alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d9fec2a2c06ef37d8b4581/bpom-amp-rumah-sakit-diduga-terlibat-kasus-obat-kedaluwarsa

BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

Metrotvnews, Jakarta: Sejumlah rumah sakit dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) diduga ikut terlibat dalam kasus peredaran obat kedaluwarsa. Diduga ada mafia hingga obat itu beredar tanpa ada pengawasan.

 

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani mengatakan, obat kedaluwarsa yang beredar disinyalir tersebar karena ulah mafia. Mereka bekerjasama dengan penyalur dan apoteker rumahan untuk meracik ulang obat-obat tersebut.

 

"Kalau saya lihat ini permainan para mafia. Sama dengan kasus vaksin palsu," kata Irma, Kamis (15/9/2016).

 

Irma menjabarkan, biasanya obat kedaluwarsa yang didapatkan oleh apoteker rumahan itu berasal dari rumah sakit. Mereka meracik kembali kemudian disalurkan ulang. Irma menduga pemainnya tidak perorangan.

 



"Bisa di rumah sakit (mendapatkan obat kadaluarsa) yang tidak bisa disidik oleh BPOM, bisa dari apotek-apotek. Kalau dari rumah-rumah yang dibuang-buang itu, saya pikir tidak seperti itu," ujarnya.

 

Politikus Nasdem itu mengungkapkan, selain rumah sakit, diduga ada penegak hukum yang terlibat dalam komplotan mafia  itu. Sebab, ada indikasi pembiaran obat palsu beredar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, lanjut Irma adalah BPOM itu sendiri. "Melibatkan banyak pihak, bisa jadi pihak parat, bisa jadi dari pihak BPOM," katanya.

 

Irma menegaskan, pemerintah harus tegas menertibkan apoteker-apoteker rumahan tersebut. "Sangat mendesak (dihapuskan apoteker obat palsu) karena hampir berjuta-juta obat palsu dan kedaluwara dikonsumsi masyarakat. Ini tidak bisa ditutupi. Kalau saya bilang itu harus dihentikan,"ujarnya.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...at-kedaluwarsa

---

Kumpulan Berita Terkait OBAT ILEGAL :

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa BPOM Yogyakarta Gerebek Gudang Obat Ilegal

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa Ribuan Obat Bius Ilegal Disita BBPOM Yogya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
njir bpom aja ikut ikutan. Terus yg menjamin keamannya siapa ? emoticon-Wowemoticon-Sorryemoticon-Marah

edit :
ayey pertamax emoticon-Ultah
Diubah oleh petoy221
terkuak sudah kenakalannya emoticon-Leh Uga
masih diduga ajah lo gan
wah parah ini mah udh terorganisir dan terstruktur susah ini kalo diusut banyak yg menghalang-halangi emoticon-Hammer2
Diubah oleh alviandopermana
ini toh dunia medis Indonesia ?
pantes banyak yang pilih Singapura bahkan Malaysia sebagai tujuan pengobatanemoticon-Wkwkwk
statement yg tidak berdasar. Bisa jadi bola panas yg bs d manfaatin pihak2 berkepentingan
o.. nasdem
Dasar bisa ngomong kayak gitu apaan coba ckckck
Bpom juga ikut emoticon-Hammer2
Segala kemungkinan bisa saja terjadi namanya juga oknum tapi mudah-mudah apa yang disangkakan itu tidak terjadi karena seharusnya bpom bersifat tegas atas perannya sebagai regulator. Kalau perlu kpk dilibatkan agar bisa mengungkap aksi suap di bpom.
wuh serem euyy emoticon-Takut
Quote:


Buseh!! Busuk banget ya negeri ini! Klw badan pengawasnya aja malah ngedarin RACUN mau jadi apa? Setelah Vaksin Palsu ada Obat Expired
mau di bawa kemana kalau moral bangsa seperti ini sudah mafia demi keuntungan semata hancur dah negara
vaksin palsu, terus sekarang obat kadaluarsa, pantesan kagak maju2 nih bangsa, di bikin sakit melulu emoticon-Hammer2
SEREEEEEEEEEEM:ceyem
oh god.. emoticon-Matabelo
Parah bener kalau sampai terlibat emoticon-Cape d...
BPOM masa iya ikut terlibat?
duuhhh... makin banyak yg ga bisa dipercaya emoticon-Hammer2
Rakyat sendiri diracunin!, walaupun belum pasti benar. Ini bukti kecil bahwa pemerintah ga mampu mengawasi instansi2nya. emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Diubah oleh tanpa.wajah
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di