alexa-tracking

Kisah Seorang Anak Kecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c06a31a2c06ec7778b456a/kisah-seorang-anak-kecil
Kisah Seorang Anak Kecil
akhirnya gue berhasil menyelesaikan cerita kelam gue. setelah membaca thread yang berkualitas di kaskus , gue termotivasi untuk mulai menulis. ini adalah pertama kalinya gue menulis yang di publikasikan. biasanya cuman sebagai karya simpanan gue. gue suka banget sama yang namanya seni , mulai seni musik , seni lukis , seni sastra dll.meskipun gue gak terlalu mahir , gue suka dengan nila estikanya. itu yang buat gue suka. oke gue akan mulai perkenalkan diri gue

kenalin nama gue edo , umur gue masih muda dan kegiatan gue sehari hari adalah belajar dan bekerja , yaps belajar . karena belajar adalah proses kehidupan. kehidupan adalah anugerah dari tuhan yang telah diberikan kepada gue serta gue bersyukur atas nikmat darinya. gue tinggal di kota yang dikenal sebagai kota perantau. karena disini setiap tahunnya pasti banyak perantau datang ke sini untuk memperbaiki kualitas hidupnya. dan lu pada pasti tau gue tinggal dimana


Gue akan mulai dari kisah gue yang cukup kelam , gue mengalami ini secara nyata dalam kehidupan gue dimana kondisi gue yang begitulah dan gue terlahir dari keluarga gue yang dibilang cukup. bokap gue asli atau lahir di lampung dan nyokap asli jawa tengah , mereka di pertemukan di jakarta. agak sulit emang nyambungnya tapi itu adalah takdir tuhan. bokap gue sekarang bekerja di perusahaan swasta dan nyokap sekarang buka usaha penyedia jasa. dari mereka gue memiliki 2 orang ade , dan dua duanya perempuan. gue jadi penjaga mereka dan harus jadi panutan meskipun gue gk cocok jadi panutan , ampunilah masmu ini de wkwkwkw. tapi sesuatu saat nanti pasti deh heheheh. cuman semua butuh waktu dan proses.

Quote:




Part 1 # HARI PERTAMA MASUK


ini kisah gue dimulai tahun 2008 tepatnya pada saat itu gue kelas 4 sd.dan hari pertama masuk sekolah dasar gue ingat banget gue cuman bawa satu buku . nah ini yang menjadi masalah , hari pertama masuk harus menyiapkan buku 2 atau lebih

Quote:


bagus ini teman sebangku gue , dan kita bareng dari kelas satu. karena dari kelas 1-3 . kita di bagian B. naik kelas 4 masuk ke bagian kelas A

Quote:


akhirnya gue belom nemu solusinya. dan tengdeng ....... , , untung kondisi rumah gue gak jauh dari SD gue dan pintu belakang sekolah gue gak ada pintunya , jadi mau cabut atau mau izin pulang lansung lari , bilang izin ke toilet aja udah nyampe ke rumah gue.

Quote:


tanpa babibubebo , gue lansung lari ke belakang sekolah yang dimana gak ada pintunya terus nyambung kompleks guru dan keluar komplek gak nyampe 5 mnt gue udah sampe. sampe rumah ada mama gue yang lagi gosok baju. saking paniknya gue tanpa ngucapin salam ke mama gue tapi biarin gue buru-buru dan panik bgt

Quote:


nah bro , gila kan . guru sd aja megangnya penggarisan besar. kalou lu pernah sekolah dan masih pake papan tulis dari kapur pasti tau penggaris raksasa yang kalou kena pukul bisa biru2. wajar aja sih , jaman gue waktu itu mentalnya masih bagus , gak tempe banget kaya sekarang , jadi yah maklum generasinya gak asing sama begituan.
waduh malah ngaur, lanjutt lanjut cerita

selang beberapa menit kemudian bu sarti masuk dan yapss jelas gue aman dari ocehan beliau dan pedangnya . beliau orangnya sangat disiplin dan tegas. makannya kalou ada muridnya ada yang selengehan atau gak disiplin aja , bisa jadi martabak gepeng dah. dan aslinya beliau orangnya baik banget hanya aja dia tegas dan disiplin

hari itu gak ada kegiatan lain selain nyatet jadwal pelajaran dan jadwal piket. dan buku yang gue ambil itu digunakan untuk menjawab soal dari bu sarti. bu sarti memberikan soal-soal kelas 3 sd berupa soal MATEMATIKA. zonk banget gue matematika . tapi tenang aja , gue berhasil lolos dari test itu karena soal ujian kenaikan kelas gue beberapa bulan yang lalu.

kata beliau , yang masuk kelas BAGIAN A adalah murid2 yang memiliki nilai yang baik dan sikap yang baik ,terlalu rasis sih ya ?? mau gimana lgi , emang bgtu peraturannya. cuman gak karena itu aja , anak-anak di BAGIAN A juga memiliki daya cepat tanggap yang baik , yah kalou zaman sekarang blgnya yah IQ . audah IQ tuh apa , menurut gue IQ akan kalah sama orang yang mau berusaha , sepinter pinternya orang kalou gk mau belajar tetap aja bodoh, iyalah masa punya IQ tinggi tiba tiba udah bisa bikin pesawat , bikin rumah atau yang ekstrim bikin bayi wkwkwkww
makin gila dan ngayur dah , skippp and next to story.......
Part 2 # Man to Cing


gue lolos dari test dan dilanjutin dengan ceramah bu sarti sampai waktu istirahat. gak ada yang menarik sih waktu istirahat, ngumpul bareng teman , ngobrol terus jajan dan bel berbunyi masuk ke kelas di lanjutkan dengan pemilihan ketua kelas , wakil dan lain lain.
setelah selesai , yaps gue gak jadi apa-apa di kelas 4A ini , gue gk jadi apapun . ini menurut gue paling enak , gak terbebani . jadi fokus tuk belajar.

bel pulang pun berbunyi , ini kesenangan gue pada waktu itu karena belum mengenal apapun jadi mendengar bel pulang adalah kebahagian tersendiri buat gue

Quote:

gue sama bagus searah kalou pulang sekolah , jadi kita bareng pulangnya dan gk cuman bareng dia , ada beberapa temen gue yang bareng sama gue dan bagus. sampe rumah yah biasa lah , makan tidur dan main. iyaaaaaaa main adalah kebutuhan gue saat itu, gue punya teman rumah yang deket cuman sekarang entah kemana

setelah makan terus tidur , bangun gue cuci muka dan lanjut gue main bareng temen rumah yaitu aldo , udin , wahyu. usia mereka beda 2 tahun sma gue terutama udin dan aldo , sedangkan gue sama wahyu seumuran

waktu itu lagi jaman jamannya PS 2. jadi tiap hari gue main PS 2 gratis di rumah aldo, yah maklum kondisi orang tua gue waktu itu gak seperti sekarang, bokap hanya sebagai tukang ojek yang hnya mampu buat makan dan membiayai beberapa kebutuhan rumah. jadi , numpang main PS 2 gak masalah lah hehehe

gue bertemen sama mereka sebenarnya dari kelas 2 sd karena rumah mereka bersebelahan sama gue . jadi yah deket klou main. dan permainan kita jaman itu masih ngebolang. makanya sekarang gue jadi item manis begini heheheh biarin lah pede sedikit

skippppppp . gak ada yang menarik untuk hari itu

waktu cepat berlalu , gue udah terbiasa dengan bu sarti yang killer abis. ada tuh teman gue beberapa orang kena tuh penggaris. tapi cuman kena tangan doang. yah gak mungkin muka , nanti di laporin lagi kaya yang udah-udah. jangankan muka , yang lebih kecil deh , kuping di cewer hahaha. tapi jaman itu gk ada lapor-lapor begitu. mereka emang salah jadi yah trimah aja rasa sakit dan malunya.

yang pinter-pinter pun mulai keliatan , gue baru masuk kelas A jadi belum tau yang pinter siapa aja. karena sebelumnya gue ada di bagian B. jadi wajarlah belum tau otak anak-anak A.


hari selanjutnya, seusai pulang sekolah aldo , udin dan wahyu ngajak gue main ke daerah H****. dia ngajak buat mancing.

Quote:


yaudh gue lansung ke cau ke tempat lokasi , gue kesana sekitar 20 mnt lah dengan berjalan kaki . klou naik kendaran gak bisa masuk sembrngn ke tmpt lokasinya. jadi harus di tempuh jalan kaki. jadi tempatnya itu empang besar bre , malah ada ulernya tuh empang , biasanya kita mancing dapetnya ikan gabus , ikan sepat atau kalou lg beruntung kita dapat banyak , tapi kayanya alam waktu itu gak mendukung gue sama kawan kawan gue.

Quote:

tiba-tiba udin buka baju , nih bocah rada gila , dia bilang panas banget , dia pengen nyebur ke tuh empang. emang sih kondisinya lagi di siang menuju sore dan panasnya pol banget. tanpa ngomong apa-apa dia nyebur ke empang.

Quote:

tapi gue liat udin nyebur jadi pengen nyebur gue , kayanya sih seger tapi moga gk di gigit lah. gue lepas baju dan gue nyebur ternyata bukan gue doang , aldo sma wahyu ikut-ikutan nyebur tuh empang. behhhhhhhhh adem bener dah , asik gue main air lupa waktu.

Quote:


akhirya kita keluar dari empang dengan kondisi celana basah dan kedinginan , gue ambil dan pasang baju terus siap - siap buat pulang , lumayan jauh lah perjalanannya

dengan celana basah dan badan bau lumpur. jijik ya bre ?? bodoh lah bre , yang penting gue gak lebay dan gk pusing kaya anak jaman sekarang yang kelas 3 sd udah megang gadget, jaman gue waktu itu belum ada hp yang mewah , yang terkenal waktu itu masih N*****. hp yang kini penjualannya merosot sangat tajam.

pulang gak bawa apa2, ikan gak ada. cuman peralatan mancing gue dan teman teman gue. kondisi ini yang sebenarnya buat gue rindu sama tmn tmn gue. kondisi kita bermain bareng tanpa ada saat berkumpul sibuk dengan gadgetnya masing-masing. masa ngumpul pada sbuk sndri mending lu main bareng uler sono , sekalian di pantok -_-

sampe rumah gue kena omel , karena waktu gue bermain bener bener gila , pokoknya mahgrib baru pulang dan kondisi celana gue gimana ?? lumayan udah kering , orang diperjalanan banyak angin wkwkw dalam beberapa menit udah kering di luar , yang dalam masih basah. jadi gak terlalu keliatan.

yaudh hari itu gue kenal omelin mama gue dan bapak gue gimana ? bokap kerja ngojek sampe malam jadi gak tau anaknya abis main sampe sore , paling bsk pagi kena omel, mama gue pasti cerita ke bapak gue. kejam dulu kalou di omelin. gue paling takut sama tatapannya. meskipun gak main tangan cuman tatapan bapak gue berasa berantam sama preman , tatapnya breee bikin merinding.
Part 3# murid baru


setelah sang raja siang bangun , gue kena omelin dari bapak gue karena gak ingat waktu. setelah dapat siraman omelan gue lansung berangkat sekolah gak lupa cium tangan orang tua biar berkah.

sampe kelas , masih sepi breee. gue selalu berangkat pagi padahal rumah gue deket. tapi udah jadi rutinitas jadi susah buat di ubah.

beberapa menit kemudian , teman teman gue mulai datang. dan gk lama tio datang. dia termasuk dari beberapa teman gue yang berkuasa di kelas gue.

Quote:


anak kelas B adalah rival ulung kelas gue. terutama main bolanya.

gak lama bel pun berbunyi. pelajaran pertama pun di mulai.diawali dengan berdoa lalu masuk pelajaran bahasa indonesia. pelajaran yang menurut gue agak membosankan karena disuruh membaca dan menulis.

kringggggg....kringgggg

akhirnya , istirahat pun tiba.

Quote:


gue pun cuman diam aja sambil ngeliatin tuh cewe , gak lama teman-teman gue yang lain juga pengen tuh tau siapa cewe

kringggggggggggggggggggggggggg ..............

bel masuk pun berbunyi dan semua pada masuk kelas masing-masing
gue pun masuk kelas dan bu sarti tumben belum masuk juga. yaudh gue kira mungkin bu sarti ada urusan keluar. jadi , puas gue bisa ngobrol , bisa lalu lalang kemana-mana. gue kalou lagi gabut , pasti gak bisa diam , kadang ke kantin , kadang gue ke toilet atau gue main ke belakang sekolah. tapi kayanya sekarang lagi apes gue , gak lama gue berpikir begitu bu sarti masuk ...... tapi ada yang bikin gue tercengan , bu sarti bersama anak yang tadi gue liat di depan ruang guru.

Quote:


gue cuman memperhatikan dia dari awal masuk sampai dia duduk di tempat duduk. anaknya cantik , rambutnya pendek , dan manis

wah lu berpikiran gue suka sma dia ya bre ?? kalou waktu gue gak ada pikiran begituan , bahkan rasa suka aja belum muncul.iyalah jelas masa 4 sd udah ada rasa begitu. tapi dia sosok yang berkesan untuk beberapa tahun kedepan ya bre heheheh.

kita lupakan saja dulu tentang new student. hari itu seperti biasa yah kita , belajar diawali dengan berdoa lalu istirahat dan pulang. apa sih yang menarik di tahun itu selain bermain dan main.

akhirnya bel pulang berbunyi dan seperti kata agus tadi kelas gue bakalan main bola lawan kelas B. gue siap-siap beresin buku dan gak lupa berdoa dulu sebelum pulang

Quote:


gak lama tio datang bersama teman-teman gue lainnya. timnasnya kelas gue hehehehe. gue sih gak jago-jago banget main bola cuman gue rada di atas rata-rata lah. dan gue juga suka olahraga.

gue , tio dan beberapa teman gue yang lain pun segera masuk lapangan di barengi anak 4B.

bola udah ada , gawang udah siap ( gawang terbuat dari batu atau sandal ). maklum gawang aslinya di umpetin di dalam gudang. pelit emang dah -_-. katanya demi keselamatan fasilitas. tapi emang iya sih , kalou di taroh luar pasti rusak hahahaha.

pertandingan pun di mulai , diawal emang cukup sulit ngebobolin gawang mereka. sempet beberapa teman gue mencoba memberi umpan panjang ke depan. tapi gagal di eksekusi.

setelah mencoba beberapa kali akhirnya GOALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL.....
yaps , akhirnya tio berhasil mencetak angka dan seterusnya anak kelasan A makin mudah mencetak angka . wong udah pada cape anak-anak kelas B.

pada hari itu , akhirnya di menangkan oleh kelas gue , setelah puas bermain gue pulang dengan badan lepek. basah breee keringat semuaa. tapi tak apa lah demi bermain bersama.

PART 4 #permainan konyol

setelah sampe rumah , yah seperti biasa , makan tidur siang dan bermain. kerjaan gue waktu itu cuman main. mungkin kalou pada saat itu gue udah ngerti kerja , gue kerja bantu-bantu bapak gue. yah meskipun gue terlahir dari keluarga yang pas-pasan , tapi keluarga gue gak miskin moral. mama gue ngajarin gue soal tata krama yang baik dan sopan. lebih baik kita mengalah soal perdebatan yang gak pantes untuk diperdebakan, karena kemenangan hanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki sikap dan mental yang baik bukan yang teriak-teriak demi menjatuhnya harga diri orang lain dan bapak gue ngajarin gue tentang tanggung jawab. seorang laki-laki harus bisa bertanggung jawab dengan apapun yang terjadi. jangan cuman bisa bermain tapi gak bisa bertanggung jawab , lu ngehamilin anak orang tapi gak tanggung jawab ?? mending lu main sono sama kucing , jangan sebut diri lu manusia kalou lu gak bisa bertanggung jawab.

skippp dah bree , sudahi kata-kata gue.....

sudah hampir 4 bulan gue duduk di kelas 4. soal tugas dan lain lainnya gue alhamdulillah lolos terus, gak kena tuh penggaris besar bu sarti. tapi bagus pernah sayangnya. padahal dia anak guru loh disini , dia anak dari guru olahraga cuman emang dia bangor. lebih bangor dari gue soal sikap mah.

gak akan lama bulan ramadhan akan datang dan bakalan ada yang seru di bulan ramadhan . yaaaaapss bener bre klou lu mikir bakalan ada petasan yang rame di kota gue ini , apalagi anak-anak seumuran gue waktu itu demen banget mainan begituan. petasan korek yang paling gue suka waktu itu , tinggal nyalain sumbunya and dorrrrrrrrrrrrrrrrrrr ... lumayan bisa buat kakek-kakek pingsan hahahaha

gak cuman itu , moment bulan ramadhan bukan di jadikan berlomba-lomba beribadah , ini malah nonton perang antar kampung . kelas 4 sd gue hanya jadi penonton dulu karena belum cukup umur kayanya hahaha. setiap abis buka gue bersemngat untuk berangkat ke masjid dan membelok ke arena perang hahaha kebetulan bre , arena perangnya itu di jalan kampung depan masjid. sekitar 10 meter dari masjid itu udah jadi arena perang. hahah parah emang. tapi biarkan , gue kan hanya menyaksikan jadi biarkan saja

awal hari puasa , gue bersemangat karena gue full pada hari itu, dan setiap full gue dapat duit dari nenek gue. nenek gue emang baik banget dia. sampe sekarang dia masih baik sama gue meskipun yah gitu. tapi maklumin karena udah tua jadi wajarkan

beberapa hari bulan puasa , puasa gue mulai kendor , ada yang setengah hari ada yang gak kuat karena sekolah. jadi bolong-bolang puasa gue. namanya anak kelas 4 sd breee , masih proses pembelajaran

sebulan full gue jadi penonton perang , gue gak tau yang menang siapa waktu itu , yang jelas gue ngeliat anak kampung sebelah di getok pake kayu , sampe patah tuh kayu dan anaknya kayanya bocor

setelah bulan puasa , gak ada yang seru lagi breeee... gue udah persiapan buat kenaikan kelas untuk masuk semester 2. yah seperti biasa gue mah kalou mau ulangan , belajar gue cuman 2 jam sisanya main , gue jarang banget yg namanya megang buku dirumah , tempat gue belajar yah disekolah , jadi setiap malam gue kena omelan karena gak belajar.

jelas gue di omelan banget gak belajar , gue belajar semua dari orang tua gue , gue gak pernah ngerasain namanya tuh TK. hahaha karena kondisi orang tua gue yang pas-pasan banget waktu umur gue 5 tahun jadi gue belajar otodidak. gue belajar mati-matian buat msuk sekolah dasar negeri. lu tau konsekuensi dari belajar dari orang tua ?? kalou lu salah di hukum bre. umur 4-5 tahun gue di gembleng buat membaca dan menulis. gue belajar setiap abis mahgrib sampe jam 9 waktu tidur

tapi hasil itu semua , gue setara sama anak-anak lulusan TK. yang belajar dari guru sedangkan gue belajar dari orang tua gue yang ngajarin gue semuanya. mereka 2 makhluk yang paling berharga banget buat gue.

gue skip setelah hari lebaran ya , karena monoton bre. lebaran yah maaf maafkan sesama tetangga lalu pergi kerumah sodara.

hari pertama masuk setelah liburan puasa yaitu persiapan ujian kenaikan kelas.seperti biasa gue berangkat pagi dengan berjalan kaki dan kelas pun masih sepi

beberapa menit kemudian , bagus datang...

lagi asik-asikan ngelamun , di senggol sama bagus

Quote:

gue pun bangun dan lansung cabut ke kantin bareng bagus. sampai sana gue beli air mineral dan gak lupa minta maaf sama mba-mba kantin.

setelah itu bel masuk pun berbunyi dan karena hari senin , jadi upacara terlebih dahulu setelah upacara di lanjutkan dengan acara maaf-maafan. kita disuruh ngantri untuk meminta maaf kepada guru-guru.

setelah selesai , bel pertama masuk . dan hari itu free karena hari pertama masuk , jadi bersih-bersih kelas . lah gue dimana ?? gue bantu - bantu bentar terus lansung cabut ke kantin atau kedepan sekolah dan gue milih untuk ke depan sekolahan. Saat gue berjalan menuju depan sekolahan , gue lagi liat dia duduk di depan lapangan

sebagai pria sejati , gue samperin dia ..

Quote:

Gue pun berlalu dari dia , suaranya lembut bre , lucu juga lagi. Sampai depan gue ketemu beberapa teman-teman sekelas gue. Dan di situ juga ada bagus

Quote:

Bentuknya persegi panjang , tapi di tengah-tengahnya dibuat kotak kecil dan di isi dengan kupon hadiah , dan itu ada sekitar 100 kupon yang memungkinkan dapat hadiah. Tapi dari semua kotak itu gak semuanya berisi kupo berhadiah. Cuman beberapa doang.

Dan bagus pun dapat giliran untuk memilih isi kotak tersebut , sambil berpikir dan memilih-milih. Berasa milih capres aja dah. Dan dia pun berhenti di sebuah kotak. Dan ternyata ada kuponya.

Quote:

Waktu gue liat ekspresi abang-abangnya kayanya agak merengut. Iyalah gimana gak merengut bagi ini dia musibah sementara bagi anak-anak yang masang ini hadiah. Soalnya semakin banyak yang dapat hadiah , semakin habis barang-barang dia. Harga masang cuman 1000 , harga hadiahnya 15.0000 , yah rugi lah buat dia.

Quote:

Dia pun menerima papan caturnya , cuman ekspresi bagus biasa aja , gak merasa senang ataupun bahagia. Padahal dapatin kupon dari kotak masang itu susah. Kecuali lu udah tau dimana letaknya tuh kupon.

Quote:


Sebenarnya ini hanya sebagian dari pedagang yang ada di depan sekolahan gue bre.
di depan sekolah banyak tukang pedagang kaki lima yang jualan , ada tukang makanan , ada tukang mainan , ada judi juga hahah

lu pernah bre , ada abang-abang yang jualan mainan dimana lu suruh bayar dulu terus lu nyabut sebuah tali. ternyata zonk , talinya kosong, padahal di bawah talinya banyak mainan.

gue aja gagal terus kalou beli begituan -__-. berasa di bohongi gue , uang abis cuman dapat tali kosong gak berguna. cuman itu jadi warna tersendiri dari masa kelam sd gue hahahah. pasti lu pernah ngalamin dah kalou sd bre hahahah. :v

lupakan tentang permainan konyol yang menyenangkan itu , karena bel pulang sudah berbunyi ..

gue dan bagus mutusin untuk ambil tas dan pulang ke rumah. Seperti biasa gue pulang lewat pintu belakang sekolah , lewatin komplek guru dan dari situ gak nyampe 5 menit udah sampe rumah gue. Gue berpisah dengan bagus di pertigaan jalan. Bagus lurus sedangkan gue belok kiri.


Sesampainya di rumah , gue udah di sambut dengan ade gue.

Quote:

Gue pun segera ke dapur buat salim ke nyokap gue , setelah itu gue ganti baju , cuci kaki , cuci muka dan tidur dah. Sore itu gue juga gak kemana-mana , teman-teman gue lagi pada gak ada dirumah . gue putusin untuk main dirumah dah ...

sekitar 2 minggu lagi akan di adakan ujian kenaikan kelas untuk semester 1 yang dimana kalou lolos akan masuk atau terus ke semester 2
di lanjut coy jangan kentang
Quote:



sipp gan

PART 5 #Ujian Lupa

Lupakan hari dimana kita pernah merasa sakit , lupakan semua dan mulailah kita awali dengan cerita baru. Meskipun sulit , percayalah sama satu hal , pelangi setelah badai itu ADA.
Keesokan harinya seperti biasa , gue berangkat sekolah saat pagi hari dan seperti biasa juga kelas masih sepi. Tapi ketika dijalan gue bertemu dengan dewi , gue berpas-pasan dengan dia di pintu masuk kompleks belakang sekolah

Quote:


Percakapkan gue dengan dewi terhenti karena ada anak bangor , siapa lagi kalou bukan bagus. Tapi ini bukan yang seharusnya gue liat di pagi hari.
PUKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK..PUKKKkkkkkkkkkkkk hantaman keras menuju muka. Ternyata dia lagi ribut sama teman sekelas gue .
Quote:


Setelah tenangi bagus , gue samperin angga. Mukanya gapapa cuman bibirnya berdarah , resiko dia lah kalou nyari gara-gara sama bagus


Quote:

Angga cuman diam aja , gue tengok ke belakang , ternyata teman-teman gue udah pada ngerubungi bagus. Padahal waktu gue sampe kelas , masih ada gue , dewi , bagus dan angga.

Bagus emang anak guru , Cuman kalou soal berantem dia gak mandang nama baik orang tuanya. Bandelnya kelewatan . selama satu sekolah sama dia , udah berapa kali dia di panggil ke ruang guru gara-gara berantem doang hahahaha. Gokil emang dah ..
Setelah ke angga , gue samperin bagus lagi. Nampaknya dia udah gak terlalu emosi. Dan teman-teman gue seperti biasa , keponya kebangetan.

Setelah jadi narasumber yang pasti emoticon-Big Grin. Kelas pun seperti biasa. Iyalah narasumber orang gue saksi terjadi keributan itu. Eh sama dewi deh. Tapi dewi milih diam. Mungkin dia sok melihat kejadian yang cukup mengetarkan dirinya hahahaha

Kringgggggggg.........................Kringggggggggggg........... ( Bel masuk pun berbunyi )

Bu sarti pun masuk ke kelas dan kelas di mulai dengan di awali dengan doa. Bu sarti memberi arahan sebentar dan terucap sebuah kalimat “ HARI INI AKAN ADA ULANGAN HARIAN BAHASA INGGRIS “
WHATTTT!!!! ......

Ternyata hari ini ulangan , gue sampai lupa kalou sekarang ulangan harian, gimana gak lupa , gue pikir kan udah mau ujian kenaikan kelas gak mungkin ada ulangan harian. Sempet sok gue karena ulangannya bahasa inggris. Tapi biarkan lah. Ulangan bahasa inggris hahah udah pasti nilai gue gak bagus. Tapi mau gimana lagi namanya gak paham sama bahasa asing. Bahasa indonesia aja masih banyak yang rusak kok ini malah menjunjung tinggi bahasa asing. Meskipun wajib tapi ada yang lebih wajib yaitu belajar bahasa indonesia. Kenapa ?? karena bukti kita cinta sama NKRI salah satunya menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu bahasa indonesia
Skipplah , udah pasti nilai gue ambruadul. Gimana dengan bagus ?? yah dia sama kaya gue. Nilai dia udah pasti gak jauh dari gue. Gue sama dia sama-sama gak jago bahasa inggris.
Setelah ulangan bahasa inggris kelar , dilanjutkan dengan istirahat

Quote:



Lupakan sejenak tentang ulangan , biarkan jadi masalah yang terkenang dalam pikiran hahaha giiran remedial baru dah kepikiran lagi. Tapi biarkan saja lahhaahah
Ketika gue mau jalan ke kantin , gue ketemu sama tio. Tumben nih anak cuman duduk di depan kelas

Quote:



Gue berlalu dari tio yang entah siapa yang dia tunggu tapi kayanya seseorang berarti . Cuma bodohlah bukan urusan gue
Setelah istirahat seperti biasa , gak ada yang seru selama masuk kelas dan belajar lagi. Untung ulangan hari itu cuman bahasa inggris. Cukup berbahagialah gue.

Jam dinding sudah hampir menunjukan pukul 12.00 siang . Waktu bel pulang pun akan segera berbunyi. Gue siap-siap udah pulang
Kringggggggggggggggggggggg .......... kringg bel pulang pun berbunyi...
yeeaahah akhir dari segala kegiatan disekolah untuk hari ini telah berakhir. Gue bersemangat kalou pulang karena udah laper. Seperti biasa gue pulang sama bagus dan beberapa teman gue lainnya. Seperti icha dan dewi


Quote:


Gue sama yang lain ketawa –ketawa liat tingkah dia hahahhha. Gue , icha , bagus sama dewi itu satu arah cuman nanti ada belokan yang memisahkan kita. Karena bagus belok duluan , jadi tinggal bertiga lalu icah menghilang selanjutnya. Tinggal gue sama dewi


Quote:



Dia pun berlalu, padahal masih mau lama-lama ngbrol sama dia. Tapi arah memisahkan kita. Sampai sekarang sih sebenarnya , jarak masih memisahkan kita hahaha emoticon-Big Grin
Setelah sampai rumah , gue ketemu mama gue dulu , salim dulu lalu makan dan tidur dah.....
Bermimpi di siang hari dulu untuk harii itu .......................

Kayak gue banget nih masih anak kecil kakak

Keep apdate om

Salken om emoticon-Shakehand2
Quote:



iyaa gan hhehehee , nikmatin ya gan. gue update kok. thanks udah mampir hehehe
Lah muda bgt ente, umur 18 thun ye?
Quote:


Wahhh bisa jadi gan :v

adu tangan

Hari itu setelah berlelah sekolah gue gak kemana-mana. Teman-teman rumah gue pada entah kemana. Gue Cuma main dah sama ade-ade gue. Isengi mereka apalagi waktu itu ade gue masih unyu-unyu. Iyalah unyu-unyu orang masih pada balita , udah gede ngeselinnya bukan main. Tapi tetap mereka ade-ade gue yang paling gue sayangi heheh. Entah kalou gak ada mereka. Mungkin hampa banget dah hidup gue bre hehehe. TS lagi galau kayanya hahaha

Skippp bree...

Keesokan harinya gue bersiap seperti biasa untuk berangkat pagi. Meskipun bukan jadwal piket tapi gue selalu pagi. Tapi pagi ini gue gak sendiri berangkatnya. Ternyata udah ada bagus di depan rumah gue.

Quote:


Setelah sekitar 5 menit , kita sampai di sekolahan dan benar sekolah masih belum ramai , hanya ada suara-suara sapu yang di gesekan ke tanah. Gue dan bagus lansung menuju kelas untuk menaruh tas dan bagus menaruh tas terus ambil sapu hahahaha.

Quote:


Setelah ledekin bagus , gue keluar kelas dan menuju depan sekolahan. Siapa tahu ada mainan baru disana. Saat itu lagi musim gambaran bre. Tahu kan lu semua , mainan kampung yang di mana permainan di lakukan 2 orang dengan cara mengadu tangan. Lu pasti pernah mainan dah. Hari itu juga gue bawah amunisi buat main di kelas pada jam istirahat.
Saat perjalanan menuju depan sekolahan gue bertemu teman-teman sekelas gue dan beberapa anak kelas B. Dari kejauhan gue liat teman kelas gue , gak asing kayanya. Ternyata eza , eza ini teman sekelas gue , badannya tinggi berkulit indonesia banget. Dan 2 tahun lebih tua dari gue.

Quote:




Setelah itu gue berlalu dari dia , gue liat ke arah samping ternyata gak ada yang baru. Gue cabut ke kelas lagi. Kelas pun sudah tampak ramai , dan gak lama bel masuk pun berbunyi.

Bel masuk sudah berbunyi tapi bu sarti belum masuk juga. Gak lama ketua kelas gue pun keluar untuk menuju ruang guru. Beberapa menit kemudian , ketua kelas gue ngabarin kalou bu sarti hari ini sakit dan dia ngasih tugas. Ini mah kesempatan banget buat nambah gacoan gambaran. Soal tugas bisa belakangan yang penting gambaran dulu hahahaha
gue berjalan menuju tempat bangku eza.


Quote:


1..............2.............................3............................................
Tossssssss .........tossss......
Kartu gue dan eza pun beradu dan ketika jatuh ke lantai. Ternyata kartu gue yang tertutup sedangkan dia terbuka.



Quote:


Gue pun mengiyakan ajakan eza ...
1..................2..............3............................. toss .............
Beberapa kali gue adu kartu gue , dan berakhir dengan kemenangan. Gue menang banyak dan eza hanya diam melihat nasib gambarannya ada di gue semua.

Quote:



Reza pun cuman diam dan kemudian dia kembali ke tempt duduknya.
bahagia itu sederhana . menang gambaran banyak aja bahagia. Rasanya tuh udah kaya menang judi bermilyaran. Lu bebas bermain berapa aja tanpa mikiran menang atau kalah.

Hari itu gue jadi BOS gambaran , gimana gak jadi bos semua gambaran eza abis semua yang baru tadi pagi di beli kecuali gacoan dia. Kayanya dia sangat terpukul hahahahah. Maklum bre jaman itu kebahagian gue cuman bermain. Jelas gue bahagia dengan keadaan waktu itu kalou lu pernah ngalamin berarti lu termasuk orang – orang yang beruntung.

Lah ngapa beruntung ??

Liat jaman sekarang , apa masih ada anak-anak bermain seperti itu ? kalou ada itu 1:1000. Apalagi di tempat gue , udah gak ada kayanya. Sampai sekarang gue belum nemu anak kecil mainannya sama seperti yang gue mainkan. Soo ? ini bukan soal moderan atau tidak , ini soal pendidikan dan pengajaran. Ketika lu bisa bermain dengan bertatap muka secara lansung itu mengajari itu dan lebih mendidik tentang ilmu sosial. Apa iya lu bertatapan lansung dengan monitor atau layar gadget bisa mendapatkan ilmu sosial yang baik ?? menurut gue ENGGA. Itu malah membuat anak menjadi manja dan lemah. Bukan soal permainan yang kotor ataupun terlihat kuno tapi kembali lagi gue tegaskan ini tentang pendidikan dan pengajaran.

Apa teknologi bisa di salahkan ?? TIDAK. Yang harus di salahkan kita yang telah memberi ruang yang sangat besar kepada mereka. Penggunaan teknologi itu ada batasan umur , karena mengingat pertumbuhan yang belum sempurna membuat otak secara lansung memaksa kita melakukan hal yang seharusnya kita belum boleh lakukan malah di lakukan. SO BAD !!!

Skippp bre hahahaha

Hahhh ......................... , hari tanpa bu sarti adalah hari terbaik hahah karena gue gak dengar teriakan beliau kalou lagi ngajar , pasti ada aja masalah yang dibuat oleh teman-teman gue seperti gak bawa pr , ngobrol ataupun telat masuk ke kelas. Hadeeehhh masa-masa suram tapi berkesan
Hari itu free class tapi bertugas , tugas kelar dan jam pulang akan segera datang . jam istirahat pun gak ada yang seru dan Jam – jam lainnya pun hanya ngerjain tugas.


Hari itu gue lansung pulang , sempet berpapasan dengan dewi tapi dia hanya melemparkan senyuman manjan. Deg-degan rasanya. Dan bagus gimana ?? entah dia kemana , dia gak pulang bareng gue , mungkin bareng kedua orang tuanya , karena kedua orang tuanya adalah seorang guru di tempat sekolah gue
Hari berbahagia dan sangat melelahkan setelah belajar dan bermain ....

Bersambung ...