alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d9fec2a2c06ef37d8b4581/bpom-amp-rumah-sakit-diduga-terlibat-kasus-obat-kedaluwarsa

BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

Metrotvnews, Jakarta: Sejumlah rumah sakit dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) diduga ikut terlibat dalam kasus peredaran obat kedaluwarsa. Diduga ada mafia hingga obat itu beredar tanpa ada pengawasan.

 

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani mengatakan, obat kedaluwarsa yang beredar disinyalir tersebar karena ulah mafia. Mereka bekerjasama dengan penyalur dan apoteker rumahan untuk meracik ulang obat-obat tersebut.

 

"Kalau saya lihat ini permainan para mafia. Sama dengan kasus vaksin palsu," kata Irma, Kamis (15/9/2016).

 

Irma menjabarkan, biasanya obat kedaluwarsa yang didapatkan oleh apoteker rumahan itu berasal dari rumah sakit. Mereka meracik kembali kemudian disalurkan ulang. Irma menduga pemainnya tidak perorangan.

 



"Bisa di rumah sakit (mendapatkan obat kadaluarsa) yang tidak bisa disidik oleh BPOM, bisa dari apotek-apotek. Kalau dari rumah-rumah yang dibuang-buang itu, saya pikir tidak seperti itu," ujarnya.

 

Politikus Nasdem itu mengungkapkan, selain rumah sakit, diduga ada penegak hukum yang terlibat dalam komplotan mafia  itu. Sebab, ada indikasi pembiaran obat palsu beredar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, lanjut Irma adalah BPOM itu sendiri. "Melibatkan banyak pihak, bisa jadi pihak parat, bisa jadi dari pihak BPOM," katanya.

 

Irma menegaskan, pemerintah harus tegas menertibkan apoteker-apoteker rumahan tersebut. "Sangat mendesak (dihapuskan apoteker obat palsu) karena hampir berjuta-juta obat palsu dan kedaluwara dikonsumsi masyarakat. Ini tidak bisa ditutupi. Kalau saya bilang itu harus dihentikan,"ujarnya.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...at-kedaluwarsa

---

Kumpulan Berita Terkait OBAT ILEGAL :

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa BPOM Yogyakarta Gerebek Gudang Obat Ilegal

- BPOM & Rumah Sakit Diduga Terlibat Kasus Obat Kedaluwarsa Ribuan Obat Bius Ilegal Disita BBPOM Yogya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Yang boneng gan? emoticon-Matabelo
Quote:


bagi cendol donk bray emoticon-Blue Guy Cendol (L)
minum jamu racikan sendiri aja emoticon-Cool
kalok udah urusan duit mah yang laen pasti dikesampingkan masalah aturan yang ada
emoticon-Ngakak
waduuuh mau jadi apa kalo bpom terlibat....emoticon-Takut
waduh sanga disayangkan bangeet
Post ini telah dihapus oleh wieani
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
nyimak duluemoticon-cystg
tambah runyam aja, BPOM ada kerja sama dengan RS terkait obat kadaluwarsa. emoticon-No Hope
berarti gak salah banyak orang kaya lebih milih berobat ke luar negeri emoticon-Big Grin
Duhhh... Lagi lagi dan lagi.. Rumah sakit pun semakin menurun kualitas nya.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia
masa iya sih gan ? kalau gitu mah bahaya dong..
emoticon-Bingung
Tutup aja sudah...
Biar slesai...
inilah salah satu contoh mengapa indonesia gak maju2.
Duit duit, siapa yang mau nolak duit?
wah bahaya tuh breh emoticon-Marah
nice inpoh gan emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Politikus Nasdem itu mengungkapkan, selain rumah sakit, diduga ada penegak hukum yang terlibat dalam komplotan mafia itu. Sebab, ada indikasi pembiaran obat palsu beredar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, lanjut Irma adalah BPOM itu sendiri. "Melibatkan banyak pihak, bisa jadi pihak parat, bisa jadi dari pihak BPOM," katanya.



Irma menegaskan, pemerintah harus tegas menertibkan apoteker-apoteker rumahan tersebut. "Sangat mendesak (dihapuskan apoteker obat palsu) karena hampir berjuta-juta obat palsu dan kedaluwara dikonsumsi masyarakat. Ini tidak bisa ditutupi. Kalau saya bilang itu harus dihentikan,"ujarnya. emoticon-Stick Out Tonguearao
Diubah oleh lapakbarangartis
Berantas gan
wooooowwwww oknum kah????
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di