknya kembali seperti ikan tongkol. Ikan ini selanjutnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang diatas bara api.

Di Pulau Panggang, biasanya daging ikan yang sudah dicampur parutan dan bumbu itu tidak dimasukkan kedalam kulit ikan tongkol, tetapi langsung dibungkus daun pisang layaknya pepes. Hanya saja bentuknya tidak gepeng, tetapi bulat panjang.

Dari satu kilo gram ikan tongkol bisa dijadikan 3 sampai 5 bungkus sate ukuran kecil yang biasa dijual seharga Rp 3.500. "Saat ini sate gepuk biasanya dibuat untuk dijual, karena warga disini sangat menggemari," ungkap Ecewati pembuat sate gepuk Pulau Panggang, Selasa (16/02/2016).

Selain menjual kepada masyarakat setempat, Ece biasa dipanggil juga melayani pembelian dari pengunjung yang datang ke pulaunya. Biasanya, para pengunjung pulau tertarik dengan makanan yang khas dengan rasa manis dan pedasnya ini karena rasanya yang gurih dan nikmat. Biasanya mereka ketagihan dan membeli untuk oleh-oleh
http://beritapulauseribu.com/bpsc/berita-sate-gepuk-makanan-khas-kepulauan-seribu.html
Quote:Original Posted By soldierjakarta


Mendengar nama sate gepuk atau sate odol mungkin tak asing ditelinga kita. Bahan utamanya daging ikan tongkol segar yang sudah dikeluarkan dari kulitnya yang tipis, dicampur parutan kelapa bakar dan diberi bumbu yang dapat menggoyang lidah penikmatnya. Sate odol merupakan makanan khas dari Kepulauan Seribu.

Nama sate gepuk diambil dari cara membuatnya, yakni di tumbuk atau dalam bahasa setempat digepuk. Jadi, setelah daging ikan tongkol dikeluarkan dari kulitnya, daging itu ditumbuk bersama bumbu dan parutan kelapa agar bercampur dengan sempurna.

Cara pembuatannya pun sangat muda, campurkan daging ikan tongkol, parutan kelapa dan bumbu hingga menyatu dengan sempurna, lalu bahan dasar itu dimasukan kembali kedalam kulit ikan tongkol yang memang dibuat tidak rusak, sehingga bentuknya kembali seperti ikan tongkol. Ikan ini selanjutnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang diatas bara api.

Di Pulau Panggang, biasanya daging ikan yang sudah dicampur parutan dan bumbu itu tidak dimasukkan kedalam kulit ikan tongkol, tetapi langsung dibungkus daun pisang layaknya pepes. Hanya saja bentuknya tidak gepeng, tetapi bulat panjang.

Dari satu kilo gram ikan tongkol bisa dijadikan 3 sampai 5 bungkus sate ukuran kecil yang biasa dijual seharga Rp 3.500. "Saat ini sate gepuk biasanya dibuat untuk dijual, karena warga disini sangat menggemari," ungkap Ecewati pembuat sate gepuk Pulau Panggang, Selasa (16/02/2016).

Selain menjual kepada masyarakat setempat, Ece biasa dipanggil juga melayani pembelian dari pengunjung yang datang ke pulaunya. Biasanya, para pengunjung pulau tertarik dengan makanan yang khas dengan rasa manis dan pedasnya ini karena rasanya yang gurih dan nikmat. Biasanya mereka ketagihan dan membeli untuk oleh-oleh
http://beritapulauseribu.com/bpsc/berita-sate-gepuk-makanan-khas-kepulauan-seribu.html

Bayanginnya aja udh enak bener rasanya gan..


Bupatinya senior ane di UP

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By cbcbxbc
24 k penduduknya...
Aga mubazir jd kabupaten.


Itung2an mubazirnya gimana?
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Hok Becandanya bikin deg deg ser emoticon-Traveller


Biasa ahok djarot begitu.

Biarin aja gan
×