alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Indonesia Bapak Angkat Dan China Bapak Kandung, DPR Kecam Taipan Sukanto Tanoto
4.33 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c435bf98e31b72178b456a/soal-indonesia-bapak-angkat-dan-china-bapak-kandung-dpr-kecam-taipan-sukanto-tanoto

Soal Indonesia Bapak Angkat Dan China Bapak Kandung, DPR Kecam Taipan Sukanto Tanoto


RMOL. Taipan Sukanto Tanoto dalam tayangan di media sosial Youtube berjudul "RGE Chairman Sukanto Tanoto shares his story' yang dipublikasikan pada 20 Januari 2015 dinilai sangat melukai hati bangsa Indonesia.
Soal Indonesia Bapak Angkat Dan China Bapak Kandung, DPR Kecam Taipan Sukanto Tanoto

Pasalnya, dalam tayangan itu, Bos Royal Golden Eagle, sebuah perusahaan global yang bergerak di sektor pengelolaan sumber daya alam tersebut dengan gamblang menganggap Indonesia sebagai 'Bapak Angkat' dan China sebagai 'Bapak Kandung'.

Padahal, dia lahir, besar, menikah dan diberi ‘’karpet merah’’ oleh pemerintah untuk memanfaatkan kekayaan alam Indonesia hingga mengantarkan Sukanto Tanoto menjadi konglomerat.


"Pernyataan Sukanto Tanoto itu sangat melukai hati bangsa Indonesia," kata ‎Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan di gedung DPR, Senin (29/8).

Dia mengatakan negara Indonesia bisa merdeka lewat perjuangan dan hujan air mata para pahlawan. Bahkan banyak pahlawan yang tidak sempat menikmati kemerdekaan. Sementara Sukanto Tanoto tinggal menikmati hasil kemerdekaan Indonesia, tanpa pernah mengangkat senjata melawan penjajah.

"Dia (Sukanto Tanoto) tidak perlu banyak ngomong. Kalau merasa bangsa Indonesia maka sebaiknya dukung Indonesia dong. Kan kayanya di Indonesia kenapa harus ngomong Indonesia (bapak angkat) seperti itu," kata Heri.

Di tengah perekonomian yang lesu beberapa tahun terakhir, sambung Politisi Gerindra itu, seharusnya Sukanto Tanoto berpihak ke Indonesia.

Dengan tegas Heri Gunawan mengatakan kalau ucapan Sukanto yang lebih mencintai negara asalnya, patut diduga di negara itu dia menyimpan kekayaan.

Heri juga berharap dengan adanya Tax Amnesty, pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan diharapkan bisa memaksa Sukanto Tanoto segera memindahkan kekayaannya ke dalam negeri.

"Dia (Sukanto Tanoto) itu kan hanya oknum. Tidak semua pengusaha keturunan berpandangan seperti dia. Masih banyak warga keturunan dan konglomerat yang rasa nasionalisme dan kecintaannya pada Indonesia yang baik," kata Heri.

Kasus Sukanto Tanoto merupakan insiden kebangsaan yang hanya melibatkan individu, tidak mewakili golongan mana pun. Dan pihaknya pun meminta agar masyarakat lebih objektif, tidak menggeneralisir dan terpancing dengan penyataan Sukanto tersebut.

"Jangan sampai kerukunan yang telah terjaga, hancur karena Sukanto Tanoto. Masih banyak kok warga keturunan China yang baik dan mau membangun bangsa ini," katanya. [zul]

http://m.rmol.co/read/2016/08/29/258719/Soal-Indonesia-Bapak-Angkat-Dan-China-Bapak-Kandung,-DPR-Kecam-Taipan-Sukanto-Tanoto-

Dikasih karpet merah tuh,tega Teganya ras Glodok teriak diskriminasi emoticon-Cape d... (S)
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 13
Quote:


indonesia merdekq karena bom atom mana mau org eropa ngebabysitterin asia.
emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
cuma bisa kecam doank.. deportasi kalo bisaa emoticon-Cape deeehh
Quote:


Eropa mah sejak dulu sukanya njajah tapi tapi berlindung atas nama bisnis dan isme.

Bangsa Cina juga sama saja yaitu chauvanis,stick ke rasnya. Maunya bersaing dengan penduduk lokal dan menunjukan existensinya. Maka ada sebutan Cina singapore,cina Malaysia,cina Indonesia dll.
Apa yg salah?
Ayah kandung Sukanto emang WN China.
Sukanto sendiri mudanya putus sekolah & ga boleh nerusin pendidikan sm kebijakan diskriminatif rezim Orba.
emoticon-Ngakak

Sejelek2nya Sukanto, dia udh buka byk lapangan kerja utk orang Indonesia.
Sebenci2nya TS sm etnisnya Sukanto, dia ga ngemis harta TS.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh liberte.
usir aja orang dpr

udah rasis tuh ngatain orang keturunan... udah tidak mengamalkan uud 45 , bhineka tunggal ika dan pancasilaemoticon-Traveller
dpr kok kerjanya nyara disini aja santai aja kok bisa dpr sampai nyara yg enggak2
Ane nggak tau di Republik ini ada UU pengkhianatan terhadap Negara nggak? Kalo di LN banyak, ini namanya "High Treason"
Halah DPR paling cuman mengecam doang, tanpa ada aksi nyata, kekuatan Hegonomi Cina baik yg asli maupun keturunan udah mendarah daging di semua sendi-2 kehidupan. Dari jaman pra kemerdekaan sampe pasca kemerdekaan. Nggak usah pura-2 menyesalkan. Omdo semua dah kalo politisi yg ngomong soal Nasionalisme. Duit kagak kenal Nasionalisme. emoticon-Big Grin

Nggak usaha-2 jauh dah tuh tax amnesti yg katanya mao mengembalikan Harta kekayaan Indonesia di luar negeri mayoritas milik para taipan-2, sampe sekarang baru balik 1 ℅ doang dari yg ditargetkan pemerintah.

Kalo mao aksi nyata, DPR paksa tuh Presiden Jokowi merealisasikan target yg beliau sendiri yg inginkan tentang target tax amnesti... Percuma ngomongin orang model Sukanto Tanoto yg udah pindah ke Cina mendingan yg masih ada sekarang aja diolah & diperbaiki sistemnya biar nggak ada lagi orang-2 kayak Sukanto tanoto yg udah sukses di Indonesia kabur ke negara moyangnya...

Quote:


Tuh kan teriak diskriminasi lagi seolah orba itu anti cina. Padahal yang betul adalah orba ngasih kesempatan emas pengusaha Cina untuk bermain diekonomi dan bahkan diberi hak untuk monopoli untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi sehingga Indonesia bisa melompat bak macan asia emoticon-Cape d... (S)



Emangnya mereka sudah berbuat apa kalau pahlawan masih idup ane yakin mereka lebih sakit ati melihat turunannya sok nasionalisme tapi jadi tikus kkn daripada sikafir dengan masalah nasionalismenya.
Diubah oleh isobann
Quote:


anggun saja udah jadi warga negara perancis tapi lebih cinta indonesia. berarti "High Treason" juga dong? kok standard janda sih?
Orang DPR sok-2 an ngmong Nasionalisme, padahal banyak oknum-2 nya yg maen mata ama pengusaha keturunan untuk menggolkan proyeknya di Indonesia, buktinya banyak yg ketangkap KPK adalah oknum-2 DPR.

Selama oknum-2 DPR & pejabat-2 pribumi Indonesia gampang disuap orang-2 kayak Sukanto bakalan gampang keluar masuk Indonesia baik duit ama orang-nya.

Dari dulu DPR ini cuman bacot doang bisanya...
Quote:

Sukanto yg ga boleh sekolah aja udh ngasih kerjaan ke puluhan ribu orang.
Ente sendiri udh buka berapa byk lapangan kerja?
Emangnya cuma orang Tionghoa aja yg boleh jd pengusaha?

Ente kali yg playing victim, rasis pula.
emoticon-Ngakak

Orang2 Jawa di Suriname jg suka bangga2in Nusantara sbg tanah leluhurnya.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh liberte.
Quote:




High treason emang kontroversial gan, kalo ngomong disini panjang lebar jadinya. Tapi mencontohkan perubahan kewarganegaraan dengan unsur pengkhianatan terhadap negara cuman akan membuktikan ceteknya ilmu agan.

Googling aja sendiri gan, kalo ane contohin russia dan inggris, atau nulis studi kasus soal high treason di luar negri kita akan masuk ke ranah akademis...males gan

Yang pasti nama baik negara di mata internasional penting kedudukannya buat saya

Tulisannya merah-merah keren gan
Diubah oleh mondiale
Quote:


Klo barometernya berapa lapangan kerja yang tercipta maka belandapun ga layak disebut sebagai penjajah akan tetapi layak disebut hero,belanda pantas dapat award emoticon-Cape d... (S)

Banggain leluhur itu wajar tapi klo banggain leluhur sampai nasionalisme untuk tanah / bangsa leluhurnya itu yang kurang ajar. Orang Suriname turunan Jawa juga paham bahwa nasionalismenya untuk Suriname bukan untuk Jawa.

Ga ada orang Suriname bilang Jawa/indonesia adalah ayah kandung dan Suriname adalah ayah angkat.





Diubah oleh h.a.k
Orang DPR Baper, emangnya cuman curhat Sukanto melukai hati rakyat Indonesia bikin balik duit mereka kesini ? emoticon-Big Grin

Bikin dong SOLUSI kayak undang - undang yang ketat & bagus agar nggak ada celah orang-2 kayak Sukanto bisa keluar masuk Indonesia seenak udelnya, kalo cuman curhat doang mendingan jadi anggota LSM jangan anggota DPR
Quote:


mungkin lbh laku di sini drpd di sono emoticon-Embarrassment
benalu..benalu.....tidak punya malu,,benalu....benalu...menghisap darahku.....emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di