alexa-tracking

[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c060a1de2cf279328b4569/santai-tni-al-bakal-dapat-tugas-baru-cari-minyak-di-laut
Cool 
[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut
Quote:
Luhut Akan Kerahkan Kapal TNI AL untuk Cari Minyak
Michael Agustinus - detikfinance
Jumat, 26/08/2016 16:41 WIB

[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut

Jakarta -Cadangan minyak Indonesia yang terbukti (proven reserve) saat ini tinggal 3,6 miliar barel. Cadangan minyak ini umumnya berada di daerah-daerah terpencil, laut dalam, dan terpencar lokasinya.

Dengan kebutuhan mencapai 300 juta barel per tahun, maka minyak Indonesia akan habis dalam waktu 12 tahun lagi, bila tidak ada penemuan cadangan baru.

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang sekarang menjabat Plt Menteri ESDM, punya cara khusus untuk mencari cadangan-cadangan minyak yang berada di tengah laut.

Luhut menyatakan, akan menggandeng TNI Angkatan Laut untuk mencari minyak di laut dalam. Kapal-kapal milik TNI AL akan dikerahkan untuk membantu kegiatan eksplorasi minyak.

"Memang dari tingkat cadangan sudah turun, sekarang kita mau tingkatkan eksplorasi lebih banyak, salah satu caranya kita kerja sama dengan TNI Angkatan Laut di mana nanti kapal-kapal TNI yang berlayar sekalian bisa lakukan studi di laut, karena sekarang minyak kita banyak di laut," kata Luhut, saat ditemui di Kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Selain itu, Luhut juga berupaya membuat iklim investasi di sektor hulu migas menjadi lebih menarik. Caranya dengan merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2010. Aturan ini mengatur biaya operasi yang dapat dikembalikan (cost recovery) dan pajak-pajak di hulu migas.

Revisi PP No. 79/2010 sudah selesai difinalisasi, tinggal ditandatangani Luhut dan diserahkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita revisi PP 79 agar orang lebih tertarik mencari minyak di laut dalam. Sudah (selesai difinalisasi), tinggal saya baca hari ini, Senin saya tanda tangan dan kita kasih ke Presiden," tutupnya.
(wdl/wdl)

http://finance.detik.com/read/2016/0...uk-cari-minyak


Quote:
TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari Minyak di Laut
26 Agustus 2016

[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah strategis guna menggenjot lifting atau produksi minyak dan gas bumi (Migas). Salah satu strateginya adalah memberdayakan militer untuk turut mencari ladang minyak baru di lautan.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan asumsi makro Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017, di mana pemerintah menurunkan target lifting minyak menjadi 780 ribu barel dari sebelumnya 820 ribu barel, tidak akan meleset.

Luhut menyampaikan, pihaknya akan meningkatkan tingkatkan eksplorasi migas salah satunya dengan berkerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.

“Ya memang cadangan terukur kita juga turun, jadi sekarang kita mau tingkatkan eksplorasi lebih banyak dan salah satu caranya kita kerja sama dengan TNI Angkatan Laut,” kata Luhut di Kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat, (26 /8/ 2016).

Luhut menjabarkan, nantinya kapal-kapal TNI Angkatan Laut yang berlayar akan dibuatkan program agar dapat melakukan studi untuk menemukan cadangan minyak di laut. Sebab, menurutnya sekarang ini sumber minyak kebanyakan berada di laut.

Selain menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut, kata dia pemerintah terus menyelesaikan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2010, tentang Biaya Operasi yang dapat Dikembalikan dan Perlakuan Pajak Penghasilan di Sektor Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas).

“Tentu revisi PP 79/2010 yang kita akan lakukan membuat lebih menarik investasi untuk melakukan kegiatan eksplorasi. Senin saya tandatangan dan kita serahkan pada Presiden,” ujar Luhut. [VIVA/04]

http://newsmedia.co.id/2016/08/26/tn...i-minyak-laut/


setelah Angkutan Lebaran, sekarang ditugasin nyari minyak emoticon-Shakehand2
Benar2 multir talenta nich bapak2 anggota TNI..
berarti kapal TNI AL...bakalan di kasih gandengan ....

[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut
Sebelum pada mulai "bitching" (as always) emoticon-Embarrassment mari kita baca dulu:
Delapan Wajib TNI

Quote:Demi Allah saya bersumpah / berjanji :
1. Bersikap ramah tamah terhadap rakyat.
2. Bersikap sopan santun terhadap rakyat.
3. Menjunjung tinggi kehormatan wanita.
4. Menjaga kehormatan diri di muka umum.
5. Senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya.
6. Tidak sekali-kali merugikan rakyat.
7. Tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat.
8. Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


* Ada yang mau bawa hal ini ke MK atau yang lain?Supaya diubah? Ya hitung-hitung lebih bermartabatlah daripada jadi butthurt di internet emoticon-Big Grin
membantu mempelopori kesulitan rakyat disekitarnya

karena Bersama Rakyat TNI Kuat
ini bagian dari profesionalitas tni bukan sih??
KRI Spica bisa gak buat misi cari minyak bumi?
jutaan dolar lo buat nyari di laut
uangnya ada gak ? emoticon-Big Grin
Prasangka baek aja Ganzz, kali kali sambil nyari Tuna dari Maindland...emoticon-Blue Guy Peace
Kapal dishidro udah dilengkapi kemampuan oseanoseismik-kah?
wajar aja...yang ngomong kagak pernah dines dikapal dan di bagian exlplorasi gan

emang gampang ? emang murah ?
Quote:Original Posted By babycebong
wajar aja...yang ngomong kagak pernah dines dikapal dan di bagian exlplorasi gan

emang gampang ? emang murah ?


betul, bagian sulit nya itu yg luar biasa..makanya ada jasa kontraktor khusus buat nyari source atau reserve oil. tahapan dan waktunya juga lama banget.

mungkin TNI AL nya hanya sebagai pengamanan,mobilisasi juga pendataan macam ekspedisi NKRI.


"Sebab, menurutnya sekarang ini sumber minyak kebanyakan berada di laut."

Sekalian ajah Pak luhut, TNI AL suruh nangkep ikan

Kan ikan kita banyak tuh dilaut sama kek minyaknya

emoticon-Hammer (S)

sambil menyelam minum air emoticon-Big Grin
sambil cari minyak sekalian patroli emoticon-Malu
Quote:Original Posted By kurieitibu
sambil menyelam minum air emoticon-Big Grin
sambil cari minyak sekalian patroli emoticon-Malu


kalo menurut gw yang punya kemampuan cuman KRI Spica dan sekelasnya, masalahnya walaupun dilengkapi kanon tapi terlalu naif dan riskan nyuruh spica patroli.

dilain pihak gak masuk akal VS, sigma dan bung tomo class nyari minyak selagi patroli. pakai apa deteksinya?
Lha?? TNI AL punya seismic vessel? Atau bakal ada pengadaan seismic vessel?
Heh? Emang ada alatnya? Baru tau...
Paling di hidros nih job nya
Pemetaan bawah laut kan juga penting buat TNI AL
Pemetaan bawah laut plus nyari kemungkinan adanya cadangan minyak kan gak masalah toh
pernah liat kapal seismic belum sih pak ?
emng minyak keliatan dari atas kapal ya ?


[SANTAI] TNI AL Bakal Dapat Tugas Baru, Cari MINYAK di Laut